Raup Penghasilan Rp 6 Miliar Per Bulan, Baim Wong Ternyata Cuma Pakai Kamera Harga Segini Buat Produksi Konten YouTubenya

Kamis, 29 April 2021 | 17:12
YouTube Baim Paula

Baim Wong menganjurkan YouTuber pemula untuk menggunakan Canon M50.

Fotokita.net - Nama Baim Wong tak hanya terkenal sebagai artis sinteron, tapi kini sudah meroket sebagai YouTuber kondang Tanah Air.

Konten YouTube Baim Wong berisi prank lalu bagi-bagi duit sudah begitu dinantikan netizen seantero negeri.

Lewat channel Baim Paula, tak heran apabila Baim Wong dikenal sebagaiYoutuber dengan penghasilan paling banyak di Indonesia.

Namun pada Agustus 2020, peringkat Youtuber dengan penghasilan paling banyak di Indonesia berubah.

Baca Juga: Sambil Merinding, Jenderal TNI AL Ini Kisahkan Pengalaman Mengerikan di KRI Nanggala-402: Alhamdulillah Saat Itu

Kini Deddy Corbuzier tercatat sebagai Youtuber dengan penghasilan paling banyak di Indonesia.

Deddy Corbuzier mengalahkan nama-nama tenar seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar dan Ria Ricis sebagai Youtuber dengan penghasilan paling banyak di Indonesia.

Mengacu data Social Blade, Jumat (28/8/2020), Deddy Corbuzier menjadi Youtuber Indonesia dengan penghasilan paling banyak di Indonesia, yakni di kisaran US$ 29.100 hingga US$ 465.900 per bulan.

Jumlah itu setara Rp 428,18 juta hingga Rp 6,86 miliar (kurs Rp 14.714 per dollar AS).

Baca Juga: Disentil Celine Evangelista Soal Pasangan yang Salah, Stefan William Unggah Foto Gendong 4 Anaknya, Tulis Kalimat Menyentuh Hati

Penghasilan Baim Wong lewat akun Baim Paula memang cenderung melorot. Kini, suami Paula Verhoeven itu mencatatkan penghasilan bulanan di rentang US$ 28.400 hingga US$ 453,900 atausetara Rp 417,88 juta - Rp 6,68 miliar.

Selain mematahkan dominasi Baim Wong, pamor dan penghasilan bulanan Deddy melejit mengalahkan sejumlah "artis" Youtube lainnya seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar dan Ria Ricis.

Tentu, untuk menghasilkan konten YouTube yang berkualitas seperti Baim Wong dan Deddy Corbuzier, kita membutuhkan perangkat audio video, khususnya, kamera.

Dalam konten channel YouTubenya yang berjudul "180 Juta Camera Buat Vlog (Atta Halilintar mah... Lewat), Deddy Corbuzier memamerkan satu per satu koleksi kamera yang digunakan untuk membuat vlog konten YouTube.

Baca Juga: Kondisi Rumah Tangganya Masih Jadi Tanda Tanya, Rizki DA Kepergok Ngelike Foto Nakal Putri Iis Dahlia, Nadya Mustika Sentil Hal Ini

Koleksi pertamanya adalah kamera Hasselblad. "You see this, ini namanya kamera Hasselblad. Kalau elu beli sekarang harganya sekitar Rp 180 juta.

Lensanya 35 milimeter di sini, Dia bokeh, Lensanya terbuat dari bahan besi.

Baca Juga: Cuma Pakai NIK KTP, Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta di HP Kita, Klik eform.bri.co.id/bpum Atau banpresbpum.id

Tangkap Layar Instagram Story @aurelie.hermansyah

Atta Halilintar Borong Beli Kamera Untuk Aurel Hermansyah

Can you imangine that, all metal. Harganya 180 -200 juta.," kata Deddy Corbuzier.

Hasil foto kamera Hasselblad tak perlu diragukan lagi, muka kita kelihatan semuanya, bahkan sampai jerawat dan bintik hitam juga terlihat jelas.

Baca Juga: Langsung Kena Karma? Ikut-ikutan Siti Badriah Semprot Lesti Kejora, Lucinta Luna Kini Dihujat Susi Pudjiastuti Usai Kepergok Lakukan Aksi Memalukan Ini

Kamera dengan kemampuan video 4 K itu sayangnya malah jarang dipakai Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier biasanya pakai kamerapakai Lumix GH 5. "Katanya one of the best camera. Katanya kamera ini yang dipake sama Atta Halilintar. Dia bikin konten pakai kamera ini.Harganya kamera aja Rp 50 juta. Gua juga jarang juga pakai ini ya."

Gue punya Sony A9. Berat banget. Kalo elo beli, kamera ini harganya sekitar 90 jutaan mungkin. Lensanya bisa 40 jutaan, bodinya aja bisa 70 jutaan.

A9 ini kalau elo bikin video dalam kondisi low light, kamera yang dipakai Atta nggak ada apa-apanya.

Baca Juga: Sengaja Sebut Aktor Tampan Ini Lemah, Nikita Mirzani Malah Pasrah Saat Tidur Satu Kasur dengan Dimas Beck: Ini Serius, Nyai?

Instagram @mastercorbuzier

Deddy Corbuzier dan Azkanio, anak semata wayangnya

Tapi, rupanya Deddy Corbuzier bikin konten YouTubenya justru dengan handphone alias telepon genggam. "Gua lebih sering kalo ngevlog sendirian pake handphone."

Lewat konten vlognya, Deddy Corbuzier ingin beri pesan pada netizen bahwa harga menjadi nomor sekian.

"Banyak banget yang nanya gua lewat Instagram, Om gua pengen banget ngevlog kayak YouTuber, cuman gua nggak punya kamera mahal nanti gimana dong Om. You know what. You always konsentrasi pada orang-orang yang punya barang mewah, terus akhirnya elu nggak melakukan apa-apa gitu."

Baca Juga: Disebut Sudah Mualaf, Foto Naysila Mirdad di Awal Ramadhan 2021 Jadi Sorotan, Begini Reaksi Lydia Kandou Soal Kabar Putrinya Ikuti Keyakinan Sang Kekasih

"No, no, elu lakukan apa yang elu punya saat ini. Isi video is not how the good camera, the quality is bukan masalah bagus-bagusan, iya memang kalau bagus bantu, tapi isi video tentang isinya kualitasnya seperti apa, videonya tentang apa, that’s about the video is what about."

Jadi jangan pernah berpikir, Anda tidak bisa melakukan apa-apa kalau Anda tidak punya apa-apa. Nggak mungkin juga kan elo nggak punya handphone kan kalo bisa nonton youtube ini. Start doing something what you have. Right now, this time," pungkas Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Sebelum Gagas Vaksin Nusantara yang Disebut Salah Kaprah, Mantan Menkes Terawan Bikin Gempar dengan Metode Cuci Otak Hingga Dipecat IDI

Seperti tak mau kalah dengan Deddy Corbuzier, Baim Wong juga membuka rahasia dapurnya.

Tak cuma menyajikan konten-konten hiburan dan vlog, Baim Wong bersama Paula Verhoeven juga kerap berbagi dengan orang yang membutuhkan dan juga informasi yang bermanfaat bagi para penonton video yang ada di channel mereka.

Kali ini, Baim Wong membagikan pengetahuan tentang kamera yang cocok digunakan untuk seorang YouTuber dan sudah dibuktikan oleh dirinya sendiri.

Baca Juga: Dijodohkan Kiai Hingga Beri Mahar Bernilai Fantastis, Ucapan Ustaz Abdul Somad Sebelum Menikah Jadi Sorotan: Nanti Kau Akan Jadi yang Kedua

Inilah kamera yang pertama kali digunakan oleh Baim Wong untuk ngevlog adalah Sony RX 100 Mark V. Kalau ingin memiliki kamera ini, cukup tebus dengan harga Rp 11 juta.

Kamera ini merupakan rekomendasi dari Raditya Dika dan Ria Ricis.

Baca Juga: Aib Mantan Suaminya Dikuliti di Media Sosial, Intip Sosok Vegen Acni Mantan Istri Kapten Vincent Raditya yang Tulis Pesan Nyinyir: Seru Yah

YouTube Baim Paula

Kamera yang pertama kali digunakan oleh Baim Wong untuk ngevlog adalah Sony RX 100 Mark V.

Hingga kini, Baim Wong menganjurkan YouTuber pemula untuk menggunakan Canon M50. Harga barunya sekitar Rp 8-9 juta.

Kok begitu ya?

Alasannya adalah karena kamera ini ringan dan nyaman untuk dipakai.

Baca Juga: Tubuh Atta Halilintar Terbaring Lemah Hingga Harus Pisah Ranjang, Aurel Hermansyah Mendadak Semprot Sang Suami Usai Singgung Kematian: Kok Gitu Si Ngomongnya

YouTube Baim Paula

Baim Wong menganjurkan YouTuber pemula untuk menggunakan Canon M50.

Saking sukanya sama kamera ini, Baim Wong sampai punya 2 dengan warna berbeda, hitam dan putih.

Saat ngevlog, Baim dan Paula membawa kamera ini sendiri-sendiri.

Baca Juga: Merinding Lihat Video Anak Balita Lettu Imam Adi, Mbah Mijan Ungkap Hal Mengejutkan Usai 53 Awak KRI Nanggala-402 Dinyatakan Gugur Hingga Memohon Dilakukan Tindakan Ini

YouTube Baim Paula

Baim Wong menganjurkan YouTuber pemula untuk menggunakan Canon M50.

Kamera Konten Prank

Untuk konten prank yang diunggah di YouTube, kamera Sony A7 Mark II menjadi pilihan Baim Wong dalam menyuguhkan video dengan kualitas gambar yang bagus.

Harga barunya sekitar Rp 13-14 juta, dan itu sudah termasuk lensa kit.

Baca Juga: Alhamdulillah, Besok THR PNS Cair Tanpa Potongan, Simak Rincian Semua Golongan yang Masuk Rekening

dok. YouTube Baim Paula

Baim Wong menunjukkan koleksi kamera mirorrless yang biasa dia gunakan untuk membuat konten YouTube.

Butuh Bantuan Orang Lain

Meski demikian, kamera Sony A7 Mark II ini tidak disarankan untuk vlogger tanpa kru karena berat dan tidak dilengkapi dengan fitur layar flip.

Baca Juga: Gracia Indri Tak Sabar Pindah ke Belanda, Mantan Artis FTV Ini Malah Banting Tulang Jualan Lontong Sayur Usai Nikahi Bule Negeri Kincir Angin: Ya Allah Gini Amat Ya Hidup

dok. YouTube Baim Paula

Untuk konten prank yang diunggah di YouTube, kamera Sony A7 Mark II menjadi pilihan Baim Wong.

Cocok Untuk Pencahayaan Rendah

Baim juga memiliki kamera Sony A7S Mark II. Kelebihan kamera ini dibandingkan seri sebelumnya adalah dilengkapi dengan stabilizer dan bagus di pencahayaan rendah.

Harga barunya, sekitar Rp 34-35 juta. Sayangnya, harga segitu belum termasuk lensanya.

Baca Juga: Putra Sulungnya Bangga Ngaku Sudah Tak Perjaka, Jawaban Sule Saat Dihadapkan Kondisi Rizky Febian Hamili Anak Orang di Luar Nikah Bikin Syok: Udah Terjadi Mau Ngapain Juga

Dok. YouTube Baim Paula

Baim Wong juga memiliki kamera Sony A7S Mark II.

Kualitas Diakui Netflix

Seiring berkembangnya karir Baim Wong di YouTube, Baim Wong meng-upgrade kameranya ke Lumix S1H yang kualitas gambarnya sudah diakui oleh Netflix.

Harga terbarunya, sekitar Rp 70-80 juta. Kalau beli dengan lensanya, harganya bisa tembus Rp 92 juta.

Baca Juga: Pantas Bisa Punya Hobi Fotografi Ratusan Juta, Ternyata Begini Cara Gading Marten Koleksi Kamera Mewah Saat Masih Bersama Gisel, Raffi Ahmad Sampai Syok

dok. YouTube Baim Paula

Baim Wong meng-upgrade kameranya ke Lumix S1H untuk kebutuhan konten YouTube.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya