Gracia Indri Tak Sabar Pindah ke Belanda, Mantan Artis FTV Ini Malah Banting Tulang Jualan Lontong Sayur Usai Nikahi Bule Negeri Kincir Angin: Ya Allah Gini Amat Ya Hidup

Senin, 26 April 2021 | 19:36
ig @graciaz14

Gracia Indri dan sang kekasih

Fotokita.net - Gracia Indri tak sabar pindah ke Belanda, mantan artis FTV ini malah banting tulang jualan lontong sayur usai nikahi bule negeri kincir angin: ya Allah gini amat ya hidup.

Presenter Gracia Indri pernah menikah dengandengan David NOAH pada 28 Desember 2014.

Sayangnya, pernikahan Gracia Indria dan sahabat vokalis kondang Ariel NOAH itu harus kandas dalam beberapa tahun saja.

Baca Juga: Pantas Bisa Punya Hobi Fotografi Ratusan Juta, Ternyata Begini Cara Gading Marten Koleksi Kamera Mewah Saat Masih Bersama Gisel, Raffi Ahmad Sampai Syok

Mereka lalu resmi bercerai di Pengadilan Negeri, Bale, Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018).

Majelis hakim mengabulkan gugatan cerai yang diajukan Gracia Indri kepada David Noah lantaran terbukti ada tindak kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) serta tak memberi nafkah kepada istri.

Kini, Gracia Indri tampak sudah mantap melanjutkan kehidupannya. Ia pun sudah pamer foto bareng sang kekasihnya, seorang bule Belanda.

Baca Juga: Bak Benarkan Terawangan Paranormal Dayak Soal Pesugihan, Risa Saraswati Syok Lihat Benda Ini Saat Telusuri Istana Mewah Sule: Lupa Kalau Sudah Nggak Dipakai Lagi

Itu sebabnya, demi ikuti sang kekasih, Gracia Indri sudah tak sabar pindah ke negeri kincir angin.

Sebab,Gracia akan menikah di Belanda dan memulai kehidupan baru dengan calon suaminya di sana.

Di kanal YouTube deHakims, Gracia Indri mengaku akan berangkat ke Belanda pada akhir April 2021.

Seperti dikutip dari tayangan channel YouTube milik Irfan Hakim itu, Gracia Indri mengatakan, “Akhir bulan ini (berangkat ke Belanda). Enggak ada kopernya. Sudah disiapin, yang perlu lu lihat sudah enggak ada barang-barang gue. Sudah dibawa semua.”

Baca Juga: Nyawanya Nyaris Melayang Karena Tercebur Kolam Renang, Anak Bungsu Asri Welas Ternyata Harus Jalani Perawatan Khusus, Kondisi Ini Jadi Penyebabnya

Gracia Indri melanjutkan, dia pindah ke Belanda untuk memulai hidup yang baru.

Wanita usia 31 tahun ini mengatakan, meski tinggal di Belanda, ia akan sering mengunjungi ibunya ke Jakarta.

“Ibu kan masih di sini pasti balik dong. Tapi bukan yang balik setahun dua kali, setahun tiga kali balik,” ucap Gracia dengan mantap seperti dikutip pada Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Pantas Oma Nathalie Holscher Geram Cucunya Dianggap Sampah, Hati Istri Sule Teriris Usai Baca DM Sang Suami Pada Sosok Ini: Hargai Aku Ada di Sini Sedikit Aja

Instagram/@graciaz14

Unggahan Gracia Indri

Gracia mengatakan, dalam waktu dekat ini, masih harus beradaptasi untuk tinggal di Belanda. “Harus adaptasi lagi di sana,” kata Gracia.

Gracia lalu bertanya ke sahabatnya apakah Irfan Hakim sedih ditinggal olehnya.

“Sedih. Makanya gue make sure lu bahagia enggak di sana?” tanya Irfan ke Indri. Gracia pun minta doa sahabatnya agar dia bisa bahagia tinggal di Belanda. “Doain dong,” pinta Gracia kepada Irfan Hakim.

Gracia pun meyakinkan Irfan Hakim bahwa dia akan bahagia menjalani kehidupan barunya bersama pasangannya saat ini. “Harus dong,” tutur Gracia.

Baca Juga: Banjir Hujatan Seantero Negeri Usai Foto Bareng Selebgram yang Pamer Aurat, Ustaz Amin Akhirnya Malah Banjir Pujian: Saya Ajak Mereka Masuk Surga

Bila Gracia Indri sudah tak sabar ingin tinggal di Belanda, nah mantan artis FTV ini malah harus banting tulang dalam menjalani hidupnya di negeri kincir angin.

Nah, apakah kita masih ingat dengan sosokNanda Gita? Wanita yang dahulunya menjadi artis dan pesinetron Tanah Air ini telah beralih profesi.

Sebelumnya, Nanda sering muncul di FTV dan sinetron. Salah satunya, ia pernah bermain di ABG Jadi Manten dan muncul di sitkom Malam Minggu Miko.

Baca Juga: Datang Jauh-jauh dari NTT Karena Merasa Dibedakan, Ibu Kandung Betrand Peto Akhirnya Terdiam Saat Ruben Onsu Tegaskan Hal Ini: Saya Tak Mau Punya Anak Durhaka

Instagram @graciaz14
Instagram @graciaz14

Isyaratkan bakal menikah dalam waktu dekat, Gracia Indri meminta doa agar semua berjalan lancar.

"Kemarin (main sinetron) judulnya ABG Jadi Manten, aku main beberapa sinetron dan FTV aku berhenti," jelas Nanda, dikutip dari kanal YouTube Inces Bolang.

Kehidupan Nanda Gita kini jauh berbeda. Ia diketahui sudah menikah dengan pria bule asal Belanda bernama Dennis.

Tak cuma itu, Nanda dan sang suami juga telah dikaruniai seorang anak bernama Hasya. Bersama keluarga kecilnya, Nanda memilih tinggal di Utrecht, Belanda.

Baca Juga: Bak Petir Menyambar, Atta Halilintar Pisah Ranjang dengan Aurel, Artis Ini Malah Dituding Rusak Rumah Tangga Pengantin Baru: Kemarin Kan Mereka Baru Ketemu

Sambil menjadi ibu rumah tangga, Nanda Gita juga membuka usaha kecil-kecilan.

Nanda Gita menjalankan bisnis kecil-kecilan dari rumah dengan menjual lontong sayur.

Dalam kanal YouTube miliknya, ia bercerita banyak tetangga yang memesan lontong sayur buatannya.

"Dulunya, ada satu keluarga yang memang sudah langganan sama aku, tapi sekarang mereka pindah. Aku masih tetap masak sekarang.

Baca Juga: Akui Selingkuh dengan Mantan Istri Piyu Padi, Adiguna Sutowo Ternyata Pernah Tembak Karyawannya Sendiri, Murka Gegara Masalah Sepele Ini

Instagram/@nandagita16
Instagram @nandagita16

Mantan pemain FTV, Nanda Gita

Persiapan bahan bisa dicicil di hari Minggu, lalu untuk bahan yang harus dibuat fresh, ku kerjakan di hari Senin biar aku tidak terlalu stres," ujar mantan pemain FTV ini.

Nanda jelaskan, lontong sayurnya dijual seharga 5 euro atau Rp86 ribu. Seporsi terdiri dari lontong, sayur nangka, rebung, kacang panjang, tahu, tempe, telur, kentang, dan bakwan sayur.

Dalam menjalani kesibukan tersebut, Nanda membagi tugas dengan sang suami untuk bergantian menjaga bayinya.

Baca Juga: Pasang Foto Berurai Air Mata, Nathalie Holscher Ternyata Sudah Minta Sule Lakukan Ini Sebelum Menikah Hingga Terus Dapat Teguran dari Sang Suami: I'm Done!

Ketika suaminya bekerja, Nanda biasa memasak sambil menggendong buah hatinya.

Putrinya juga suka diajak menyapa para pembeli yang datang mengambil pesanan lontong sayur.

Bahan baku yang cukup mahal membuat Nanda harus putar otak dalam mengatur modal usaha.

Baca Juga: Adik Iparnya Dikabarkan Sudah Mualaf, Ternyata Dari Sini Sumber Uang Andrew White Hingga Bikin Hidup Nana Mirdad Tetap Mewah Usai Pensiun Jadi Artis

Instagram @nandagita16

Potret Nanda Gita bersama anak dan suaminya

"Di sini, daun pisang mahal banget. Sekitar 250 gram itu bisa Rp80 ribu. Kalau pakai daun yang frozen juga enggak enak rasanya. Jadi, aku pakai lontong plastik. Satu lontong bisa untuk dua porsi," ujarnya.

Selain menjadi Youtuber, Nanda juga bekerja sebagai pengasuh anak tetangga.

Ditambah lagi, ia juga bekerja di perusahaan katering Indonesia yang ada di negeri Kincir Angin tersebut.

Baca Juga: Matanya Terpejam Saat Disumpah di Bawah Alquran, Komandan KRI Nanggala-402 Blak-blakan Kecewa Pada Kualitas Kapal Selam Buatan PT PAL Hingga Berpesan Begini: Beritakan yang Sebenarnya

Dalam kanal YouTube miliknya, Nanda kerap membagikan beragam kegiatan hariannya. Mulai dari mengasuh anak sendiri dan anak tetangga, hingga membuat masakan yang dijual pada orang-orang di sekitar tempat tinggalnya.

"Sekarang ini aku on the way, mau jemput anak tetangga pulang sekolah. Ini kerja aku, jemput, ajak main, dan jaga mereka," tuturnya.

Selama bekerja, Nanda selalu membawa bayinya. Meski agak repot karena cuaca yang dingin dan menyulitkan untuk membawa kereta bayi, namun hal tersebut tak membuatnya menyerah.

Baca Juga: Terkuak, Ahli Beberkan Penyebab Air Zamzam Tak Pernah Habis Meski Terus Diambil Tanpa Henti Selama 4000 Tahun, Ini Penjelasannya

Kolase YouTube Raditya Dika, Instagram @nandagita16

Sosok Nanda Gita yang kini tinggal di Belanda

"Ya Allah gini amat ya hidup," tuturnya tertawa, saat mengalami kesulitan melewati hamparan salju di jalanan.

"Tapi enggak papa guys, jangan mengasihani diri sendiri. Harus bersyukur, okey?"

"Pekerjaan apapun, jangan gengsi. Kita enggak makan gengsi, teman-teman," tuturnya.

Seperti yang Nanda katakan dalam posting-an di Instagram, dirinya memiliki tujuan lewat vlog yang dibagikan.

Baca Juga: Ejek Kondisi Kamera Vlog Aurel, Atta Halilintar Belanja Alat Foto Video Ratusan Juta, Deddy Corbuzier Malah Beri Pesan Menohok: Kualitas Konten Bukan dari Kamera Bagus

Nanda Gita memiliki maksud tersendiri untuk membagikan aktivitas sehari-hari di media sosial. Katanya, ia ingin menginspirasi banyak wanita.

"Pada video aku ingin memberikan semangat terutama untuk para ibu, para wanita calon ibu, para istri, dan calon istri," tulisnya melalui akun Instagram @nandagita16, dikutip pada Jumat (2/4/2021).

Baca Juga: Disebut Sudah Mualaf, Foto Naysila Mirdad di Awal Ramadhan 2021 Jadi Sorotan, Begini Reaksi Lydia Kandou Soal Kabar Putrinya Ikuti Keyakinan Sang Kekasih

Nanda juga mengatakan bahwa wanita merupakan kodrat yang mulia. Banyak tuntutan yang dihadapi terutama sebagai ibu dan istri.

"Menjadi wanita adalah sebuah kodrat yang sangat mulia. Karena dengan keadaan apapun kita dituntut untuk menjadi multitasking.

Kita adalah sekolah utama anak-anak kita," tuturnya.

Baca Juga: Harga Kamera Leica Anang Bikin Syok Sultan Andara, Begini Jurus Ayah Aurel Saat Ashanty Ancam Buang Semua Koleksi Alat Fotografinya: Dijual Nggak Jadi Apa-apa

"Teman-teman aku harap dengan melihat video ini dapat menguatkan kita, wanita di seluruh dunia.

Kita semua memiliki perjuangan yang berbeda tapi hanya satu tujuan yaitu mendapatkan berkah dari Tuhan dan semesta."

"Teruskan berusaha, terus bertahan, jangan lupa sisihkan doa dalam setiap aktivitas yang akan kita lakukan," pesannya.

Baca Juga: Ibu Kandung Indah Permatasari Berani Bersumpah di Atas Al Quran, Kondisi Rumah Tangga Arie Kriting Terus-terusan Disorot: Hidup Sederhana Itu Pilihan

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya