Sesumbar Gelar Royal Wedding Rp 26 Miliar, Atta Halilintar Akhirnya Masih Bisa Bangga Meski Akad Nikah Cuma Diadakan di Ruangan Bernuansa Ungu, Ini Alasannya

Sabtu, 03 April 2021 | 11:15
Tangkap layar Youtube Atta Halilintar

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar saat jalani photoshoot prewedding

Fotokita.net - Sesumbar gelar royal wedding Rp 26 miliar, Atta Halilintar akhirnya masih bisa bangga meski akad nikah cuma diadakan di ruangan bernuansa ungu, ini alasannya.

Pada hari ini, Sabtu (3/4/2021) Atta dan Aurel melangsungkan akad nikah di Hotel Raffles di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Setelah melalui segala persiapan pernikahan, Atta dan Aurel bersiap menempuh jenjang kehidupan yang baru.

Beberapa waktu lalu, dalam rangka persiapan nikah, keluarga Anang Hermansyah meminta Gus Miftahmenjadi penghulu pernikahan Atta dan Aurel.

"Keluarga Anang minta supaya (saya) jadi wali nikah untuk menikahkan Atta dan Aurel.

Baca Juga: Lihat Ibu Kandungnya Ajak Pria Lain Masuk ke Kamar, Tangis Azriel Hermansyah Pecah Lihat Ashanty Kritis: Kalau Nggak Ada Bunda Aku Gimana?

Prosesnya tentunya Anang sebagai wali minta saya mewakili beliau untuk menikahkan si Aurel dengan Atta," kata Gus Miftah dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Rabu (10/3/2021).

Baca Juga: Hati Anang Hermansyah Kian Berbunga-bunga, 2 Tokoh yang Pernah Berseteru di Pilpres 2019 Jadi Saksi NIkah Aurel dan Atta

Selain itu Gus Miftah juga didapuk menjadi juru bicara keluarga dalam pernikahan tersebut.

"Anang dan Ashanty sering ke pondok saya. Karena orangtua biasanya agak stres atau bingung ketika punya hajat apalagi anak pertama.

Baca Juga: Pantas Anang Hermansyah Panik Setengah Mati, Ternyata Ashanty Ngaku Pisah Ranjang dengan Ayah Aurel Sebelum Tertular Covid-19

Selain itu Gus Miftah juga didapuk menjadi juru bicara keluarga dalam pernikahan tersebut.

"Anang dan Ashanty sering ke pondok saya. Karena orangtua biasanya agak stres atau bingung ketika punya hajat apalagi anak pertama.

Baca Juga: Pantas Anang Hermansyah Panik Setengah Mati, Ternyata Ashanty Ngaku Pisah Ranjang dengan Ayah Aurel Sebelum Tertular Covid-19

Kemudian mereka konsultasi dengan saya soal pernikahan bagaimana baiknya," ujar Gus Miftah.

Permintaan-permintaan tersebut, menurut Gus Miftah, disampaikan Anang Hermansyah kepadanya kurang lebih sebulan lalu.

Baca Juga: Anang Hermansyah Tak Berikan Komentar Sepatah Kata Pun Saat Kedua Anaknya Dicaci Maki Raul Lemos, Paranormal Kondang Ini Bongkar Perilaku Asli Suami Ashanty: 'Yang Bisa Meluluhkan Hanya Dia'

YouTube Aurelie Hermansyah
YouTube Aurelie Hermansyah

Aurel Hermansyah ingin akad nikah di Masjid Istiqlal

Sebelum menjadi penghulu Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Gus Miftah memang sudah dikenal sebagai ulama yang dekat dengan kalangan selebriti.

Anang Hermansyah memang sempat disebut meminta tolong pada Gus Miftah untuk menikahkan Aurel Hermansyah dengan Atta Halilintar.

Anang Hermansyah menegaskan bahwa saat ini dirinya sudah sangat siap menikahkan langsung Aurel Hermansyah.

Anang mengaku sudah siap lahir dan batin mengantarkan putri sulungnya itu untuk berumah tangga bersama Atta Halilintar.

Baca Juga: Rumah Tangganya dengan Hotma Sitompul Jadi Sorotan, Desiree Tarigan Ngaku Fans Berat Ahok Hingga Rela Lakukan Ini Demi Mantan Veronica Tan

Instagram @ananghijau

Anang Hermansyah terlihat penuh haru sesaat setelah Aurel membasuh kakinya pada posesi siraman

"Udah siap lah, udah siap menikahkan anak pertama. Aku sudah siap lahir dan batin," beber Anang Hermansyah di kawasan Radio Dalam Jakarta Selatan, Selasa (23/3/2021).

"Aku sudah siap menikahkan langsung," terangnya.

Ashanty yang berada di sebelah Anang menuturkan bahwa suaminya itu sudah merasa deg-degan dari sekarang.

"Dia udah deg-degan," ucap Ashanty sembari tertawa.

Baca Juga: Disentil Blusukan Cuma Settingan, Penampilan Risma Jadi Sorotan Usai Curhat ke Megawati: Setiap Ke Sini Dia Nangis

Sempat ingin meminta tolong ke Gus Miftah untuk menikahkan Aurel, Anang mengaku saat itu baru tahap diskusi.

"Ya diskusi lah sama dia (Gus Miftah)," beber Anang.

"Perjalanan ini pun masih digodok seperti apa cuman yang pasti bahwa aku menikahkan anakku langsung iyalah pasti," jelasnya.

Baca Juga: Digeruduk Keluarga Besar, Artis Cantik Ini Nekat Pindah Agama Demi Dinikahi Pejabat Tinggi, Sekarang Kehidupannya Seperti Ini

Hati Anang Hermansyah pun kian berbunga-bunga. Maklum, Anang berhasil mengumpulkan kedua belah pihak yang berseteru saat Pilpres 2019.

Dalam akad pernikahan Atta dan Aurel, Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo bertindak sebagai saksi.

Dan acara akad pernikahan itu disiarkan langsung oleh stasiun televisi RCTI.

Baca Juga: Dapat Keringanan dari KUA Setiabudi, Atta Halilintar Sampai Rela Lakukan Ini Malam-malam Bareng Gus Miftah: Biar Lancar, Bismillah

Jokowi akan menjadi saksi dari pihak Aurel sedangkan Prabowo akan menjadi saksi dari pihak Atta.

Selain itu akan hadir ketua MPR Bambang Soesatyo menjadi perwakilan keluarga Atta.

Dan yang akan bertindak sebagai penghulu Gus Miftah. Rangkaian acara akad pernikahan Aurel dan Atta disiarkan dalam program Ikatan Cinta Atta dan Aurel Spesial Akad Nikah mulai pukul 12.30 WIB.

Baca Juga: Seperti Zakiah Aini yang Terbuai Bujuk Rayu Lewat Media Sosial, Wanita Muda Ini Nyesal Jadi Anggota ISIS: Saya Benar-benar Ketipu

(Instagram @jokowi/@attahalilintar/@prabowo)
(Instagram @jokowi/@attahalilintar/@prabowo)

Atta Halilintar, Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto

Sejak tahun 2020, kabar pernikahan Aurel sempat bocor karena kakak Anang Hermansyah menyebut keponakannya akan melepas status lajang.

Aurel maupun Atta memang dikenal sebagai seorang anak dari keluarga yang tajir melintir.

Apalagi, penghasilan Atta sebagai seorang YouTuber kondang memang tak main-main.

Baca Juga: Bak Disambar Geledek, Tinggal Beberapa Jam Lagi Ijab Kabul, Gus Miftah Mendadak Batal Nikahkan Aurel dengan Atta Halilintar, Ada Apa?

Sama seperti selebriti kebanyakan, Atta dan Aurel ingin melangsungkan pernikahannya dengan mengundang banyak orang.

Perbedaanya adalah Atta dan Aurel sama-sama ingin pernikahannya dihadiri seluruh masyarakat Indonesia.

Lantaran ada yang menanyakan bagaimana nanti pernikahan mereka, Aurel dan Atta pun menceritakan keinginannya di kanal YouTube Atta Halilintar, Minggu (21/6/2020).

Awalnya, ada seorang penggemar Atta bertanya tentang tempat pernikahan mereka kelak.

"Kak nanti kalau nikah tempatnya dimana? Apa benar masjid yang dibangung buat nikahnya kak Atta?" tanya salah seorang penggemar.

Tak seperti artis lain yang melangsungkan pernikahan di gedung mewah, Atta dan Aurel ingin pernikahannya digelar di Gelora Bung Karno (GBK).

Bahkan, Atta dan Aurel memprediksi pernikahan mereka bisa di datangi 80.000 pengunjung.

"Nanti di GBK," ucap Aurel.

"Aku pengen banget sih," tambah Atta.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Sembuh dari Covid-19, Sinyorita Esperanza Mendadak Kehilangan Sosok Tercinta: Mohon Dimaafkan Atas Segala Khilaf

"Kita mau bikin rekor," jelas Aurel.

Aurel ingin saat pernikahan meriah tersebut, semua orang datang dan ikut berbahagia.

"Pengen nikahnya ngebahagiain orang-orang lain juga, bisa merasakan ikut bahagia, emak-emak satu Indonesia bisa dateng bawa anaknya," ucap Aurel.

"Semua orang free datengnya, boleh, siapapun," pungkasnya.

Setelah dihitung, ternyata melangsungkan pernikahan besar-besaran membutuhkan uang Rp 26 miliar."Emang kita mampu?" tanya Atta.

Salah satu solusinya, Aurel menyebut menggunakan orang-orang yang menawari mereka sponsor.

"Banyak orang yang mau nge-DM aku mau yang jadi sponsor," jelas Aurel.

Namun, Atta juga masih was-was, pacar Aurel ini lumayan enggan jika menggunakan sponsor malah jadi gosip ke depannya."Entar jadi gosip dong," keluh Atta.

Baca Juga: Seperti Zakiah Aini yang Terbuai Bujuk Rayu Lewat Media Sosial, Wanita Muda Ini Nyesal Jadi Anggota ISIS: Saya Benar-benar Ketipu

Walaupun demikian, Atta dan Aurel tetap akan mengusahakan agar pernikahan mereka bisa terwujud di GBK.

Pasangan ini juga meminta doa agar impian mereka menikah di GBK bisa terwujud.

"Doain aja," ucap Atta.

"Ini bukan janji, ini lebih ke impian kita," imbuhnya.

"Pengennya kayak gitu, tapi kita enggak tahu," jelasnya.

Setelah gagal menggelar akad nikah di Masjid Istiqlal, Atta dan Aurel memastikan menggelar akad nikah di Hotel Raffles Jakarta di kawasan Karet Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan.

“Jadi aku mempersiapkan untuk akad dan syukuran. Kita udah sampai tempat di salah satu hotel,"ucap Atta dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Atta Halilintar, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga: Akhirnya Terkuak, Ini Alasan Gisel Lebih Dulu Ngaku ke Wijin Sebelum Beritahu Sang Ibu: Aku Bawa Semua Ketakutan

"Pokoknya hari ini harus dapat kabar baik karena dia (Aurel) dua hari lagi akan dipingit. Jadi, kita permeetingan udah. Ternyata luar biasa guys, tempatnya bagus, harganya juga benar-benar,” kata Atta melanjutkan.

Atta Halilintar mengatakan, tak hanya menggelar acara akad nikah. Namun, akan menggelar acara syukuran di tempat yang sama.

“Kita mau lihat tempat akad. Tadinya mau dipisah, akad sama syukuran, tetapi kayaknya akad sama syukuran di satu lokasi," kata Atta.

Atta Halilintar mengatakan, akan menggunakan tiga ballroom yang ada di hotel itu. Sebab, diperkirakan akan mengundang sekitar 300 tamu sesuai aturan dari Pemerintah.

Baca Juga: Trauma Hidup Bersama Pria Ini, Yuni Shara Blak-blakan Pilih Jalan Pintas Demi Kepuasan Diri Sendiri: Aku Nggak Mau Ngerepotin

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya