Pindah Agama Demi Dinikahi Sang Jenderal, Bella Saphira Akui Dapat Tantangan Ini Saat Putuskan Jadi Mualaf: Ya Jalani Saja

Selasa, 23 Maret 2021 | 18:48
Instagram @bellasaphiraofficial

Bella Saphira dan Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti serta keluarga

Fotokita.net - Pindah agama ikuti keyakinan sang suami, Bella Saphira akui dapat tantangan ini saat putuskan jadi mualaf: ya jalani saja.

Nama Bella Saphira memang sempat jadi sorotan pada tahun 2013. Maklum, ketika itu, artis cantik tersebut memutuskan untuk pindah keyakinan dari Kristen ke Islam.

Beberapa minggu setelah pindah agama, Bella Saphira menikah dengan Agus Surya Bakti.

Saat itu beredar kabar bahwa Bella pindah keyakinan karena ingin mengikuti agama sang suami.

Suami Bella Saphira, mantan Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, bahkan mengaku pernah mengingkari janjinya.

Baca Juga: Pamit dari Panggung Hiburan Demi Kekasih Hati? Lesty Kejora Buru-buru Hapus Bekas Lipstick di Rizky Billar, Netizen: Bismillah

Hal itu ia ungkapkan seusai acara serah terima jabatan Pangdam di Markas Komando Daerah Militer VII Wirabuana, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (3/1/2015) silam.

Agus mengatakan, ia pernah berjanji bahwa dia tidak akan buru-buru menikah lagi usai ditinggal sang istri.

Ia memutuskan untuk menjadi jomblo selama tiga atau empat tahun. Namun, nasib berkata lain.

Agus bertemu dengan artis Bella Saphira Veronica Simanjuntak yang kini telah menjadi istrinya.

Agus mengaku terpukau dengan senyum Bella.

Baca Juga: Akhirnya Terkuak, Ini Alasan Gisel Lebih Dulu Ngaku ke Wijin Sebelum Beritahu Sang Ibu: Aku Bawa Semua Ketakutan

"Saya lupa kalau saya pernah berjanji untuk tidak buru-buru menikah."

"Janji saya men-jomblo empat tahun, tapi gara-gara senyum Bella, saya jadi lupa," kata Agus mengungkapkan seraya disambut tawa oleh para undangan yang hadir pada acara tersebut.

Agus Surya yang pernah bertugas 25 tahun di Kopasus kini tinggal di Makassar bersama Bella Saphira dan kedua anaknya, Todi dan Nunet.

Mayjen TNI Agus Surya Bakti, pernah blak-blakkan ceritakan rumah tangganya kepada redaksi Tribun Timur.

Baca Juga: Bak Disambar Petir, Janur Kuning Sudah Siap Dipasang, Denny Darko Sebut Ketakutan Terbesar Aurel Hermansyah Hidup Bersama Atta

Terkait dengan sosok istrinya saat ini, artis cantik Bella Saphira, Ia mengaku pusing bahkan terpaksa ingkar janji.

Bersama sejumlah perwira menengah TNI Kodam VII Wirabuana, Pangdam mengunjungi Redaksi Tribun Timur, 5 November 2015 silam.

Di hadapan awak Tribun Timur, jenderal bintang dua ini menceritakan banyak hal mulai dari urusan negara hingga pribadi.

Termasuk saat awak Tribun menyindir istrinya, Bella Saphira yang banyak diperbincangkan di masyarakat pasca Agus dilantik Pangdam.

Baca Juga: Tinggal Selangkah ke Pelaminan, Denny Darko Ungkap Ketakutan Terbesar Aurel Hermansyah Jalani Hidup Bersama Atta Halilintar

tangkap layar instagram @bellasaphiraofficial
tangkap layar instagram @bellasaphiraofficial

Bella Saphira memamerkan kekompakan dengan bersepeda berdua

Bella sendiri tak tampak mendampingi Agus kali ini.

Diawali dengan senyum, Agus mengatakan ia kerap dipusingkan dengan status sebagai Panglima Kodam yang beristrikan seorang artis.

“Kadang saya pusing juga antara bela negara dan Bella Saphira, hehehehe,” ujarnya.

“Tapi mau apalagi namanya juga jodoh dari Tuhan,” tambahnya.

Ia mengakui setelah berita dan fotonya bersama Bella Saphira menyebar di berbagai media online, ia mengaku mendapat banyak telepon dari Mabes TNI di Jakarta.

Baca Juga: Anak Semata Wayangnya Sampai Berani Bertanya Seperti Ini, Nagita Slavina Balas Kalimat Menohok Hingga Raffi Ahmad Lupa Mulutnya Penuh Darah

Pada tahun 2013 nama Bella Saphira sempat jadi sorotan publik. Pasalnya artis cantik tersebut memutuskan untuk pindah keyakinan dari Kristen ke Islam.

Beberapa minggu setelah pindah agama, Bella Saphira menikah dengan Agus Surya Bakti.

Saat itu beredar kabar bahwa Bella pindah keyakinan karena ingin mengikuti agama sang suami.

Baca Juga: Ditanya Siapa Artis Paling Hot, Sule Cepat Sebut Nama Sosok Kondang Ini Hingga Bikin Boy William Tertawa Terpingkal

Kini Bella mengungkapkan bahwa perjalanannya untuk jadi seorang muslim rupanya tidaklah mudah.

Banyak tantangan yang dihadapinya terlebih dari keluarga dan komunitas gereja.

"Banyak benturan, terutama dari kedua orang tua saya, keluarga saya, tante, keluarga ibu keluarga bapak saya, beberapa teman, beberapa kenalan, komunitas gereja, orang-orang beragama Kristen, penggemar saya, apalagi saya kan mualaf ya," ujar Bella Saphira, dilansir YouTubeSTARPRO Indonesia, Kamis (8/10/2020).

Belum lagi saat itu Bella sedang berada di puncak kariernya. Hal ini semakin membuat Bella merasa perjalanannya berat karena harus melepas semua itu.

Baca Juga: Disebut Bebas Saat Ramadhan Nanti, Saipul Jamil Langsung Ditampung di Sini Usai Hidupnya Berubah di Dalam Bui

"Enggak gampang buat saya meninggalkan pekerjaan saat itu, istilahnya lagi banyak duit, perempuan, bujangan, apa-apa mau ngapain enggak usah minta izin, kemana ayo saja," ungkapnya.

Bella lalu mengatakan bahwa sebelum memutuskan menikah keyakinannya masih setengah-setengah.

Namun akhirnya ia merasa mantap karena melihat karakter sang suami cocok dengannya.

"Saya punya keyakinan 50 persen, 50 persennya lagi ya saya yakin saja, bahwa ini akan saya jalani," ucapnya.

Baca Juga: Lewati Semua Prosesi Pernikahan Aurel dan Atta, Raul Lemos Sebut Musuh Terbesarnya Hingga Ogah Datang ke Acara Keluarga Krisdayanti

instagram.com / bellasaphiraofficial

Keseruan keluarga Bella Saphira

Kini usia pernikahan Bella Saphira sudah menginjak 7 tahun. Meski belum dikaruniai keturunan, Bella Saphira yang sudah mualaf itu bersyukur karena pernikahannya harmonis.

"Suami saya tipenya enggak banyak bercerita, tapi setelah saya mengenal beliau 9 tahun, sebenarnya beliau di rumah sangat terbuka, apa adanya. Dan ya bersyukur saya bisa jalani ini, karena enggak mudah, susah, enggak gampang," ungkapnya.

Baca Juga: Tangan Tak Bisa Gerak Pulang dari Berobat dari Amerika, Nia Ramadhani Mendadak Bagikan Kabar Duka Hingga Banjir Air Mata: Doain Saya

Mengawali kariernya sebagai model, sosok Bella Saphira justru melambung menjadi pesinetron yang dicintai pemirsa layar kaca Tanah Air.

Usai membintangi sinetron 'Dewi Fortuna', nama Bella Saphira kian meroket dan didapuk untuk berperan di banyak serial berating tinggi.

Namun, prestasi yang ditorehkan Bella Saphira tersebut bak menjadi masa lalu usai dirinya dipersunting purnawirawan Jenderal TNI AD yang kini jadi Komisaris Utama PT Antam, Agus Surya Bakti.

Baca Juga: Anak Semata Wayangnya Sampai Berani Bertanya Seperti Ini, Nagita Slavina Balas Kalimat Menohok Hingga Raffi Ahmad Lupa Mulutnya Penuh Darah

Sebelum menikah dengan Bella Saphira, sang suami, Agus Surya Bakti, sempat menikah terlebih dahulu dan dikaruniai dua orang anak.

Sejak dipinang Agus Surya Bakti pada tahun 2013, Bella Saphira seolah mundur dari dunia hiburan.

Baca Juga: Pantas Raffi Ahmad Kerap Marah-marah, Rafathar Sengaja Bongkar Kebiasaan Buruk Nagita Slavina Setiap Pagi: Aku Nggak Pengen Kerja

IG

Bella Saphira kumpul keluarga saat natal

Pasalnya, Ia lebih memilih aktif dalam kegiatan Persatuan Istri Prajurit (PERSIT) yang melibatkan sederet istri tentara lainnya.

Sayangnya, ada sedikit batu sandungan dalam rumah tangga Bella Saphira lantaran ia disebut-sebut tak akurdengan anak-anak tirinya.

Dilansir dari Tribunnews, hubungan tak akurtersebut dikonfirmasi langsung oleh Achmad, putra sulung suami Bella Saphira.

Baca Juga: Mertuanya Digugat Cerai Istri Muda, Irwansyah Malah Emosi Baca Berita Ini Hingga Suami Zaskia Sungkar Buru-buru Klarifikasi

“Jujur saya pada awalnya sering berantem, saya sering cekcok dengan mami Bella,” ungkapnya.

Untungnya kini hubungannya dengan sang ibu kian membaik.

Achmad sendiri mengakui kalau kini Ia sudah yakin kalau Bella Saphira akan menyayangi dirinya dan sang adik, Diandra Minunet.

Baca Juga: Sudah Ditinggal Pergi Istri Baru, Nasib Teddy Pardiyana Diterawang Makin Suram, Mbak You: Uang Panas Dipake Jadi Tak Berkah

Instagram @bellasaphiraofficial

Potret Bella Saphira saat masih jadi istri perwira TNI

“Sekarang saya sangat sayang dan saya yakin dia juga sangat sayang sama saya dan adik saya,” katanya.

Sebagai bukti kalau mereka sudah akur, mereka beberapa kali sempat memamerkan momen bersama.

Bella sempat mengunggah foto keluarga besarnya yang sedang berkumpul di meja makan.

Baca Juga: Tinggal Selangkah ke Pelaminan, Denny Darko Ungkap Ketakutan Terbesar Aurel Hermansyah Jalani Hidup Bersama Atta Halilintar

Saat itu, mereka menikmati menu nasi mandhi, makanan khas Timur Tengah yang berupa nasi dengan campuran rempah-rempah dan lauk daging.

Bisa terlihat ada Achmad dan Diandra yang mengapit orang tua mereka.

Baca Juga: Wajar Denny Darko Khawatir Mental Aurel, Ibunda Atta Halilintar Akui Tak Diberi Tahu Rencana Rumah Tangga Anak Sulungnya: Dia Nggak Pernah Bilang

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya