Ditanya Siapa Artis Paling Hot, Sule Cepat Sebut Nama Sosok Kondang Ini Hingga Bikin Boy William Tertawa Terpingkal

Selasa, 23 Maret 2021 | 06:00
Tribunnews.com

Sule dan Rizky Febian

Fotokita.net - Ditanya Boy William siapa artis paling hot, Sule langsung cepat sebut nama sahabatnya, siapa ya?

Nama komedian kondang Sule sudah begitu melekat di benak publik, terutama pemirsa televisi.

Maklum, nyaris setiap hari, wajah suami Nathalie Holscer ini selalu menyapa penggemarnya lewat layar kaca.

Sejak 2005 Sule mengawali kariernya di dunia hiburan Tanah Air.

Baca Juga: Kekasihnya Disebut Sudah Mualaf, Air Mata Anak Gadis Sule Tumpah Dapat Perlakuan Ini dari Ibunda Jeffry Reksa

Setelah 16 tahun berkarier di dunia hiburan, pemilik nama asli Sutisna ini masih tetap eksis dan menghiasi layar kaca.

Hal itu membuat Baim Wong penasaran dan menanyakan soal kunci Sule tetap bisa eksis di dunia hiburan.

“Yang paling sulit itu kan mempertahankan apa yang kita punya,” ujar Sule dikutip dari kanal YouTube Baim Paula, Senin (22/3/2021).

Baca Juga: Kerap Pamer Foto Mesra, Sule Meradang Disebut Sudah Nikah Diam-diam, Nenek Nathalie Holscher Malah Ungkap Fakta Mengejutkan

Meski begitu, Sule membeberkan kunci agar tetap eksis di dunia hiburan. Salah satunya, terus menjalin silaturahmi.

“Silaturahmi nomor satu. Mau sama orang televisi sama siapa pun, sama teman,” kata Sule.

Selain itu, ia mengatakan, terus belajar hal-hal baru mengikuti perkembangan zaman.

“Tetap belajar, belajar tuh bukan belajar gua gimana caranya lucu. Tapi cara membawa hidup ini kayak seperti apa sih kalau tidak didukung hal-hal lainnya tentu tidak ada apa. Makanya itu yang selalu gue pelajari,” tutur Sule.

Baca Juga: Dulu Dekat dengan Dunia Malam Hingga Dijuluki Ratu Amer, Oma Nathalie Holscher Titip Pesan Ini Ke Sule: Tolong Diajarin Shalat...

Karena nama jadi besar karena layar gelas, Sule lebih memilih kehilangan penonton di YouTube daripada kehilangan pekerjaan tampil di televisi.

Hal itu dikatakan Sule dalam konten video kanal YouTube Boy William. Dalam kesempatan tersebut, Boy William dan Sule saling adu lempar pertanyaan yang harus dijawab dengan cepat.

"Lu mendingan viewers YouTube lu turun atau job TV semua di cancel?" tanya Boy William penasaran, dikutip Kompas.com, Senin (22/3/2021).

Baca Juga: Ayahnya Dikabarkan Sudah Nikahi Nathalie Holscher, Ekspresi Rizky Febian dalam Foto Bareng Calon Ibu Sambungnya Jadi Sorotan: Something Wrong...

Instagram @ferdinan_sule

Sule

Dengan cepat Sule menjawab, ia lebih memilih viewerkanal YouTube miliknya turun daripada harus kehilangan pekerjaan tampil di televisi.

Suami Natahalie Holscher ini lantas menjelaskan alasannya kepada Boy William.

"Karena kan gue awalnya dari televisi. Jadi, gue enggak mau menghilangkan rasa hormat gue sama televisi," tutur Sule.

Masih dalam kesempatan yang sama, Sule membahas perihal kolaborasi sesama YouTuber.

Baca Juga: Diminta Putus 5 Kali dalam Dua Bulan, Vicy Melanie Bongkar Alasannya Tetap Bertahan Hingga Mau Dinikahi Kevin Aprilio

Sule mengatakan, ia tak pernah pilih-pilih dengan siapa akan berkolaborasi untuk konten YouTube miliknya.

"Jangankan artis-artis yang besar, yang dari kampung, artis-artis Jawa Barat mau colab sama gue, gue siap. Lihat di akun gue, anak-anak Stand Up yang baru-baru. Enggak milih, siapa aja," ujar Sule.

Sule juga membeberkan sikapnya selama menjadi bekerja di industri hiburan kepada Boy William.

Saat mengobrol di konten YouTube Boy William, keduanya bermain permainan saling lempar pertanyaan yang harus dijawab cepat.

Baca Juga: Pantas Bisnis Sang Pisang Raup Rp 30 Miliar Per Bulan, Ibunda Felicia Tissue Ungkit Sosok Ini yang Ajarkan Kaesang Usaha Kuliner

"Lu termasuk artis yang banyak permintaan enggak selama syuting?" tanya Boy William, dikutip dari YouTube-nya, Senin (22/3/2021).

Sule mengatakan dia tidak mengajukan banyak permintaan kepada penyelenggara acara.

"No (enggak banyak permintaan), gue mau (proyek) iklan, mau apa, bodo amat. Gue enggak pernah request, gue makan apa saja," kata Sule.

Ayah Rizky Febian ini juga tak keberatan mendapat ruang tunggu yang sederhana meski telah memiliki nama besar di dunia hiburan Tanah Air.

Baca Juga: Dicap Wanita Matre, Nia Ramadhani Blak-blakan Minta Anak Konglomerat Penuhi Syarat Ini Sebelum Terima Lamaran di Usia Muda

"Di studio aja gue satu-satunya artis yang mungkin yang enggak punya ruangan, yang enggak pernah di ruangan VIP bagus, gue di belakang studio, bro. Biasa saja, bagi gue sama saja gitu," kata Sule.

"Salah satu artis yang paling nyantai di Indonesia," Boy William berkomentar.

Sule mengatakan, menjadi komedian adalah pekerjaan yang serius. “Serius (ketika jadi orang biasa).

Komedian itu adalah pekerjaan yang serius, produknya aja enggak serius,” kata Sule dikutip dari kanal YouTube Baim Paul, Senin (22/3/2021).

Baca Juga: Foto Jadul Mulan Jameela Bikin Geger, Benarkah Wajah Cantik Istri Ahmad Dhani Karena Operasi Plastik? Sosok Ini Ungkap Fakta Sebenarnya

Tangkap layar kanal Youtube Baim Paula

Perbincangan Baim Wong dan Sule tentang rumah untuk anak-anaknya

Sebab untuk membuat orang tertawa, para komedian harus terus berlatih serius untuk bertanggung jawab akan profesinya.

Sebagai komedian, pemilik nama Sutisna ini mengaku punya tuntutan berat.

Ia dituntut untuk terus melakukan hal-hal lucu dalam kesehariannya yang menurut dia, sebenarnya tak harus dilakukannya.

“Tuntutannya berat. Pelawak kalau lagi makan di restoran, ‘Kang Sule ngelawak dong’. Kalau Baim kan enggak mungkin, Baim ngevlog dong, kan enggak," ucap Sule.

Baca Juga: Ulah Kalina Ocktaranny Diungkit Lagi, Deddy Corbuzier Malah Pamer Momen yang Bikin Bangga Indonesia: Rekor Dunia!

Sebagai komedian, pemilik nama Sutisna ini mengaku punya tuntutan berat.

Ia dituntut untuk terus melakukan hal-hal lucu dalam kesehariannya yang menurut dia, sebenarnya tak harus dilakukannya.

“Tuntutannya berat. Pelawak kalau lagi makan di restoran, ‘Kang Sule ngelawak dong’. Kalau Baim kan enggak mungkin, Baim ngevlog dong, kan enggak," ucap Sule.

"Orang lu mah sambil nge-vlog. Masa gue makan gue colokin biar orang ketawa. Kalau Kak Baim sebagai pemain sinetron, ayo Kak Baim coba akting dong. Enggak mungkin," tambahnya.

Baca Juga: Kabar Duka Selimuti Rey Mbayang, Unggah Foto Genggam Erat Tangan Istri, Suami Dinda Hauw Singgung Cobaan Allah: Doakan Kita Ya

YouTube/SULE Channel
YouTube/SULE Channel

Baim Wong di kanal YouTube Sule Channel. Komedian Sule berbicara soal kemampuan Baim Wong yang disebutnya sering dimanfaatkan banyak orang.

Sule mengatakan, sebagai komedian, ia harus pintar-pintar menempatkan diri. Namun, Sule selalu mengusahakan untuk tetap santai tiap penampilannya.

Dengan begitu, ia bisa menghibur masyarakat. “Makanya kita harus tumpah-tumpah.

Di mana bumi dipijak di situ honor dijunjung, harus menempatkan diri. Tapi setidaknya bawa enjoy, biar mereka ketawa,” kata Sule.

“Karena mereka enggak pikirin, lu punya pikiran, stres, lu punya masalah keluarga, bodo amat. Itu keresahan dari semua pelawak pasti seperti itu,” tuturnya lagi.

Baca Juga: Tak Malu Kebiasaan Joroknya Dibongkar, Nagita Slavina Meradang Usai Disindir Pakai Barang Murah di Istana Andara: Itu Kan Buat Rakyat Miskin

Sule menjawab kabar kedekatan putra sulungnya, Rizky Febian dengan selebgram Anya Geraldine.

Jawaban itu terucap ketika Sule bermain permainan saling lempar pertanyaan yang harus dijawab cepat bersama presenter Boy William.

Awalnya, Sule bertanya siapa artis Indonesia yang paling hot menurut Boy William.

Boy pun menjawab cepat menyebut nama selebgram Anya Geraldine. Sule juga tampak setuju dengan pendapat presenter Indonesian Idol itu.

Boy William kemudian menyinggung soal kedekatan Anya Geraldine dengan Rizky Febian.

Baca Juga: Tuding Vicky Prasetyo Curi Uang Partai, Angel Lelga Terpojok Saat Mantan Baby Sitter Sebut Fiki Salman Tidur di Kamar yang Sama

"Itu (Anya) mantanya Iky, ya?" tanya Boy William, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube-nya, Senin (22/3/2021).

"No, bukan. Just friend," jawab Sule. Boy lalu merespons kembali kedekatan Rizky dengan Anya hanya sekedar gimick dan Sule mengiakan ucapan sang presenter.

"Just friend? Just gimick-gimick?" tanya Boy William. "Iya," jawab Sule disambut tawa Boy William.

Baca Juga: Nikah Muda Hingga Pindah Agama Ikuti Suami, Seleb Cantik Ini Banting Tulang Urus Sendiri 3 Anaknya: Rasanya Ingin Nangis

Sementara Sule justru menjawab pertanyaan artis Indonesia paling hot dengan sedikit bercanda.

"Menurut gue artis yang paling hot itu Nunung," kata Sule lagi-lagi membuat Boy William tertawa.

Baca Juga: Pantas Krisdayanti Pilih Tak Hadir Saat Siraman Putrinya, Tangis Aurel Pecah Ungkap Masa Getirnya Ditinggal Sang Ibunda Nikah Lagi

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya