Dituding Boros Belanja Hingga Bagi-bagi Uang di Toilet, Hati Angelina Sondakh Makin Teriris Saat Darah Dagingnya Ucapkan Pesan Menohok Ini

Rabu, 17 Maret 2021 | 14:47
Instagram @aaliyah.massaid

Angelina Sondakh , Keanu Massaid dan Aaliyah Massaid

Fotokita.net - Dituding boros belanja hingga bagi-bagi uang di toliet, hati Angelina Sondakh makin teriris saat darah dagingnya ucapkan pesan menohok ini.

Keanu Jabaar Massaid atau Keanu Massaid kini semakin tumbuh dewasa. Anak semata wayang Adjie Massaid dan Angelina Sondakh itu sudah berusia 12 tahun.

Seperti diketahui, Keanu Massaid masih berusia 2 tahun saat ayahnya Adjie Massaid meninggal dunia. Sementara ibunya terjerat kasus korupsi dan harus mendekam di penjara.

Belakangan Mudjie Massaid, adik Adjie Massaid mengungkap curhat pilu Keanu Massaid yang rindu orangtuanya. Meski lupa dengan sosok sang ayah, anak Angelina Sondakh itu mengaku bangga pada Adjie Massaid.

Keanu kerap membuka foto-foto lama serta melihat akting ayahnya lewat Youtube. Dari sanalah Keanu merasa bangga hingga ingin menjadi aktor seperti sang ayah.

Baca Juga: Dulu Poligami Jadi Alasan Perceraian Pertama, Anak Aa Gym Buru-buru Hapus Postingan yang Bikin Netizen Dukung Teh Ninih, Ada Apa?

“Pengin banget jadi kaya ayah saya (pemain sinetron),” ungkap Keanu, dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment.

Menurut Keanu, ayahnya itu sangat pandai berakting.

“Keanu sangat bangga kepada ayahnya, dia sering cari di YouTube gimana akting bapaknya, dia suka banget,” kata Mudjie Massaid.

“Akting ayah bagus banget, sangat menjiwai,” ujar Keanu.

Baca Juga: Dipuji Punya Hati Luas, Gading Marten Malah Dapat Liburan Paling Berkesan Usai Kabur dari Gisel: Jadi Dia yang Ngalah

Sosok Angelina Sondakh kini jadi sorotan setelah Brotoseno menikah dengan Tata Janeeta.

Pasalnya, keduanya sebelumnya diketahui sudah menikah siri.

Namun kenyataannya kini Angelina Sondakh sudah 'selesai' dengan Brotoseno, seperti yang sudah dikonfirmasi oleh Tata Janeeta.

Berbagai rumor soal tabiat Angelina Sondakh sebelum masuk penjara pun berembus.

Baca Juga: Ditinggal Sang Ibu Masuk Bui, Anak Bungsu Angelina Sondakh Blak-blakan Sebut Tak Kenal Ayahnya yang Pergi Saat Masih Bayi

Salah satunya adalah dari pengacara Elza Syarief yang mengatakan kalau Angelina Sondakh itu sangat boros hingga Adjie Massaid membuat surat perjanjian untuk melindungi hartanya.

Melansir Pos Kupang, Elza Syarief membeberkan fakta bahwa Adjie Massaid sempat menemuinya untuk mempertimbangkan perceraian dengan Angie.

Adjie pun kala itu mengeluhkan tabiat istrinya yang membuatnya ingin bercerai.

Pria tampan itu merasa tak bia mengimbangi gaya hidup Angie yang terlalu glamor.

Baca Juga: Patahkan Rekor Syahrini Soal Bayaran Jasa Hotman Paris, Inul Daratista Ternyata Rela Jualan Makanan Demi Bertahan Hidup Saat Pandemi

Instagram @keanu_massaid
Instagram @keanu_massaid

Keanu Massaid unggah potret menyentuh isyaratkan rindu kedua orang tuanya usai 10 tahun ditinggal Adjie Massaid dan ibunya mendekam di penjara

"Banyak lah ceritanya. Salah satunya bahwa Angie kurang begitu memperhatikan anak-anaknya yang dua ini (Zahwa Massaid dan Aaliyah Massaid)," beber Elza seperti dikutip Pos Kupang.

"Terus, Angie sering di depan komputer, kalau belanja online sampai satu miliar (rupiah)," lanjutnya.

Tak hanya boros belanja, Angie juga pernah melakukan tindakan yang kurang terpuji.

"Dia juga mendengar Angie di restroom bagi-bagi duit. Adjie sangat takut soal itu. Tapi, saya bilang, kalau mau cerai ya cerai, tapi baik-baik," ujarnya saat diwawancara pada 2012 lalu.

Baca Juga: Saling Sindir Usai Bertemu Mulan Jameela di Acara Lamaran Atta, Maia Estianty Kepergok Labrak Sosok Ini: Emang Gue Paling Jelek!

Aaliyah Massaid pun membocorkan bagaimana sikap Angelina Sondakh saat Adjie Massaid meninggal.

Semua ia ceritakan secara detail saat jadi bintang tamu vlog di kanal YouTube ARI LASSO TV yang tayang Kamis (5/11/2020).

Ternyata Adjie Massaid sempat memintanya untuk menelepon Reza Artamevia yang kebetulan rumahnya di dekat sana.

Karena tak diangkat, akhirnya Adjie Massaid meminta Aaliyah untuk pulang duluan, namun ke rumah Angelina Sondakh.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Sigap Ungkap Fakta Sebenarnya, Penutup Akses Rumah Warga di Ciledug Akhirnya Gigit Jari, Kini Dipanggil Polisi

"Sebelum dia meninggal, rumah ibuku (Reza Artamevia) dekat Lebak Bulus kan. 'Aaliyah call your Mom, tell her to come here'. Terus nelepon ibu, ibu nggak angkat. Biasanya kan aku selalu pulang bareng dia, nah malam itu, 'just go home first, Nak'. Akhirnya aku pulang duluan, sejam kemudian nyusulin kan pulang," ujarnya.

Namun sesampainya di rumah, ayahnya sudah kesakitan memegang bagian jantungnya dan tergeletak di karpet rumah.

Sempat mengira ayahnya bercanda, Aaliyah dan Zahwa langsung memanggil Angelina Sondakh dan akhirnya dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Kamera dalam Sidang Mendadak Mati, Pengacara Habib Rizieq Teriak-teriak Hingga Minta Hakim Lakukan Ini: Kalian Sudah Disumpah!

"Dia turun dari mobil udah megangin jantungnya, terus langsung ngegeletak di karpet. Aku kira dia bercanda, karena dia suka bercanda. Aku sama kakakku (Zahwa) nyanyi lagu, 'somebody called 911'. Nah, tapi kok kayaknya serius. Aku langsung manggil mama tiri aku (Angelina Sondakh), terus dibawa ke rumah sakit," tambahnya.

Bak firasat, Aaliyah mengaku terbangun jam 12 malam dan menangis.

Ternyata saat ia terbangun, saat itulah ayahnya dinyatakan meninggal.

"Jam 12 aku tiba-tiba kebangun, nangis, dan itu jamnya di mana daddy meninggal," ujarnya lagi.

Baca Juga: Duduk Sebelahan Istri Ahmad Dhani Saat Acara Aurel, Maia Estianty: Semua Perbuatan Manusia Ada Konsekuensi yang Akan Dibayar di Depan

Tribunnews

Potret kebersamaan Brotoseno dengan Angelina Sondakh

"Jadi kamu nggak ikut ke rumah sakit?" tanya Ari Lasso bingung.

"Aku nggak boleh ikut. Nah, baru kali itu aku nggak boleh ikut nggak tahu kenapa! Padahal biasanya daddy ke rumah sakit, aku biasa aja. Tapi ini tuh sama kakakku nangis terus. Tiba-tiba kayak ada orang bisikin aku, 'daddy udah meningal'. Aku langsung nangis kejer, pas banget ibu buka pintu kamar," katanya.

Ternyata malam itu saat Angelina Sondakh membawa Adjie Massaid ke rumah sakit, Reza Artamevia hadir untuk menemui anak-anaknya.

Sudah mendapat kabar duluan, ia pun langsung menuju kamar anak-anaknya.

"Ibu udah tahu duluan, jadi pas aku bangun, pas banget ibu sampe di kamar aku, jadi ibu langsung meluk aku. Di sebelahku Zahwa. Soalnya pas aku kebangun itu aku tanya, 'daddy mana?', 'OTW pulang'. Aku kira ya OTW pulang sehat wal afiat, ternyata ya just his body," pungkasnya.

Baca Juga: Diam-diam Suaminya Sudah Nikah Lagi, Intip Penampilan Istri Pertama Ilham Habibie, Ternyata Bukan Sosok Sembarangan

Sementara itu, Angelina Sondakh harus merasakan bertahun-tahun mendekam di penjara akibat kasus korupsi yang menjeratnya.

Lama di penjara, membuat penampilan Angelina Sondakh membuat sejumlah pihak pangling.

Ditambah lagi ada kabar yang menyebut jika istri dari mendiang Adjie Massaid ini sudah menikah siri dengan sesama napi.

Baca Juga: Banjir Hujatan Saat Makan Bareng ART, Ibunda Ayu Ting Ting Ungkap Nasib Haters Anaknya yang Nangis-nangis di Kantor Polisi

Tangkap layar Instagram @aaliyah.massaid
Tangkap layar Instagram @aaliyah.massaid

Aaliyah Massaid ziarah ke makam Adjie Massaid

Akibat di penjara, Angelina Sondakh pun harus meninggalkan sang putra, Keanu di usia yang masih sangat kecil.

Anaknya tumbuh dewasa tanpa figur ayah dan ibu yang di penjara, membuat Angelina Sondakh sedih.

Bahkan Angelina Sondakh sampai menangis ketika Keanu mengucap kalimat menohok ini.

Baca Juga: Sengaja Dilepas BJ Habibie dengan Perhitungan Cerdas, Rakyat Timor Leste Kini Cuma Bisa Gigit Jari Hingga Masuk Perangkap Utang China

Angelina Sondakh Menangis dengar Pertanyaan Keanu

Angelina Sondakh yang divonis 17 tahun penjara juga pernah dikabarkan menikah siri dengan Brotoseno.

Pada tahun 2016 lalu, kuasa hukum Brotoseno, Firman Chandra mengatakan bahwa kliennya sudah menikahi Angie (panggilan akrab Angelina Sondakh) secara siri di Rutan Pondok Bambu.

Namun, tak berselang lama, Brotoseno justru bernasib sama seperti Angie dan harus menjalani hukuman penjara selama 5 tahun.

Baca Juga: Digugat Cerai Istrinya yang 45 Tahun Lebih Muda, Mark Sungkar Beberkan Fakta Sebenarnya dari Dalam Bui

Kolase Tribunnews Maker

Angelina Sondakh ungkp keinginannya pada Keanu Massaid setelah bebas dari tahanan

Kini, sudah 7 tahun Angelina Sondakh menjalani hari-harinya sebagai warga binaan rutan.

Oleh karena itu, Angelina Sondakh terpaksa harus melewati proses tumbuh kembang sang buah hati.

Tak ayal ia kerap diserang rindu dan ingin bertemu dengan sang anak yang kini sudah kian tumbuh.

Bahkan, pada tahun 2016 lalu, Angelina Sondakh mengungkapkan kesedihannya lantaran tak bisa bertemu sang anak.

Baca Juga: Cuma Tatapan Kosong Diciduk Polisi Karena Narkoba, Robby Abbas Blak-blakan Sebut Tarif Booking Melaney Ricardo Lebih Mahal dari Artis Cantik Ini

Dilansir Grid.ID dari tayangan di kanal YouTube RCTI - Infotainment, Angie yang kini telah berhijab mengungkap kedukaannya.

"Rindu sama anak-anak jelas, pengen juga menjalankan aktivitas dan kewajiban sebagai ibu dan pasti rindu berkumpul bersama-sama keluarga," terang Angelina Sondakh.

Angelina Sondakh yang sempat divonis 4,5 tahun tapi menjadi 17 tahun ditingkat kasasi itu pun mengaku sedih tak bisa melihat tumbuh kembang anaknya.

Baca Juga: Disebut Pernah Pacaran dengan Suami Julie Estelle, Maia Estianty Sengaja Bongkar Rahasia Adik Cathy Sharon Lewat Foto Ini

KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI
KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI

Mudji Massaid (kanan) dan anak Angelina Sondakh, Keanu Jabaar Massaid (kiri), saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (4/1/2021).

"Aku sudah berasa terpukul dengan 4,5 tahun. Keanu waktu itu 2,5 tahun, berarti waktu aku bebas nanti dia udah 6,5 tahun, tapi lebih terpukul lagi ketika aku diputus 12 tahun di kasasi dan atau 5 tahun atau Rp 40 miliar harus satu bulan, kalau tidak bisa bayar hukuman aku langsung 17 tahun," terang Angelina Sondakh sembari berderai air mata.

Hal lain yang tak kalah membuat sedih Angelina Sondakh adalah saat dirinya mendapati pertanyaan Keanu yang kian tumbuh besar.

"Waktu Keanu umur 5 tahun, dia sempet nanya, emang Keanu punya mami? kok mami nggak pernah jemput?" ucap Angelina Sondakh menirukan pertanyaan putranya.

Baca Juga: Cerai dari Tamara Bleszynski Karena Dituding Punya Kelainan, Teuku Rafly Kini Pamer Foto Mesra Istri Muda, Dikira Kakak Anak Sulungnya

Air mata tak terbendung tatkala ia mengingat ucapan sang putra.

Meski begitu Angelina Sondakh berusaha belajar menerima takdirnya saat ini.

"Ya sudah kita belajar menerima takdir yang ada walaupun kadang-kadang terasa berat," lanjut Angelina Sondakh.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya