Belum Kelar dengan Kartika Putri, Dokter Richard Lee Sudah Bikin Murka Dewi Perssik, Foto Ini Jadi Penyebabnya

Jumat, 12 Februari 2021 | 14:27

Dokter Richard Lee dan Dewi Perssik

Fotokita.net - Belum kelar urusan dengan Kartika Putri, dokter Richard Lee sudah bikin murka Dewi Perssik, foto ini jadi penyebabnya.

Dokter Richard Lee saat ini diketahui sedang berseteru dengan Kartika Putri.

Kisruh perseteruan itu bermula saat Richard Lee yang memberikan edukasi melalui kanal YouTube-nya mengenai salah satu produk kecantikan yang dinilai berbahaya.

Ternyata produk yang dibahas ternyata pernah di-endorse oleh Kartika Putri.

Baca Juga: Memilukan, Tak Ada Satu Artis Pun yang Datang Melayat ke Pemakaman Komedian Lawas Ini, Jenazahnya Malah Diantar Ratusan Driver Ojol

Berangkat dari situ, Kartika Putri kemudian membuat konten dengan pemilik produk kecantikan itu hingga menyinggung nama Richard.

Lewat video klarifikasi di kanal YouTube-nya pada 11 Desember 2020, Richard Lee membahas awal mula kisruh perseteruan tersebut dimulai.

"Jadi pertama kali yang buat video itu Karput (Kartika Putri) sendiri di YouTube channel-nya dia. Dia mempromosikan suatu produk, bagi saya enggak masalah tapi nyinggung saya. Beliau duluan yang menyinggung saya," ujar Richard Lee, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube dr. Richard Lee, MARS, Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga: Berita Duka Kembali Datang dari Dunia Hiburan, Selebriti Ini Meninggal Dunia Setelah Berjuang Lawan Penyakit Mematikan, Netizen: 'Terima Kasih Sudah Menghibur Generasi 90an...'

Kartika Putri tak terima bahwa produk tersebut disebut berbahaya lantaran ia pernah menerima untuk me-review atau sering disebut endorsement.

Masih dalam klarifikasinya, Richard Lee juga mengatakan, Kartika Putri menyebutnya berhasil viral karena produk tersebut.

"Jadi beliau dulu sebenernya yang menyenggol saya pada video tersebut. Setelah itu saya melakukan reaksi, wajar dong, beliau memang menyinggung enggak menyebut nama langsung, tapi menyinggung saya, jelas siapa lagi yang mengecek lab kalau bukan saya," kata Richard.

Baca Juga: Mantan Suaminya Nikahi Artis Cantik yang Dulu Gemar Pamer Lekuk Tubuh, Begini Nasib Istri Pertama Habib Usman bin Yahya Sehabis Cerai: Jualan Sepatu dan Sprei Online Demi Dapur Tetap Ngebul

Karena namanya disinggung, Richard akhirnya memberikan peringatan kepada artis atau selebgram yang kerap endorsement suatu produk agar lebih berhati-hati.

"Karena itu menjadi tanggung jawab juga sebagai public figure. Bayangkan kalau produk yang kita endorse tersebut itu abal-abal atau berbahaya, maka kita ada porsi, bagian melakukan kesalahannya juga, bukan berarti kamu salah, enggak," kata Richard.

Richard mengatakan sama sekali tak ingin mencari masalah.

Dia hanya ingin memberikan edukasi luas perihal produk kecantikan yang mengandung bahan berbahaya.

Baca Juga: Kesal Dengar Omongan Mulan Jameela yang Minta Ahmad Dhani Kembali ke Pelukannya, Maia Estianty: Kenapa Enggak Ngomong Gitu dari Jaman Selingkuh?

"Cuma kalau kita tahu, kita masih mempromosikan dan orang lain dapat susahnya atau wajahnya rusak atau wajahnya hancur gara-gara pakai produknya itu, sedikit banyak itu ada dosanya kita, saya cuma nyentil itu saja," ujarnya lagi.

Sebagai seorang dokter kecantikan, Richard khawatir orang-orang akan termakan produk kecantikan dari endorsement yang belum tercantum dalam Badan POM.

"Kalau produk itu BPOM dan aman sih enggak jadi masalah. Ini ada produk yang non-BPOM, produk yang jelas-jelas berbahaya. Ini yang saya khawatirkan dan menjadi isu saya," kata Richard.

Baca Juga: Gara-gara Si Buah Hati Sakit Kuning, Artis Cantik yang Alasan Berhijabnya Bikin Merinding Ini Jadi Sensitif Pada Omongan Orang

Setelah itu, Richard Lee dan Kartika Putri sempat melakukan pertemuan, tetapi tak membuahkan hasil.

Bahkan, Kartika Putri melayangkan somasi dua kali kepada Richard dan ditanggapi dengan permohonan maaf.

Yang terbaru, Richard Lee mendapat surat pemanggilan dari Polda Metro Jaya atas laporan Kartika Putri.

Kesal dan tak habis pikir dengan laporan yang dilayangkan Kartika, Richard tak segan bakal melaporkan balik istri Habib Usman bin Yahya itu ke polisi.

Baca Juga: Kartika Putri Menangis Histeris Begitu Tahu Si Buah Hati Divonis Idap Penyakit Kuning. Ternyata Inilah Pemicu Sakit Kuning Pada Bayi

Setelah Kartika Putri, kini giliran Dewi Perssik yang dibuat kesal oleh dr Richard Lee. Gara-gara foto hingga dokternya disebut abal-abal.

Artis Dewi Perssik baru-baru ini dibuat geram atas perlakuan dr Richard Lee yang seenaknya memakai fotonya tanpa izin.

Istri Angga Wijaya ini menyayangkan sikap dr Richard yang seharusnya meminta izin terlebih dulu padanya.

Baca Juga: Akui Cerai dari Gisel Jadi Momen Paling Buruk, Uang Kenakalan Gading Marten Saat Bersama Ibunda Gempi Bikin Syok Raffi Ahmad: Pantas Nggak Ribet

Bahkan, Dewi Perssik juga menyindir dr Richard Lee yang sepengetahuan dia tidak pernah merawatnya dalam dunia kecantikan.

"Aku enggak suka aja kalau foto aku ditaruh di YouTube dia. Minimal konfirmasi ke aku, ngomong ke aku,"

Baca Juga: Biarpun Bangga Punya Darah Indonesia, Artis Blasteran Jerman Itu Selalu Berikan Jawaban Ini Sewaktu Dia Dapat Pertanyaan 'Orang Mana'

"Apakah dokter ini pernah merawat Dewi Perssik," ujar Dewi Persik dikutip dari tayangan YouTube KH Infotainment Kamis (11/2/2021).

Menurut pemilik goyang gergaji itu, dr Richard Lee hanya kebetulan berfoto dengannya.

Bahkan Dewi Perssik tidak permah mendatangi dokter tersebut untuk melakukan perawatan.

"Dokter itu cuma foto sama saya. Saya tidak pernah di-filler atau diapa-apain sama dokter itu," ucap Dewi Perssik lagi.

Atas kejadian tersebut mantan istri Saipul Jamil itu mengaku dirugikan.

Baca Juga: Tenteng Tas Ratusan Juta Hingga Rela Oplas Demi Penampilan Paripurna, Ternyata Krisdayanti Tak Mampu Penuhi Permintaan Raul Lemos yang Satu Ini

Apa lagi yang disampaikan dr Richard Lee adalah berita bohong atau hoax.

"Saya merasa dirugikan banget karena dokter saya bukan dokter abal-abal. Jadi kesannya adalah saya artis yang di-endorse oleh dokter yang mengaku dokter," ujar Dewi Perssik.

"Dia boleh me-riview produk apapun tapi jangan sampai artis-artis yang di-endorse atau tidak fotonya dipajang di sana tanpa konfirmasi sehingga merugikan kita." imbuh Dewi Perssik lagi.

Baca Juga: Niat Hati Kirim Ucapan Duka Buat Sang Sahabat, Armand Maulana Malah Kerepotan Jawab Telepon Karena Ulah Fansnya: Ya Allah...

Atas kejadian tersebut, banyak orang menghubungi Dewi Perssik untuk tidak melakukan perawatan kecantikan pada dokter tersebut.

Padahal yang dimaksud bukan dokter langganannya.

"Contoh orang-orang terutama orang terdekat saya banyak menghubungi saya, 'Mba Depe hati-hati ya'," kata Dewi Perssik.

Baca Juga: Jarang Terdengar Kabarnya, Engku Emran Mendadak Pamer Foto Ini Usai Cerai dari Laudya Cynthia Bella Hingga Tak Lupa Tuliskan Doa

"Saat ini dokter yang nanganin saya dr Nanang bukan dokter abal-abal." ucap Dewi Perssik.

Menurut Dewi Perssik, seharusnya dr Richard Lee meminta izin sebelum menggunakan fotonya di dalam konten YouTube tersebut.

Baca Juga: Tak Ingin Nama Keluarga Ustaz Maaher At Thuwailibi Tercoreng, Ternyata Nikita Mirzani Pernah Bongkar Riwayat Penyakit Sang Ulama Hingga Bikin Gempar Netizen

Terlebih menanyakan kebenaran mengenai orang yang foto bersamanya secara langsung.

"Seharusnya dokter yang benar tidak boleh menggembor-gemborkan seperti itu,"

"Yang benar dia komunikasi dengan saya. Tanya Kebenarannya. 'Mba Depe pernah nggak dirawat sama dokter ini," ucap Dewi Perssik.

"Dokter ini ngaku-ngaku'. Ini jadi lebih adil," imbuh Dewi Perssik lagi.

Baca Juga: Blak-blakan Sebut Uang Bulanan Rp 450 Juta, Rumah Sederhana Ibu Mertua Ussy Sulistiawaty Langsung Curi Perhatian, Ini Foto-fotonya

Diketahui sebelumnya, dr Richard Lee sempat berseteru dengan Kartika Putri terkait permasalahan yang sama.

Bahkan Kartika Putri sudah melaporkan dr Richard Lee ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik.

Baca Juga: Bukan Datang Tiba-tiba, 5 Artis Ini Dapat Hidayah Lewat Mimpi Hingga Mantap Berhijab, Ada yang Baru Jadi Mualaf

(Tribunnews.com/Nadine Saksita/Kompas.com/Firda Janati)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya