Diduga Lalai Hingga Renggut Nyawa Mantan Anggota Trio Macan, Begini Nasib Sopir Chacha Sherly Usai Polisi Olah TKP Kecelakaan

Kamis, 07 Januari 2021 | 07:14
Kompas.com/Dian Ade Permana

Tabrakan beruntun melibatkan tujuh kendaraan di ruas tol Ungaran-Bawen, termasuk eks personel Trio Macan, Chacha Sherly

Fotokita.net - Diduga lalai hingga renggut nyawa mantan anggota Trio Macan, begini nasib sopir Chacha Sherly usai polisi lakukan olah TKP.

Adik kandung almarhumah Chacha Sherly, Bimmas Afi Amirillah mengenang momen terakhirnya dengan sang kakak sebelum Chacha meninggal dunia.

Bimmas bercerita, sebelum kecelakaan terjadi, Chacha pulang ke Sidoarjo untuk bertemu dengan keluarga. Saat itu, Chacha mengajak Bimmas jalan-jalan.

Dengan pilu, Bimmas mengisahkan kembali saat-saat bersama kakaknya yang merupakan eks personel Trio Macan itu.

Baca Juga: Baru Selesai Lepas Rindu, Ini Pesan Haru Ayah Chacha Sherly, Ternyata Pejabat Polisi Hingga Punya Jabatan Mentereng

Ketika mengajaknya berjalan-jalan, Chacha Sherly membelikan Bimmas sesuatu.

"Saya diajak mampir ke tempat penjualan vapor, dibelikan satu," kenang dia, seperti dikutip dari Surya.

Tak hanya itu Chacha juga memberinya pesan tak terlupakan. "Sambil saya dipesan agar tidak merokok lagi. Saya diminta agar selalu menjaga kesehatan supaya bisa terus menjaga ayah dan mama," tutur adik Chacha.

Baca Juga: Bak Jadi Firasat, Ini Pesan Terakhir Chacha Sherly Sebelum Meninggal Dunia Usai Lepas Rindu dengan Orangtua

Bimmas tak menyangka, peristiwa itu menjadi saat-saat terakhir kebersamaannya dengan sang kakak.

Chacha adalah anak pertama dari pasangan suami istri Agus serta Eka Idil Fitria Ningsih.

Ia memiliki adik lelaki kembar yang berusia 25 tahun bernama Bimmas Afia Amirillah dan Dimmas Afi Amirillah.

Baca Juga: Kerap Tersenyum Lebar di Depan Kamera, Sosok Ini Kenang Ucapan Perpisahan Chacha Sherly: Dia Datang Ke Saya Sambil Nangis

Kemudian adik bungsunya masih duduk di kelas dua SD, Cantika Radhirma Firdausi.

Di mata sang adik, Bhimmas, Chacha adalah sosok yang menyayangi keluarga.

"Mbak itu orangnya baik, baik banget. Dia rela mengorbankan kepentingan dirinya sendiri demi keluarga, termasuk demi saya dan semua," tutur dia.

Baca Juga: Kabar Duka dari Dunia Hiburan, Mantan Anggota Trio Macan Ini Meninggal Dunia Usai Dirawat Akibat Luka Parah, Ini Penyebabnya

Chacha Sherly yang memiliki nama asli Yuselly Agus Stevi itu tewas dalam kecelakaan kecelakaan beruntun di jalan tol Semarang-Solo Km 428, Kabupaten Semarang, Senin (4/1/2021).

Sebelum kecelakaan terjadi, Chacha Sherly pulang dari Sidoarjo dan hendak menuju ke Jakarta.

Baca Juga: Rela Pasang Badan Demi Warisan Lina Jubaedah, Ini Alasan Pengacara Teddy Tak Minta Bayaran Saat Hadapi Anak-anak Sule

Di Sidoarjo, Chacha Sherly menemui keluarga, terutama kedua orangtuanya. Paman Chacha Sherly, Dedy menuturkan, saat itu Chacha sempat menuturkan kangen pada keluarganya.

"Chacha perjalanan dari rumah mau pulang ke Jakarta. Ada acara keluarga, pulang, kangen sama keluarga," kata Dedy di rumah duka di Perumahan Kedungturi Permai 1 Desa Kedungturi, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, seperti dikutip dari YouTube Surya, Selasa.

Baca Juga: Blak-blakan Sebut Punya Foto Tanpa Busana, Begini Cara Nikita Mirzani Bagikan Tanpa Kena Hukuman: Gue Merasa Hina...

TribunJateng.com

Kondisi mobil Chacha Sherly usai kecelakaan di tol Solo-Semarang

Dalam olah TKP kecelakaan di jalan tol Semarang-Solo KM 428 yang menewaskan mantan personel Trio Macan Yuselly Agus Stevi alias Cacha Sherly, tim Traffic Accident Analysis (TAA) Ditlantas Polda Jateng dan Satlantas Polres Semarang menemukan sejumlah fakta.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo mengatakan,saat kejadian, Senin (4/1/2020) pukul 14.30, mobil HRV S 1180 HW yang dikemudikan KU alias HK melaju sekitar 80-100 kilometer per jam.

"Padahal maksimal kecepatan adalah 80 kilometer per jam. Apalagi saat itu dalam keadaan hujan deras sehingga pandangan terbatas," ungkapnya, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga: Disebut Sudah Tinggal Serumah Bareng Kekasih, Juwita Bahar Ditangisi Sang Ibunda Hingga Ungkit Kejadian Koma Selama 15 Hari

Sehingga, saat kendaraan di depannya melakukan pengereman, KU kaget. Dalam kondisi tersebut rem tidak berfungsi maksimal karena jalan yang licin sehingga membuang ke kanan menabrak pembatas jalan dari beton.

"Usai menabrak pembatas jalan kendaraan tetap melaju kemudian masuk ke U-turn yang ada water barier. Kendaraan tersebut dari jalur B atau dari Solo-Semarang pindah atau loncat ke jalur A," kata Aristo.

Baca Juga: Blak-blakan Sebut Habib Rizieq Tak Bersalah, Pengajian Ustaz Abdul Somad Dibubarkan Polisi, Ini Alasannya

SURYA/M TAUFIK
SURYA/M TAUFIK

Suasana pemakaman Chacha Sherly di TPU Aspol Wage 1 di Kecamatan Taman, Sidoarjo, Selasa (5/1/2020).

Saat di jalur A, kendaraan berbalik arah dengan kap mengarah ke Solo. Dari jalur A melaju bus Murni Jaya B 7378 TGD yang langsung menabrak HRV S 1180 HW. "Di mobil hanya ada dua orang tersebut," jelas Aristo.

Aristo mengatakan, ada dugaan faktor kelalaian dalam kecelakaan tersebut. "Sopir HRV S 1180 HW yakni KU alias HK juga dihadirkan untuk mengetahui kejadian yang sebenarnya. Karena kelalaian tersebut menyebabkan orang meninggal dunia sehingga mengarah ke tersangka," jelasnya.

Baca Juga: Terbaring Lemah di Atas Ranjang Rumah Sakit, Suami Nia Ramadhani Bagikan Kabar Duka, Respon Anak Bontotnya Jadi Sorotan

Menyinggung tabrakan karambol, Aristo mengungkapkan terjadi setelah ada kecelakaan tersebut.

"Jadi karena ada tabrakan, matanya kan melihat ke kanan sehingga ada tabrakan beruntun. Tidak ada korban dalam kecelakaan karambol tersebut sehingga kami fokus ke kecelakaan yang ada korban jiwa," kata Aristo.

Baca Juga: Tolak Banyak Tawaran Syuting Karena Alasan Ini, Irwansyah Setuju Zaskia Sungkar Lahirkan dengan Cara Berbeda, Ada Apa?

(Kompas.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya