Tulis Permintaan Ini untuk IDI dari Dalam Sel, Misteri Agama Jerinx SID Akhirnya Terungkap Gegara Postingan Sang Istri

Jumat, 28 Agustus 2020 | 07:23
Dok. Wayan Gendo

Jerinx dipeluk Nora Alexandra.

Fotokita.net -Dari dalam sel tahanan, Jerinx SID menulis permintaan ini yang ditujukan untuk IDI dan Kementerian Kesehatan. Tapi, gegara postingan sang istri, agama Jerinx SID yang sempat jadi misteri akhirnya terungkap.

Mengenakan seragam tahanan berwarna oranye dengan tangan diborgol, drummer grup band Superman Is Dead SID, I Gede Ari Astinaalias Jerinx, kembali digiring ke ruang pemeriksaan lantai tiga Ditreskrimsus Polda Bali, Kamis (27/8/2020).

Jerinx SID menjalani proses pelimpahan kasus dari Polda Bali ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali.

Sambil digiring, Jerinxyang mengenakan masker di dagu mengaku dirinya dalam kondisi sehat.

"Sehat, Jeg Merdeka!" katanya, dengan dikawal sejumlah petugas.

Baca Juga: Omongan Jerinx SID Bukan Isapan Jempol, Ibu Hamil yang Tak Sabar Ingin Menimang Bayi Malah Harus Kehilangan Si Buah Hati: Kata Petugas Saya Harus Rapid Test Dulu

Dalam waktu bersamaan saat Jerinx digiring ke Ditreskrimsus Polda Bali, datang kuasa hukumnya, I Wayan 'Gendo' Suardana, bersama istri Jerinx, Nora Alexandra, dan manajer SID.

"Kedatangan kami untuk mendampingi proses pelimpahan perkara Jerinx SIDke kejaksaan," kata Gendo.

Baca Juga: Tangan Terkepal dalam Foto Hingga Sesumbar Berani Satu Penjara, Sosok Ini Sindir Telak Kelakuan Jerinx SID di Tahanan: Baru Disel, Cengeng Ternyata

Usai menjalani proses pelimpahan, Jerinxmenyampaikan sejumlah pesan kepada publik.

Pesan itu ia tulis tangan di atas kertas saat berada di dalam sel tahanan Polda Bali.

Dengan tangan diborgol, Jerinx membacakan sejumlah pesan sebagai berikut.

Surat ini juga diungkap sang istri Nora Alexandra. Ia mengunggahnya di akun instagramnya

Baca Juga: Akhirnya Jadi Tahanan dengan Tangan Diborgol. Fakta Lain Jerinx SID Dibongkar Artis Senior Ini: Dia Bahaya Banget!

Poin Pertama: 13 Agustus 2020 Polisi melakukan swab test kepada saya di Rutan Polda Bali disaksikan seluruh tahanan dan petugas jaga, kemarin hasil swab saya keluar dan hasilnya negatif.

Yang mana artinya sejak sebelum saya ditahan saya tidak membahayakan nyawa siapapun.

Penting dicatat, sejak 4 Juni 2020, setiap hari saya kontak langsung dengan ratusan bahkan ribuan orang terkait kegiatan bagi pangan gratis di Twice Bar.

Jika boleh saya memberi masukan sebaiknya IDI atau Kemenkes (Kementrian Kesehatan) meneliti kondisi saya untuk menemukan penjelasan ilmiah kenapa saya tidak terinfeksi CV19.

Saya siap lahir batin menjadi relawan agar bangsa yang saya cintai ini lekas terbebas dari rasa takut yang berlebihan.

Tribun Bali
Tribun Bali

Jerinx serukan hal ini saat digiring ke ruang pemeriksaan di Polda Bali.

Poin Kedua: Sebagai WNI saya berhak mengajukan penangguhan penahanan dan hal ini dilindungi oleh undang-undang, saya mengajukan penangguhan bukan karena saya cengeng tetapi karena saya melihat banyak sekali kejanggalan dan konflik kepentingan dalam kasus saya, detail kejanggalannya bisa dipelajari di tayangan Hotroomnya Hotman Paris yang membahas kasus saya (tersedia di YouTube).

Tolong dicatat saya belum dinyatakan bersalah oleh pengadilan jadi biarkan saya bertarung di pengadilan dan apapun keputusan pengadilan nanti akan saya terima dengan ksatria.

Yang cengeng itu adalah mereka-mereka yang melanggar protokol kesehatan tetapi bebas dari jerat hukum karena dekat dengan kekuasaan.

Yang blengih sejati adalah mereka yang tidak pernah memberi makan warganya namun menertawai rakyat yang berjuang memberi makan ratusan perut kelaparan tanpa pamrih setiap harinya.

Yang tidak berpendidikan adalah mereka yang memanfaatkan kekuasaan untuk menginjak hak warganya lalu berlagak sok paling suci seolah tanpa dosa, leluhur Bali tidak buta, karma akan datang.

Poin Ketiga Saya mohon kepada kawan-kawan saya yang santun, yang cerdas dan yang memiliki pergaulan luas agar jangan diam saja melihat ketidakadilan yang menimpa rakyat kecil terkait kebijakan rapid dan swab test dan lain-lain.

Baca Juga: Sepandai-pandainya Tupai Melompat Akhirnya Jatuh Juga, Kini Jerinx SID Resmi Jadi Tahanan Polisi, Sempat Lolos Saat Berkonflik dengan Ahmad Dhani

Nora Alexandra

Jerinx SID dan Nora Alexandra

Negara kita memiliki anggaran ratusan triliun rupiah untuk pandemi ini sudah seharusnya tak ada lagi rakyat miskin yang diharuskan membayar untuk rapid dan swab test.

Dan dengan anggaran sebesar itu semestinya tidak ada lagi rakyat yang kelaparan akibat pandemi.

Kelaparan harus diberi solusi nyata karena kelaparan adalah sumber utama lahirnya kriminalitas dan kematian.

Kawan-kawan saya di Rutan Polda Bali, sebagian besar karena mereka di PHK selama masa pandemi ini mereka akhirnya terpaksa dipenjara. Jadi kelaparan adalah sumber kriminalitas.

Kalimat penutup Jadi kawanku yang cerdas, peka dan kritis tolong gunakan santunmu dalam membela yang lemah gunakan wawasan adiluhungmu dalam melindungi hak rakyat kecil.

Buktikan pada dunia jika sopan santun adalah satu-satunya cara yang mampu membebaskan bangsa ini dari penjajahan dan pembodohan. Merdeka!

Rutan Polda Bali 27 Agustus 2020 Tertanda JRXSID

Tetap Ditahan di Polda Bali

Setelah berkas perkara dinyatakan lengkap atau P21 oleh tim jaksa, drummer grup band Superman Is Dead (SID),IGedeAriAstinaalias Jerinxdirencanakan menjalani proses pelimpahan tahap II, Kamis (27/8/2020).

Baca Juga: Rela Donasi Koleksi Eksklusifnya Buat Warga Muslim di Tengah Pandemi, Inilah Penyebab Desainer Kondang Barli Asmara Meninggal Dunia di Usia Muda

Instagram @ncdpapl
Instagram @ncdpapl

Jerinx SID dan Nora Alexandra

Pelimpahan dilakukan oleh penyidik Polda Bali ke pihak jaksa.

Setelah dilimpahkan, penanganan perkara dugaan ujaran kebencian yang menjerat Jerinxakan menjadi kewenangan jaksa.

Dikonfirmasi, Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar, I Wayan Eka Widanta membenarkan terkait pelimpahan Jerinx.

"Hari ini kami menerima pelimpahan berkas perkara atas namaIGedeAriAstinaalias Jerinx. Pelimpahan secara teleconference," jelasnya melalui pesan singkat.

Ia menyatakan, usai pelimpahan, oleh jaksa, Jerinxakan menjalani penahanan selama 20 hari kedepan.

Untuk penahanan sendiri, Eka mengatakan, Jerinx SID untuk sementara akan penahanannya akan dititipkan di Rutan Polda Bali.

"Setelah pelimpahan, Jerinxakan ditahan selama 20 hari kedepan. Untuk penahanan tetap dilakukan penahanan di Rutan Polda Bali, karena di Lapas Kerobokan untuk sementara belum menerima tahanan baru," terang Eka Widanta.

Baca Juga: Baru Beberapa Jam Putus dari Ovi Rangkuti, Anya Geraldine Blak-blakan Akui Lakukan Hal Ini dengan Rizky Febian, Langsung Jadian?

Usai dilakukan pelimpahan, pihaknya menyebut akan menyusun dakwaan dan akan segera melimpahkan ke pengadilan untuk dilakukan pembuktian.

"Selanjutnya kami menyusun dakwaan dengan baik, dan dalam waktu dekat akan kami limpahkan ke pengadilan secepatnya untuk kami sidangkan," lanjut Eka Widanta.

Untuk tim jaksa sendiri telah ditunjuk tujuh yang akan melakukan pembuktian di persidangan.

Yakni jaksa gabungan dari Kejaksaan Tinggi (Kejati Bali) dan Kejari Denpasar.

Empat jaksa dari Kejati Bali, yaitu Jaksa Otong Hendra Rahayu, Jaksa I Bagus Putra Gd Agung, Jaksa Anugrah Agung Saputra, Ni Putu Evy Widhiarini. Tiga jaksa dari Kejari Denpasar adalah Jaksa I Wayan Eka Widanta, Jaksa Made Ayu Citra Maya Sari dan Jaksa Ida Bagus Putu Swadharma Diputra.

Sementara itu, gegara postingan Nora Alexandra sebelumnya, agama Jerinx SID yang sempat bikin penasaran akhirnya terungkap.

Pada 2019 ketika Jerinx SID dan Nora Alexandra menikah, keduanya sempat jadi perbincangan hangat soal isu perbedaan agama.

Ketika itu banyak netizen yang meyakini bahwa Nora rela pindah agama demi bisa menikah dengan Jerinx SID.

Baca Juga: Bikin Bangga, Inilah Sosok 8 Anak Muda Indonesia yang Temukan Cadangan Migas Terbesar Turki Hingga Diminta Latih Orang Lokal

Tribun Bali
Tribun Bali

Jerinx memeluk Nora Alexandra.

Tapi setelah sekian lama bungkam, akhirnya teka-teki itu terungkap. Beberapa waktu lalu Nora mengunggah postingan berisi image Jerinx yang digambarkan sebagai seorang muslim.

Dia tampak mengenakan baju muslim lengkap, sementara tangan kanannya menggenggam Al Quran.

Pada keterangan gambar, Nora Alexandra menuliskan pendapatnya tentang sosok Jerinx yang menurutnya memang blak-blakan namun sebenarnya berhati baik.

Pada akhir kata, dia memuji penampilan sang suami dalam image itu dan mengucapkan kata alhamdulillah.

Baca Juga: Kabar Gembira Buat Pesantren, Pemerintah Gelontorkan Bantuan Rp 2,5 Triliun untuk Lembaga Pendidikan Islam, Begini Cara dan Syarat Pencairannya

Postingan itu pun menegaskan bahwa Nora masih tetap memeluk Islam seperti sebelum menikah dengan Jerinx.

Namun kemudian, netizen pun ribut soal Jerinx yang diduga pindah agama mengikuti keyakinan sang istri.

Nora pun memberikan penjelasan pada kolom komentar. Dia mengaku hanya mengambil gambar itu dari Twitter.

Sementara itu, dia mengungkapkan bahwa keyakinan yang dianut Jerinx adalah agnostik.

Apabila merujuk padaWikipedia, pemeluk agama Agnostik meyakini bahwa ada atau tidaknya Tuhan atau hal-hal supranatural adalah suatu yang tidak diketahui atau tidak dapat diketahui.

Baca Juga: Disebut Sudah Punya Kekasih Baru, Ayu Ting Ting Malah Dilabrak Sosok Ini Saat Kepergok Goyang Panas di Depan Mantan Juara Indonesian Idol

Nora Alexandra menjelaskan bahwa Jerinx SID sudah memeluk keyakinan itu sejak lama. Tak pernah berusaha menutupi, hal itu sudah pernah disampaikan oleh Jerinx SID dalam berbagai wawancara.

(Tribun Bali/I Wayan Erwin Widyaswara)

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judulJerinx Tulis Pesan dari Sel Tahanan Polda Bali,

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma