Film Tilik Bikin Geregetan, Sosok Bu Tejo yang Doyan Ghibah Jadi Sorotan, Siti Fauziah Malah Kebanjiran Bonus Ini

Jumat, 21 Agustus 2020 | 21:40
Kolase tangkap layar Youtube Ravacana Films dan Kompas.com-Wisang Seto Pangaribowo

Ini dia Siti Fauziah Saekhoni, sosok yang luwes perankan Bu Tejo dalam film pendek berjudul 'Tilik'.

Fotokita.net -Memerankan karakter Bu Tejo, nama Siti Fauziahkini menjadi idola baru. Siti Fauziahdianggal natural memerankan sosok ibu-ibu yang gemar ghibah. Siti Fauziah pun kebanjiran bonus.

Tak hanya para penonton yang dibuat dongkol oleh karakter Bu Tejo, saat menonton Tilik dia juga merasa tergelitik.

"Sampai sekarang kalau nonton Tilik, kok nggilani banget ya (kok menjijikan banget ya)," ucapnya diiringi tawa.

Ibu satu anak ini mengaku belum mendengar ada penonton yang kesal saat dia memerankan karakter Bu Tejo.

"Yang tahu ya saudara teman, bahkan teman-teman ada yang bilang kalau sebenarnya ini Bu Tejo yang memerankan Ozie, bukan Ozie memerankan Bu Tejo," ujarnya.

Baca Juga: Saipul Jamil Gagal Bebas Lebih Cepat, Sosok Ini Bongkar Alasan Mantan Dewi Perssik Jual Semua Hartanya Hingga Harus Jualan Kopi di Dalam Rutan

Dinilai tampil bagus hingga berhasil mengaduk-aduk emosi penonton, karakter Bu Tejo memang lantas menjadi bahan perbincangan netizen.

Meme dialog Bu Tejo dari film Tilik mendadak bikin heboh netizen. Kalimat yang diucapkan sang aktris,Siti Fauziah Saekhoni pun ngehits.

Baca Juga: Meme Dialog Bu Tejo Mendadak Heboh, Siti Fauziah yang Sukses Bikin Penonton Film Tilik Geregetan Malah Kebingungan: Deg-degan Banget!

Tangkapan Layar YouTube Ravacana Films
Tangkapan Layar YouTube Ravacana Films

Sosok Bu Tejo, pemeran utama dalam film pendek 'Tilik'.

Bahkan dan kini meme penggalan dialog yang diucapkan Siti Fauziah Saekoni si pemeran Bu Tejotersebar di media sosial.

"Dadi wong ki mbok yo sing solutip (jadi orang itu yang solutif)". Penggalan dialog dari film Tilik ini mendadak viral dan kini memenya tersebar di media sosial.

Dialog tersebut diucapkan oleh Bu Tejo, pemeran utama dalam film Tilik yang memiliki karakter ceplas-ceplos, julid, dan cerewet.

Nama Bu Tejo mendadak menjadi perbincangan warganet.

Baca Juga: Fakta-fakta Rekaman Kamera Video Polisi Tilang Turis Jepang Rp 1 Juta di Bali, Si Oknum Akui Perbuatannya

Ia merupakan salah satu tokoh utama di film pendek tahun 2018 berjudul Tilik yang baru-baru ini ditayangkan di platform Youtube.

Bercerita tentang sekelompok ibu-ibu yang tengah dalam perjalanan menjenguk (dalam bahasa jawa: tilik), dengan naik truk, film ini menyajikan bagaimana para ibu-ibu bergosip di sepanjang perjalanan.

Bukan tanpa alasan Bu Tejo yang paling diperbincangkan bahkan hingga sempat menjadi trending di media sosial Twitter.

Baca Juga: Sebelum Namanya Viral, Adhisty Zara Ternyata Ketahuan Sering Lakukan Hal Ini Bareng Sang Kekasih, Fansnya Jadi Heboh

Pasalnya, tokoh Bu Tejo ditampilkan sebagai sosok yang paling 'lihai' bergosip.

Saking lihainya, netizen sampai dibuat benar-benar 'gregetan' dengan tokoh yang satu ini.

Berbicara mengenai bergosip, tahukah Anda? Meski umumnya dianggap sebagai kebiasaan buruk, ternyata bergosip punya berbagai manfaat loh!

Riset menemukan rata-rata manusia dalam sehari menghabiskan 52 menit untuk membicarakan seseorang yang tidak ada di dekatnya.

Baca Juga: Mobil Kijang yang Halangi Ambulans Ditemukan di Sumedang, Tapi Polisi Malah Dapatkan Keanehan: Tak Pernah Keluar Garasi

Siti Fauziah, pemeran Bu Tejo tak mengira akan seviral ini. Ozie sapaan Siti, mengetahui kalau viral di Twitter dari sang suami saat sedang mengurus rumah. Namun, itu hanya dianggap angin lalu olehnya.

Tak selang berapa lama memenya dengan penggalan dialog "Dadi wong ki mbok yo sing solutip" menyebar secara masif di Instagram.

tangkapan layar YouTube Ravacana Films

Pemeran Bu Tejo yang viral dalam film pendek 'Tilik'

"Aku enggak tahu kalau viral di Twitter. Ya dikasih tahu suami saat asah-asah (cuci piring), urus rumah, dan saya hanya bilang 'malah ngopo' (malah ngapain).

Kaget saat muncul meme di-IG dan banyak sekali yang DM (direct message)," katanya, saat ditemui di Galeri Lorong, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Kamis (20/8/2020).

Ozie sempat takut menjadi viral selama dua hari di Twitter. Di benaknya menjadi viral adalah seseorang yang bermasalah sehingga banyak netizen yang menghujat.

"Deg-degan banget. Aku takut sebenarnya kalau jadi sorotan. Salah apa sampai jadi segini antusiasnya, tak terbayang selama ini," ujarnya heran.

Baca Juga: Didukung Pastor, Warga Muslim Ini Terpilih Jadi Pemimpin di Desa Mayoritas Katolik, Begini Kisah Uniknya

Selain kalimat tersebut, ada beberapa dialog yang merupakan hasil improvisasi dan berhasil membuat penonton kesal, tapi juga tergelitik.

Seperti saat truk yang ditumpangi rombongan pada film Tilik diberhentikan oleh polisi.

"Tak andakke dulurku piye he. Podo-podo polisi bintange jejer-jejer limo, (Saya adukan saudara saya bagaimana. Sama-sama polisi bintangnya berjejer lima). Itu juga clekopanku," ungkapnya.

instagram.com/ozie_zie

Siti Fauziah, pemeran Bu Tejo dalam 'Tilik' bersama anak dan suaminya

Siti Fauziah, pemeran Bu Tejo, tak menyangkamendadak bekensetelah film Tilik yang dibintanginya viral.

Viral pertama kali melalui sosial media Twitter,Siti Fauziahmengaku orang pertama yang memberitahu dirinya adalah sang suami.

Kala itu Siti yang sedang membersihkan rumah sempat tak menggubris ucapan suaminya yang memberitahu bahwa dirinya sudah viral.

Baca Juga: Miris, Sudah Tak Tahan Ingin Lahirkan Bayi dalam Kandungannya, Petugas Malah Minta Ibu Hamil Ini Rapid Test Dulu, Kisahnya Berakhir Tragis

"Waktu itu kaget, aku itu kan enggak punya Twitter, waktu itu aku lagi beres-beres rumah, terus aku dibilangin kalau aku viral," kata Siti Fauziah dalam live Instagram, Jumat (21/8/2020).

"Suamiku yang kasih tahu, dia bilang, 'ini loh sampai tranding topik.' Aku masih bilang ‘ah biarin' gitu," ujarnya sembari tertawa.

Kini dalam beberapa hari saja, sosial media Instagramnya sudah kebanjiran followers yang penasaran pada sosoknya.

"Terus sekarang banyak yang follow pas di Instagram, followers aku langsung naik," ucapnya.

"Dari 400 followers sekarang udah 8000," beber Siti Fauziah.

Baca Juga: Air Ketubannya Sudah Pecah, Ibu Hamil Ini Alami Pendarahan Tapi Kata Petugas Harus Rapid Test, Ujungnya Berakhir Tragis

Siti Fauziah turut merasakan dampak dari viralnya film "Tilik" yang diproduksi sejak tahun 2018 untuk festival film dan baru diunggah ke YouTube 4 hari lalu.

(Tribunnews.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma