Lagu Keke Bukan Boneka Tayang Lagi dan Langsung Kalahkan Vlog Sule di YouTube, Begini Reaksi Kekeyi: 'Rezeki Itu Sudah Ada yang Atur'

Sabtu, 06 Juni 2020 | 11:22
Tribunnews.com

Kekeyi dan Rio

Fotokita.net - Seperti diberitakan sebelumnya, pihak YouTube akhirnya menghapus video klip " Keke Bukan Boneka" karena dianggap melanggar hak cipta.

Lagu "Keke Bukan Boneka" tersebut dianggap mirip dengan lagu yang dipopulerkan Rinni Wulandari yang berjudul "Aku Bukan Boneka".

Baca Juga: Lagu Keke Bukan Boneka Dihapus YouTube, Balasan Kekeyi Malah Bikin Musisi Muda Ini Kapok: 'Aku Enggak Ngerti Bahasa Inggris'

Selebgram yang terkenal sebagai beauty vlogger, Kekeyi Rahmawati mengaku tak tahu lagunya di-take-down atau dihilangkan di YouTube.

Kekeyi menceritakan hal itu pada musisi Kevin Aprilio bahwa video lagu pertamanya berjudul " Keke Bukan Boneka" sudah diturunkan dari YouTube terkait klaim hak cipta.

“Tapi sudah di claim kak dan di take-down, bukan aku yang take-down,” ujar Kekeyi dalam percakapan dengan Kevin Aprilio, dikutip, Jumat (5/6/2020).

Baca Juga: Akhir Memilukan Hidup David McAtee, Pemilik Restoran Baik Hati yang Kerap Bagikan Makanan Gratis ke Polisi, Tapi Ditembak Mati Aparat Waktu Pecah Kerusuhan

Kevin Aprilio yang baru-baru ini meng-cover lagu "Keke Bukan Boneka" sangat terkejut mendengar hal itu.

Akan tetapi, Kekeyi sudah pasrah kalau karya pertamanya itu dihapus karena tudingan melanggar hak cipta.

“Biarin aja kak rezeki sudah ada yang mengatur, mungkin bukan takdir ku untuk terjun disitu,” ujar Kekeyi.

Baca Juga: Mantan Suami Bongkar Tabiatnya di Media Sosial, Veronica Tan Malah Kepergok Masih Pajang Banyak Foto Ahok di Rumah

Kevin Aprilio yang mengunggah percakapannya dengan Kekeyi lewat pesan singkat di Instagram, berusaha menenangkan selebgram yang awalnya dikenal sebagai beauty vlogger itu.

“Tapi aku tetap mengakui kamu pecipta lagu hebat, aku enggak bohong, bikin lagu simple itu susah,” ujar Kevin.

Baca Juga: Maksud Hati Ingin Rebut Irian Barat, Apa Daya Kapal Induk Belanda Langsung Kabur Terbirit-birit Begitu Tahu Militer Indonesia Punya Senjata Mematikan Ini

Karena adanya kasus tersebut, perempuan berusia 25 tahun itu mengaku ingin merenung dan mencoba menghapus semua trauma yang melekat dipikirannya.

“Sekarang aku hanya ingin menghapus trauma ku dulu, makasih kak, kakak juga orang hebat, aku suka lagu kakak semua,” kata Kekeyi.

Instagram @rahmawatikekeyiputricantikka23 dan @kevinaprilio

Kekeyi beberkan alasannya tak terima dipanggil Sis oleh Kevin Aprilio

Beberapa hari berselang, lagu "Keke Bukan Boneka" milik selebgram Kekeyi kembali tayang di YouTube.

Sebelumnya, lagu dalam bentuk video musik itu dihapus oleh YouTube karena dianggap melanggar hak cipta.

Baca Juga: Pernikahannya yang Beda Keyakinan Tetap Langgeng Selama 23 Tahun, Suami Artis Cantik Ini Ternyata Bukan Orang Sembarangan Pantas Selalu Bisa Bagikan Foto Glamor di Luar Negeri

Lagu itu disebut mirip dengan singel yang dipopulerkan oleh Rinni Wulandari berjudul "Aku Bukan Boneka".

Diketahui, video klip "Keke Bukan Boneka" telah menghilang dari akun YouTube Kekeyi sejak Kamis (4/6/2020) malam.

Mengetahui hal itu, Kekeyi sempat meminta bantuan Anji untuk berkonsultasi soal aturan main soal hak cipta yang diterpakan pada lagu "Keke Bukan Boneka".

Setelah sempat membuat ramai atas menghilangnya lagu itu, kini lagu berdurasi 3 menit 25 detik ini kembali muncul.

Kompas.com
Tangkap layar YouTube rahmawati kekeyi putri cantikka

Kekeyi merilis lagu baru di YouTube.

Hal ini dapat dilihat dari daftar video unggahan Kekeyi di channel YouTube miliknya. Setelah kembali tayang, lagu tersebut mengalami penambahan jumlah penonton yang cukup signifikan.

Jika sebelumnya telah ditonton sebanyak 14 juta kali, sekarang telah ditonton sebanyak hampir 20 juta kali.

Saat ini, lagu "Keke Bukan Boneka" pun kembali menjadi trending nomor satu di YouTube, berhasil mengalahkan vlog milik Sule.

Baca Juga: Gondok Pesonanya Sempat Pudar Gegara Ariel NOAH yang Dijuluki Lady Killer, Pengacara Kondang Ini Kegirangan Sehabis Dapat Kiriman Hadiah dari Tante Pemersatu Bangsa: 'Apa Karena Ariel Belum Punya Lambo?'

Selebgram Kekeyi akhirnya buka suara terkait video klip lagunya yang berjudul " Keke Bukan Boneka" yang baru saja dihapus YouTube.

Lewat unggahan di Instagram Story-nya, Kekeyi mengatakan bahwa ia berusaha ikhlas menerima keadaan.

"Saat ini aku ingin belajar ikhlas, dan aku belajar untuk menerima serta aku ingin menghilangkan trauma dalam diriku," tulis Kekeyi.

YouTube dunia MANJI

Kekeyi menangis takut dipenjarakan karena lagu 'Keke Bukan Boneka'

Seperti ucapannya di acara Brownis Trans TV, Kekeyi mengaku hatinya tidak tenang ketika lagu "Keke Bukan Boneka" menjadi trending di YouTube.

"Karena sudah satu minggu aku dalam rasa deg-degan yang amat sangat," tulis Kekeyi lagi.

Baca Juga: Dulu Rumahnya Seperti Gubuk Derita, Kini Pedangdut Ini Tinggali Hunian Mewah, Rupanya Dia Punya Bisnis yang Menjanjikan

Setelah adanya kasus ini, pemilik nama Rahmawati Kekeyi Putri ingin merenung dan menerima keadaan.

Kekeyi juga meminta agar para penggemarnya, yang biasa disebut Sahabat Kekeyi, untuk tidak mengganggunya terlebih dahulu. "Biarkan aku termenung sahabat. Tolong jangan ganggu saya dulu," tulis Kekeyi.

(Kompas.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya