Bikin Warga Terkejut, Bos Besar Transjakarta Ikut Turun ke Lapangan Demi Layani Pelanggan. Lihat Foto-foto Aksinya di Jalanan Jakarta yang Berpolusi

Kamis, 05 September 2019 | 07:05
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Agung Wicaksono, melakukan tugas sebagai petugas sterilisasi jalur untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini, 4 September 2019 di Halte Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019). Kegiatan

Fotokita.net -Pelanggan Transjakarta per hari Selasa (3/9/2019) sudah mencapai rekor tertinggi hingga 885.000 pelanggan.

"Ini rekor yang makin baik. Hasil dari kebijakan pemerintah yang lebih mendorong masyarakat untuk menggunakan transportasi umum. Ke depan kita targetkan Transjakarta mampu melayani pelanggan hingga 1 juta orang per hari," kata Direktur Utama TransJakarta Agung Wicaksono.

Itu sebabnya, dalam rangka Hari Pelanggan Nasional pada Rabu, 4 September 2019, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengadakan serangkaian acara yang didedikasikan bagi pelanggannya.

Baca Juga: Disertasi Mahasiswa Pasca Sarjana Ini Jadi Kontroversi, Apakah Ada Celah Halal dalam Islam Soal Hubungan Seks di Luar Nikah?

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Agung Wicaksono, melakukan tugas sebagai petugas sterilisasi jalur untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini, 4 September 2019 di Halte Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019). Kegiatan

Mulai dari kegiatan layanan pembuatan kartu layanan gratis “TJ Card” langsung jadi (instant) khusus lansia hingga aksi pelayanan Direksi langsung kepada pelanggan TransJakarta.

“Saya sendiri jadi petugas sterilisasi jalur, kemudian Direksi lain ada yang menjadi Petugas Layanan Bus (PLB), kasir, pengemudi Transcare, dan Petugas Layanan Halte (PLH)," kata Direktur Utama TransJakarta Agung Wicaksono, kepada wartawan, Rabu (4/9/2019).

Baca Juga: Lihat Foto Anak-anak Milenial yang Berhasil Jadi Anggota DPR 2019 - 2024. Salah Satunya, Keponakan Nasaruddin, Bekas Bendahara Demokrat yang Kini Ada di Penjara

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Agung Wicaksono, melakukan tugas sebagai petugas sterilisasi jalur untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini, 4 September 2019 di Halte Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019). Kegiatan

Agungmenambahkan, Hari Pelanggan Nasional ini merupakan momen yang penting bagi TransJakarta. Di momen ini, pihaknya ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa sterilisasi jalur TransJakarta harus diutamakan demi pelayanan yang prima bagi pelanggan.

“Jadi petugas patroli jalur itu berat, demi pelanggan. Di saat orang bilang kualitas udara Jakarta memburuk, para petugas ini justru yang paling dekat dengan knalpot kendaraan di tengah kemacetan lalu lintas, 8 jam sehari. Semuanya demi kelancaran lalulintas bus TransJakarta, berjuang semaksimal mungkin untuk kenyamanan pelanggan," kata Agung.

Baca Juga: Berbekal Senjata Ini, Sekelompok Anak-anak Muda Ingin Bikin Maju Pelosok Papua. Foto-foto Aksi Mereka Bikin Kita Bangga

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Agung Wicaksono, melakukan tugas sebagai petugas sterilisasi jalur untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini, 4 September 2019 di Halte Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019). Kegiatan

Untuk itu, Agung menghimbau agar masyarakat lebih mematuhi aturan lalulintas dan tidak lagi menyerobot jalur bus TransJakarta. Hal ini demi kepentingan bersama.

"Semoga semua kebijakan pemerintah, mulai dari aturan lalulintas yang tegas untuk menjadikan TransJakarta prioritas, sampai teknologi yang memudahkan petugas seperti ETLE, bisa mendukung sterilnya jalur agar pelanggan terlayani dengan cepat,” ujarnya.

Baca Juga: Sopir yang Lalai, Rem Blong Hingga Truk Lepas Kendali, Foto-foto Pilu Kecelakaan Fatal di Tol Cipularang Ini Jadi Saksi

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Agung Wicaksono, mendorong calon penumpang penyandang disabilitas ketika melintas di ''Pelican cross'' di Halte TransJakarta Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (4/9/2019). Kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi PT TransJakarta terhadap p

Kegiatanperayaan Hari Pelanggan Nasional ini dimulai pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB di masing masing titik yang sudah ditentukan. Kemudian Jajaran Direksi akan kembali berkumpul di Halte Bundaran HI untuk langsung meninjau lokasi layanan gratis penerbitan “TJ Card” langsung jadi (instant) khusus lansia dan mendengarkan testimoni dari pelanggan Transjakarta.

“Berdasarkan Peraturan Gubernur Provinsi DKI No. 26 Tahun 2017 bahwa ada 14 Penerima Layanan Gratis Transjakarta di antaranya lansia dan penyandang disabilitas," terang Agung.

Baca Juga: Dipeluk Sang Ibu, Foto-foto Anak Korban Kecelakaan Fatal di Tol Cipularang Ini Bikin Kita Trenyuh...

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Agung Wicaksono, melakukan tugas sebagai petugas sterilisasi jalur untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini, 4 September 2019 di Halte Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019). Kegiatan

Agung menjelaskan, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi dalam pembuatan kartu TJ Card. Yakni, pelanggan harus membawa KTP asli beserta fotokopi KTP dan foto kopi Kartu Keluarga, masing-masing satu lembar.

Pembuatan kartu ini dilakukan di Halte Bank Indonesia mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB pada saat perayaan hari pelanggan nasional, “Khusus hari ini di hari pelanggan, kita berikan layanan spesial bagi pelanggan TransJakarta khususnya lansia dan disabilitas, yang penting persyaratan lengkap”, tuturnya.

Baca Juga: Warga Banyak yang Tak Setuju, Pengamat Pun Ragukan Perpindahan Ibu Kota Bisa Selesaikan Masalah Jakarta. Lantas, Kenapa Bappenas Belum Juga Buka Kajian Lengkap Ibu Kota Baru?

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Agung Wicaksono, melakukan tugas sebagai petugas sterilisasi jalur untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini, 4 September 2019 di Halte Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019). Kegiatan

Agung juga mengingatkan bahwa karena tempat di halte ini terbatas, kemungkinan pencetakan kartu akan terbatas maksimal hingga 150 kartu. “Biasanya tempat pembuatan kartu TJ Card di kantor pusat Transjakarta Cawang, sekarang kami dekatkan di Bundaran HI, Namun khusus lansia dan disabilitas," lanjutnya.

Untuk katagori non-disabilitas dan lansia atau yang belum mendapatkan pelayanan pada pencetakan instan, TransJakarta mempersilahkan masyarakat untuk datang ke kantor pusat Transjakarta pada Senin hingga Jumat, pukul 08.00 WIB hingga16.00 WIB.

Agung berharap dengan momen hari pelanggan ini, PT Transportasi Jakarta dapat terus melakukan perbaikan di berbagai lini untuk menjadikan perseroan sebagai moda transportasi massal favorit pilihan warga DKI khususnya pelanggan Transjakarta lansia dan disabilitas.

Baca Juga: Serba Salah, Lahan Penuh Sampah Dibersihkan Pemilik Lahan Malah Marah. Begini Curhat Petugas Dinas Kebersihan Jakarta Sewaktu Beberes Kampung Bengek yang Penuh Sampah...

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Agung Wicaksono, melakukan tugas sebagai petugas sterilisasi jalur untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini, 4 September 2019 di Halte Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019). Kegiatan

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya