Follow Us

Cara ke Sigandul View Tempat Wisata Alami di Temanggung, Bisa Ngabuburit Sambil Foto Panorama Gunung

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 23 Februari 2023 | 23:54
Spot foto panorama gunung yang cantik cocok buat ngabuburit di Sigandul View tempat wisata alami Temanggung.
Instagram

Spot foto panorama gunung yang cantik cocok buat ngabuburit di Sigandul View tempat wisata alami Temanggung.

Fotokita.net - Cocok buat ngabuburit sembari foto panorama gunung, inilah cara ke Sigandul View, tempat wisata alami di Temanggung, Jawa Tengah. Tempat wisata unik ini terbilang baru.

Sigandul View mengusung konsep wisata alam, restoran, kafe dan penginapan yang cocok dikunjung oleh keluarga.

Tempat wisata yang menawarkan panorama gunung dan perbukitan ini, berlokasi di Jalan Raya Parakan - Wonosobo KM 8, Area Sawah, Temanggung, Jawa Tengah.

Jika berminat untuk berkunjung berikut panduan wisata lengkap ke Sigandul View, mulai dari jam buka, harga tiket, hingga cara ke tempat wisata alami ini.

Jam Buka Sigandul View

Buat pengunjung yang hanya ingin sekadar menikmati pemadangan di Sigandul View, tanpa bermaksud menginap, bisa mulai berkunjung pada pukul 08.00 sampai dengan 20.00 WIB.

Adapun saat weekend atau akhir pekan, jam bukanya pukul 05.00 WIB. Alasan dibuka lebih pagi agar pengunjung bisa menikmati panorama matahari terbit alias sunrise di Sigandul View.

Fasilitas Sigandul View

Admin Sigandul View Dewi Suciningtyas menjelaskan bahwa fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap, yakni toilet, tempat ibadah, restoran, kafe, serta area parkir luas.

“Untuk wahana hiburan, ada jembatan kaca dan teropong di lantai dua dan tiga, serta taman kelinci dan kolam ikan di taman bawah,” kata Dewi kepada awak media Kompascom beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Enak Buat Ngabuburit, Ini Cara ke Embung Kledung Tempat Wisata Estetik Temanggung

Jembatan kaca di Sigandul View sangat estetik. Terdapat ujung berbentuk lingkaran dengan latar pemandangan Gunung Sumbing yang menjulang tinggi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest