Follow Us

Cara Foto HDR yang Baik, Cukup Menggunakan Kamera Smartphone

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 31 Januari 2023 | 23:12
Contoh foto HDR yang keren. Begini cara membuat gambarnya.
Instagram

Contoh foto HDR yang keren. Begini cara membuat gambarnya.

Fotokita.net - Bagi pemburu foto aesthetic cara membuat gambar HDR yang baik harus dipelajari dengan seksama. Ujung-ujungnya, hasil foto HDR yang keren untuk diunggah ke media sosial.

Banyak pemburu foto yang masih awam dan belum terlalu paham mengenai HDR. Karena itulah, ada baiknya sebelum kita jauh mengulas tips memotretnya, kita perlu mengetahui dasar-dasar HDR.

HDR adalah singkatan dari High Dynamic Range, yaitu sebuah foto yang diperoleh dengan memadukan beberapa gambar melalui tone yang bervariasi sehingga menghasilkan satu foto yang memiliki rentang tonal melebihi kemampuan asli kamera.

Dengan kata lain, tips memotret HDR merupakan salah satu aktivitas fotografi yang berkenaan dengan teknik pemotretan yang memiliki tiga tingkatan hasil foto, yaitu hasil yang terlalu gelap, sedang dan hasil yang terlalu terang.

Di mana, dari ketiga berkas foto itulah nanti nya akan kita proses menjadi satu foto yang memiliki pencahayaan yang sempurna.

Nah, berkenaan dengan cara foto HDR yang akan kita ulas pada pembahasan kali ini, sepertinya memang menjadi topik yang harus kita pahami, terutama bagi yang baru memulai belajar seni fotografi.

Jika menelisik pemahaman mengenai foto HDR yang telah dijelaskan sebelumnya, meski sekilas tampak sulit namun jika diterapkan dengan benar, teliti, dan sabar maka hasilnya pun akan memberikan hasil yang memuaskan.

Di samping itu, cara motret yang berkualitas tentunya tak lepas juga dari beberapa faktor penting, seperti lensa kamera, obyek, maupun kondisi obyek.

Namun, dalam foto HDR pun juga tak akan lepas dari faktor subyek itu sendiri, yaitu fotografernya.

Walau sudah ditunjang aksesoris pemotretan mumpuni namun jika tak sering berlatih maka hasil bidikan fotonya pun juga kurang berkualitas.

Dengan begitu, tentunya tak salah jika kawan-kawan semua mempelajari trik memotret HDR yang benar dan mudah yang akan kita ulas pada uraian berikut ini. Yuk, kia simak saja tipsnya!

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest