Follow Us

Shutterstock Merilis Pembuat Foto AI dengan Teknologi DALL-E

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 06 Februari 2023 | 21:29
Shutterstock meluncurkan generator foto AI yang menggunakan teknologi DALL-E.
Istimewa

Shutterstock meluncurkan generator foto AI yang menggunakan teknologi DALL-E.

Fotokita.net - Shutterstock telah merilis generator gambar AI pada platformnya menggunakan teknologi DALL-E.

Perusanaan raksasa stok foto telah meluncurkan generator teks-ke-gambar OpenAI yang terintegrasi ke situs webnya setelah kemitraan diumumkan Oktober lalu.

Platform pembuatan foto AI aktif dan tersedia untuk semua pelanggan Shutterstock secara global yang dapat secara efektif merancang stok foto mereka sendiri yang siap untuk dilisensikan.

Alat penyintesis gambar adalah tambahan terbaru untuk Aliran Kreatif, perangkat kreatif Shutterstock yang dirancang untuk membantu pengguna situs.

“Shutterstock telah mengembangkan kemitraan strategis selama dua tahun terakhir dengan pemain industri utama seperti OpenAI, Meta, dan LG AI Research untuk mendorong upaya penelitian AI generatif mereka.

Kami sekarang dapat secara unik menghadirkan kemampuan AI generatif yang diproduksi secara bertanggung jawab kepada pelanggan kami sendiri,” papar Paul Hennessy, Chief Executive Officer di Shutterstock.

“Platform generatif kami yang mudah digunakan akan mengubah cara orang menceritakan kisah mereka. Anda tidak lagi harus menjadi pakar desain atau memiliki akses ke tim kreatif untuk menciptakan karya yang luar biasa.

Alat kami dibangun di atas pendekatan etis dan di atas perpustakaan aset yang mewakili keragaman dunia tempat kita tinggal, dan kami memastikan bahwa seniman yang karyanya berkontribusi pada pengembangan model ini diakui dan dihargai.”

AI Penyebab Célèbre

Generator foto AI dilatih pada kumpulan data yang berisi ratusan juta gambar yang dibuat oleh fotografer dan seniman. Manusia kehidupan nyata ini tidak ditanya apakah mereka menyetujui praktik semacam itu.

Baca Juga: Duh, Bahaya! Pembuat Foto AI Terbukti Sama Persis Meniru Gambar yang Dilindungi Hak Cipta

Shutterstock menggambarkan gambar AI sebagai "visual yang dibuat secara etis" yang sebagian membahas beberapa kontroversi seputar teknologi yang berasal dari pembelajaran mesin.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular