Follow Us

Berapa Resolusi Foto yang Bagus? Begini Cara Tahu Megapixel Kamera

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 13 Januari 2023 | 11:02
Bagaimana cara mengetahui resolusi foto yang bagus? Ini trik mudah mengecek megapixel kamera.
Istimewa

Bagaimana cara mengetahui resolusi foto yang bagus? Ini trik mudah mengecek megapixel kamera.

Fotokita.net - Setiap foto dalam bentuk digital memiliki ukuran resolusi. Lantas, berapa resolusi foto yang bagus? Begini cara tahu megapixel kamera.

Resolusi foto tentu dipengaruhi oleh banyak hal seperti perangkat yang digunakan juga pengaturan gambar.

Sebelum mengetahui ukuran resolusi foto yang bagus, kita terlebih dahulu mengecek megapixel kamera. Untuk cara tahu resolusi foto sebenarnya sangat mudah. Tetapi beberapa orang mungkin tidak mengetahuinya.

Terlebih, kebanyakan orang memahami resolusi foto dalam satuan mb atau kb. Padahal resolusi yang dimaksud memiliki satuan pixel atau px. Pixel sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk mengetahui jumlah titik pada foto.

Mengetahui resolusi dalam sebuah foto sangat bermanfaat, terutama bagi kamu yang menekuni dunia digital creatif. Sebab resolusi foto akan berpengaruh pada kualitas foto ketika di upload di sosial media atau dicetak untuk banyak keperluan.

Nah, foto yang memiliki resolusi besar berarti besar juga ukuran pixelnya. Foto yang memiliki ukuran besar akan semakin bagus, jelas, dan tajam. Sebaliknya, jika ukuran resolusinya rendah maka foto terlihat kurang bagus dan pecah.

Selain pada kualitas foto, ukuran resolusi juga berpengaruh pada proses editing foto, penyimpadan foto dan masih banyak lagi lainnya.

Cara tahu kualitas foto melalui resolusinya baik di android maupun di laptop mungkin sangat mudah bagi Sebagian orang yang sudah terbiasa dengan dunia grafis. Namun mengetahui resolusi foto bagi orang yang awam tentu sangat membingungkan.

Langkah-langkah bagaiamana cara mengetahui resolusi foto. Kamu bisa membaca tutorial berikut sekaligus mempraktikkan supaya lebih mudah. Berikut informasi lengkapnya.

Baca Juga: Cara Foto Aesthetic Pakai Kamera HP, Cocok Buat Liburan Akhir Pekan

Gambar yang bagus juga ditentukan dari ukuran resolusi foto. Begini cara mengetahuinya.
Istimewa

Gambar yang bagus juga ditentukan dari ukuran resolusi foto. Begini cara mengetahuinya.

Cara tahu resolusi foto dengan mudah dan cepat

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest