Follow Us

Cara Foto Produk dengan Kamera HP Agar Hasilnya Terlihat Aesthetic

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 17 Desember 2022 | 23:52
Inilah cara foto produk dengan kamera HP agar hasilnya terlihat aesthetic. Bisa kita coba sendiri di rumah.
Instagram

Inilah cara foto produk dengan kamera HP agar hasilnya terlihat aesthetic. Bisa kita coba sendiri di rumah.

Fotokita.net - Inilah cara foto produk dengan kamera HP agar hasilnya terlihat aesthetic. Yuk, kita simak tips mudahnya di artikel ini.

Hampir sebagian besar tampilan visual di media sosial bisnis online terlihat sangat menarik dan rapi. Hal ini tentu saja dipengaruhi kualitas foto yang baik dan pengaturan yang tepat. Anda tidak perlu khawatir karena melakukan foto produk hanya dengan kamera HP.

Banyak yang mengira jika hasil foto di tampilan feed media sosial diambil dari kamera berkualitas. Anda mungkin berpikir demikian juga bukan? Ketika masih belum mampu membeli kamera, sebenarnya Anda bisa memaksimalkan penggunaan kamera HP.

Jika kualitas kamera smartphone belum memadai, kamu bisa melatih skill fotografi terlebih dahulu dan menyiapkan aplikasi editing foto. Jika Anda melakukannya dengan sungguh-sungguh dan tekun, maka tidak menutup kemungkinan hasil foto dari kamera juga tidak kalah estetik.

Keterbatasan alat atau media, saat ini bukan menjadi alasan untuk mengembangkan kreativitas. Terlebih lagi pada dunia fotografi, Anda bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi jika melakukan pemotretan dengan tepat. Berikut cara-caranya:

1. Menyiapkan Kamera HP

Hal pertama yang tentu saja harus Anda siapkan adalah smartphone. Anda tidak perlu memakai kamera HP yang mahal, tetapi gunakan saja apa yang sudah dimiliki.

Kualitas foto yang baik tidak hanya ditentukan dari resolusi kamera smartphone, tetapi juga cara pengambilan dan angle.

2. Siapkan Background/Latar Belakang Foto

Sebelum memulai pemotretan produk melalui smartphone, Anda juga perlu menyiapkan background layaknya studio foto professional.

Untuk produk yang berukuran kecil, Anda bisa memanfaatkan kardus bekas dan dilapisi dengan kain atau kertas HVS putih.

Pencahayaan studio mini bisa menggunakan lampu LED putih atau lampu belajar yang biasa Anda gunakan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest