Follow Us

9 Cara Terbaik untuk Mengatur Foto Digital, Lakukan Sekarang Atau Menyesal Kemudian

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 06 Desember 2022 | 20:46
Berikut ini 9 cara terbaik untuk mengatir foto digital kita di perangkat yang kita punya. Lakukan sekarang atau menyesal kemudian.
Istimewa

Berikut ini 9 cara terbaik untuk mengatir foto digital kita di perangkat yang kita punya. Lakukan sekarang atau menyesal kemudian.

Fotokita.net - Simak 9 cara terbaik untuk mengatur foto digital kita. Lakukan sekarang atau kita bakal menyesal di kemudian hari.

Pemikiran untuk mengatasi kekacauan dari rangkaian foto kita yang tampak besar bisa jadi menakutkan, tetapi memecahnya menjadi serangkaian langkah dapat membuatnya jauh lebih mudah dikelola.

9 Cara Mengatur Foto Digital

Bagian dari kelumpuhan memilah file kita tidak tahu harus mulai dari mana. Jangan khawatir, berikut ini 9 cara terbaik untuk mengatur foto kita. Cara terbaik ini akan membantu kita memulai dan memberi kita banyak pilihan untuk akhirnya mengatur berbagai hard drive dan perangkat sehingga kita dapat memanfaatkan penyimpanan foto kita.

Banyak dari mereka akan membutuhkan sedikit investasi waktu dan mungkin membosankan, tetapi kerja keras sekarang akan terbayar di masa depan, memastikan bahwa file foto kita aman dan mudah diakses.

1. Kumpulkan Semua File Foto ke Satu Lokasi

Mengingat bahwa jumlah perangkat yang kami gunakan tampaknya meningkat dari tahun ke tahun, mudah untuk menemukan diri Anda dalam situasi di mana gambar digital Anda tersebar di berbagai lokasi berbeda, membuat urutan apa pun hampir tidak mungkin.

Salah satu langkah awal terpenting dalam mengendalikan arsip Anda adalah mengumpulkannya ke dalam satu lokasi. Hal ini tidak hanya akan memudahkan pengelolaan, tetapi juga jauh lebih mudah untuk membuat cadangan. Pencadangan berfungsi paling baik jika konsisten dan otomatis, dan proses ini jauh lebih sederhana setelah foto kita disatukan — dan diganti namanya.

Langkah ini mungkin berarti harus memikirkan kembali penyimpanan foto Anda. Jika saat ini gambar Anda terbagi antara komputer desktop dan laptop, dan dengan ruang yang tidak cukup untuk menampung semua gambar Anda, mungkin sudah waktunya untuk berinvestasi dalam drive eksternal.

Bahkan jika Anda berpikir Anda mungkin tidak memerlukan semua ruang tambahan yang ditawarkan oleh drive tambahan setelah Anda selesai menyortir duplikat dan penolakan, Anda masih dapat memanfaatkan drive tersebut sebagai cadangan.

Salah satu komplikasi yang dihadapi saat mencoba menyatukan arsip adalah beberapa program perangkat lunak — khususnya sistem operasi — cenderung telah memutuskan bahwa folder tertentu adalah tempat terbaik untuk file Anda.

Anda juga perlu melakukan beberapa penggalian dan penyesuaian di mana file muncul secara otomatis, atau cukup ingat untuk memindahkannya setiap kali ditambahkan.

Baca Juga: 7 Cara Agar Foto Kita Makin Bagus Hasilnya, Mau Coba Sendiri?

2. Buat Struktur Folder

Memiliki sistem untuk menamai file gambar Anda dan mengaturnya ke dalam struktur folder mungkin tampak memakan waktu dan bahkan sedikit ketinggalan zaman, tetapi jika menyangkut pengelolaan file Anda dan dapat memindahkannya di antara hard drive atau sekadar mencadangkannya, memiliki sistem akan sangat berharga.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest