Follow Us

6 Cara Desain Dapur Warna Hitam Agar Tampak Kian Elegan Jauh dari Kesan Pengap, Intip Foto Inspirasinya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 03 November 2022 | 21:15
Inilah 6 cara desain dapur warna hitam agar tampak kian elegan hingga jauh dari kesan pengap. Intip yuk foto inspirasinya.
Instagram

Inilah 6 cara desain dapur warna hitam agar tampak kian elegan hingga jauh dari kesan pengap. Intip yuk foto inspirasinya.

Fotokita.net - Berikut ini adalah 6 cara desain dapur warna hitam agar tampak kian elegan hingga jauh dari kesan pengap. Intip foto inspirasinya yuk.

Tidak banyak orang yang tertarik untuk memilih warna hitam sebagai warna utama interior rumah mereka, contohnya dapur warna hitam.

Padahal warna hitam sebenarnya mewakili desain minimalis kontemporer atau modern dengan tampilan yang elegan. Itu sebabnya, 6 cara desain dapur warna hitam ini bisa membuat area memasak tampak kian elegan hingga jauh dari kesan pengap. Apalagi ada foto inspirasinya yang tersaji di sini.

Kebanyakan orang menganggap bahwa warna hitam mungkin bisa membuat ruangan terasa pengap karena menyerap cahaya. Alhasil ruangan menjadi pengap dan kelam.

Hal tersebut tidak akan terjadi jika kamu merancang dapur berwarna hitam dengan komposisi warna dan material yang tepat.

Jadi, simak yuk 6 cara desain dapur warna hitam agar tampak kian elegan, jauh dari kesan pengap. Intip foto inspirasinya berikut ini ya.

Cara Desain Dapur Warna Hitam Agar Tampak Kian Elegan

1. Perhatikan Keseimbangan Elemen

Kunci utama membuat desain dapur warna hitam adalah menemukan keseimbangan yang tepat untuk ruang dapur secara keseluruhan dan gaya yang diinginkan.

Dalam hal ini, elemen yang perlu menjadi perhatian adalah keseimbangan dari warna yang akan kita terapkan dalam dapur.

Menerapkan hanya satu warna hitam pada dapur tentu bukan pilihan bijak, sebab kita tetap membutuhkan perpaduan warna lainnya. Karena itu, sebaiknya kita mengikuti peraturan 60-30-10, yakni 60% untuk warna utama, 30% untuk warna sekunder, dan 10% untuk warna aksen.

Baca Juga: 9 Trik Jitu Desain Dapur Warna Putih Terlihat Makin Modern Nan Luas, Foto Hasil Aplikasinya Auto Banjir Likes

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest