Follow Us

'Nama Baik Bapak Kamu yang Juga Polisi Kena Imbas' Tangis Anak Buah Ferdy Sambo Pecah Disentil Istri Bripka Ricky, Foto Sosoknya Ikut Dicari

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 09 September 2022 | 13:43
Tangis anak buah Ferdy Sambo pecah disentil ucapan istri Bripka Ricky Rizal. Nama baik bapak kamu yang juga polisi kena imbas, katanya.
Youtube

Tangis anak buah Ferdy Sambo pecah disentil ucapan istri Bripka Ricky Rizal. Nama baik bapak kamu yang juga polisi kena imbas, katanya.

Fotokita.net - Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR yang menjadi salah satu tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat menangis. Tangis anak buah Irjen Ferdy Sambo ini pecah disentil ucapan istri Bripka Ricky.

Pengacara Bripka Ricky, Erman Umar menyebutkan bahwa kliennya mengaku sempat diminta Irjen Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir Yosua. Mendengar perintah itu, Bripka RR menolak halus dengan mengatakan tak berani dan tak kuat mental.

Tangis anak buah Ferdy Sambo itu pecah disentil ucapan istri Bripka Ricky Rizal. "Kalau kamu tidak bicara benar nama baik bapak kamu yang juga polisi (terkena imbas)," kata sang istri menasehati suaminya yang menjadi tersangka. Foto sosoknya ikut dicari.

Ferdy Sambo sempat melontarkan pertanyaan kepada Ricky Rizal. Dia bertanya kepada ajudan senior itu apakah berani atau tidak untuk menembak Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Pengacara Bripka Ricky, Erman Umar mengungkapkan kesaksian kliennya atas peristiwa yang terjadi pada Jumat (8/7/2022).

"Bapak FS bertanya 'berani tidak tembak Yosua?'. Kemudian saya jawab 'saya tidak berani, Pak. Karena saya tidak kuat mentalnya'," cerita Erman menirukan pengakuan Bripka Ricky.

Bripka Ricky juga sempat berniat mengajukan diri sebagai justice collabolator terkait kasus pembunuhan Brigadir Yosua. Namun niat Bripka Ricky tersebut batal.

"Awalnya, awalnya dia mau (jadi justice collabolator)," kata Erman Umar kepada wartawan di Mabes Polri pada Kamis (8/9/2022).

Baca Juga: Pantas Berani Tolak Perintah Ferdy Sambo, Bripka Ricky Dapat Perlakuan Istimewa dari Putri Candrawathi, Foto Terkininya Lenyap

Keinginan menjadi JC disebut merupakan keinginan dari Bripka Ricky Rizal sendiri. Namun hal tersebut batal karena Bripka Ricky tidak memiliki akses untuk mencari tahu soal JC.

Selain itu, posisi Bripka Ricky sejak awal sudah tidak jelas, salah satunya tidak memiliki lawyer.

Bripka Ricky juga takut terhadap Ferdy Sambo. Akhirnya dia memilih mengikuti skenario yang dibuat Sambo.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest