Follow Us

Pantas Istrinya Sampai Mau Muncul di Publik, Irjen Ferdy Sambo Ternyata Cuma Pakai Baju Begini Sebelum Dibawa ke Mako Brimob, Foto Kondisinya Sempat Beredar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 08 Agustus 2022 | 23:14
Irjen Ferdy Sambo ternyata cuma baju begini sebelum dibawa ke Mako Brimob. Pantas istriya sampai mau muncul di publik.
Istimewa

Irjen Ferdy Sambo ternyata cuma baju begini sebelum dibawa ke Mako Brimob. Pantas istriya sampai mau muncul di publik.

Fotokita.net - Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo ternyata cuma pakai baju begini sebelum dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Pantas istrinya Putri Candrawathi sampai mau muncul di publik demi membawakan pakaian agar jenderal bintang dua ini bisa bersalin.

Irjen Ferdy Sambo diamankan di tempat khusus Mako Brimob setelah menjalani pemeriksaan pada Sabtu (6/8/2022). Ferdy Sambo diduga melanggar prosedur terkait kasus kematian Brigadir Yosua atau Brigadir J.

Dalam sebuah foto yang beredar di media massa, Ferdy Sambo tampak hanya mengenakan baju kaos hitam saat menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. Keterangan foto kondisinya yang sempat beredar itu, Ferdy disebut menjalani pemeriksaan sebelum dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua.

Sebelum dibawa ke Mako Brimob, keterangan foto kondisi Ferdy Sambo yang sempat beredar itu juga menyebutkan, mantan Kadiv Propam menandatangani berita acara pemeriksaan.

Dalam foto itu, Ferdy memang terlihat sedang memegang pulpen untuk menandatangi secarik berkas. Dia hanya mengenakan kaos hitam, tanpa pakaian dinas.

"Irjen Ferdy Sambo menandatangani berita acara pemeriksaan kode etik dan penahanan 20 hari di Mako Brimob, di Bareskrim Mabes Polri, Sabtu (6/8/2022)," demikian keterangan foto kondisi jenderal bintang dua ini sebelum dibawa ke Mako Brimob.

Terkini, tim khusus yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pemeriksaan terkait kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Pemeriksaan dilakukan terhadap saksi.

Baca Juga: Sebentar Lagi Pensiun, Senior Kapolri Ini Sampai Turun Tangan Interogasi Ferdy Sambo di Mako Brimob, Foto Sang Jenderal Muncul

"Pada hari ini, update dari timsus. Timsus tetap bekerja dan mendalami para saksi-saksi dulu," sebut Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mako Brimob pada Senin (8/8/2022).

Dedi tidak menjelaskan siapa saja yang diperiksa. Tetapi, menurut informasi yang beredar, pihak yang diperiksa di Mako Brimob salah satunya adalah Irjen Ferdy Sambo.

Dedi menyebutkan, pemeriksaan dilakukan di Mako Brimob dan Bareskrim. "Pemeriksaan dilakukan baik di Bareskrim maupun Mako Brimob," ucapnya.

Dedi pun mengatakan timsus bakal menyampaikan langsung perkembangan penyidikan. Dedi berharap semua pihak bersabar menunggu penyidikan. "Pembuktian dari timsus nanti akan diuji di sidang," tandasnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest