Follow Us

Gendong Arkana di Hari Ayah Sedunia, Ucapan Ridwan Kamil Bikin Netizen Mbrebes Mili, Foto Keluarganya Dibanjiri Doa

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 19 Juni 2022 | 16:44
Ridwan Kamil yang menggendong Arkana Aidan Misbach melontarkan ucapan yang bikin netizen mrebes mili.
Instagram

Ridwan Kamil yang menggendong Arkana Aidan Misbach melontarkan ucapan yang bikin netizen mrebes mili.

Fotokita.net - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggendong anak bungsunya, Arkana Aidan Misbach di Hari Ayah Sedunia. Ternyata ucapan Ridwan Kamil bikin netizen mbrebes mili alias terharu. Foto keluarganya dibanjiri doa.

Hari Ayah Sedunia jatuh di hari Minggu 19 Juni 2022. Pada saat yang bersamaan, Ridwan Kamil mengajak jalan-jalan keluarganya bersama Arkana. Dalam video yang dibagikan melalui akun media sosial pribadinya, Ridwan Kamil terlihat menikmati perjalanan bareng sang istri, Atalia Praratya dan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara.

Politikus sekaligus arsitek kondang itu terus dapat perhatian setelah anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril hanyut terseret arus Sungai Aare di Swiss hingga ditemukan meninggal dunia pada 8 Juni lalu. Itu sebabnya, Ridwan Kamil yang menggendong Arkana di Hari Ayah Sedunia, ucapan sang gubernur bikin netizen mrebes mili. Foto keluarganya dibanjiri doa.

Sejatinya, Eril anak Ridwan Kamil merayakan ulang tahun pada 25 Juni mendatang. Namun, takdir berkata lain. Lulusan Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB) ini meninggal dunia setelah sempat dinyatakan hilang selama 14 hari di Sungai Aare.

Sebelum meninggal dunia, Eril sempat menceritakan kebahagiaan keluarganya mendapatkan adik baru. Orangtua Eril memutuskan mengangkat bayi yang kemudian diberi nama Arkana Aidan Misbach. Meski anak adopsi Arkana mendapat limpahan kasih sayang dari keluarga Eril yang terkenal saling menyayangi.

Eril sendiri sangat sayang dengan adik bungsunya, dengan bangga dia memamerkan foto adik barunya dengan membagikan instagramnya.

Eril bersama adiknya Camillia Laetitia Azzahra hanyut akibat terseret arus deras Sungai Aare di Bern Swiss pada Kamis 26 Mei 2022. Keberadaan Eril di Swiss bersama keluarga, diketahui untuk mencari sekolah S2 bagi Eril.

Baca Juga: Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Belum Kering Tanah Makam Eril, Air Mata Ridwan Kamil Menetes di Hari Ayah Sedunia, Unggah Foto Duka Cita

Namun di sela-sela pencarian sekolah tersebut, Eril, adik dan temannya berenang di Sungai Aare yang dikenal sangat indah. Eril terseret arus sungai Aare, saat akan naik ke darat, Eril terseret arus. Sedangkan adiknya, Camillia Laetitia Azzahra dan temannya terselamatkan.

Sebelum tenggelam dan hilang, Eril mencoba menyelamatkan adiknya dan kemudian diselamatkan oleh warga lokal.

Adik dan temannya diselamatkan penduduk setempat, namun Eril hanyut, Tim otoritas setempat dan polisi terus berupaya melakukan pencarian terhadap kekasih Nabila Ishma Nurhabibah itu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest