Follow Us

Puas Buang Jasad Dini Selingkuhan Suami ke Kali Cikeas, Ternyata Neneng Umaya Punya Kondisi Mental Begini, Foto Pelaku Tanpa Masker Bikin Penasaran

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 17 Mei 2022 | 10:51
Neneng Umaya mengaku puas membunuh selingkuhan suaminya, Dini Nurdiani. Ternyata Neneng punya kondisi mental begini.
Istimewa

Neneng Umaya mengaku puas membunuh selingkuhan suaminya, Dini Nurdiani. Ternyata Neneng punya kondisi mental begini.

Fotokita.net - Neneng Umaya yang ditangkap atas pembunuhan Dini Nurdiani mengaku puas usai membuang jasad selingkuhan suaminya itu ke Kali Cikeas, Bekasi, Jawa Barat. Neneng ternyata punya kondisi mental begini. Foto pelaku tanpa masker bikin penasaran.

Pembunuhan Dini Nurdiani bermula dari adanya masalah cinta di dalam rumah tangga Neneng Umaya. Korban yang berusia 26 tahun itu kepergok mengirim chat mesra kepada suami Neneng.

Usai membaca isi chat Dini, Neneng merasa cemburu dan menuding korban sebagai pengganggu rumah tangga dengan suaminya. Pihak keluarga sudah melaporkan kehilangan Dini Nurdiani sejak 26 April 2022. Akhirnya, keluarga harus menerima kenyataan pahit, Dini tewas di tangan Neneng.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Dimasetyo mengatakan Dini Nurdiani dan suami tersangka Neneng memiliki hubungan asmara terlarang. Hal ini menimbulkan kecemburuan tersangka. "Motifnya sendiri ternyata kecemburuan. Tersangka ini adalah istri pacar korban," kata Ardhie saat jumpa pers di Mapolsek Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (14/5).Dini dan suami Neneng, pria berinisial ID (27), sama-sama bekerja di sebuah bank di Gatot Subroto, Jaksel, sebagai cleaning service. Keduanya sudah menjalin hubungan asmara terlarang selama 4 bulan. "Korban tahu. Dia mengetahui bahwa suami tersangka ini sudah berumah tangga dan mempunyai 3 anak," tambahnya.

Polisi mengatakan Neneng Umaya telah merencanakan pembunuhan Dini Nurdiani ini. Neneng Umaya nekat menghabisi nyawa Dini Nurdiani setelah membongkar isi chat suami dengan korban."Isinya bahwa 'kapan kamu mau ceraikan istrinya?', balas suaminya 'iya, nanti habis Lebaran saya akan urus perceraian saya', 'apa perlu saya temenin?'. Nah itu, berawal dari situ, makanya dia emosi," ujar Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Dimasetyo saat jumpa pers di Mapolsek Cengkareng, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga: Istrinya Santai Eksekusi Dini Nurdiani Sendirian, Begini Peran Suami Neneng Umaya yang Siap Cerai Usai Lebaran, Foto Pelaku Jadi Sorotan

Neneng Umaya murka setelah melihat chat tersebut. Ia kemudian menyusun rencana menghabisi nyawa Dini Nurdiani dengan memancingnya untuk bertemu.Pada 26 April 2022, Neneng Umaya memancing korban dengan berpura-pura menjadi suaminya dan mengajak buka puasa bersama. "Jadi dia WA kepada korban bahwa 'kita bukber, nanti yang jemput adalah ponakan saya'," katanya.Dini Nurdiani dijemput tersangka di halte bus di sekitar TMII, Jakarta Timur. Dini Nurdiani saat itu tidak tahu jika yang menjemputnya adalah istri ID, sebab Neneng Umaya mengaku sebagai keponakan ID.

Lalu, Neneng membawa Dini Nurdiani ke Jatisampurna, Kota Bekasi dan membunuhnya di sana. Jenazah Dini Nurdiani baru ditemukan tiga hari setelah dinyatakan menghilang atau tepatnya pada 29 April 2022.

Setelah menggelar penyelidikan secara intensif, polisi menangkap Neneng Umaya di rumahnya di daerah Cipayung, Jakarta Timur pada Jumat (13/5/2022). Neneng kini telah ditahan di Polres Metro Bekasi Kota.

Adapun jasad korban bernama Dini Nurdiani, ditemukan di Tebing Sungai Cikeas Cibubur, Jalan Mendua, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.Korban ditemukan pertama kali oleh warga sekitar pada 29 April 2022 pukul 15.00 WIB, tidak ada identitas yang melekat sehingga jasad belum teridentifikasi. Pada saat itu, warga mencium bau busuk yang menyengat di sekitar lokasi. Seorang saksi selanjutnya menelusuri sumber bau dan didapati jasad Dini di tebing sungai.

Baca Juga: Isi Chatnya Dibongkar Istri Sah Sang Kekasih, Karyawati Bank Mandiri Ditikam di Leher Saat Sekarat, Foto Wajahnya Sempat Disebarkan

1 2

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest