Follow Us

Jawaban Contoh Perubahan Energi yang Terjadi dalam Kehidupan Sehari-hari

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 31 Maret 2022 | 23:58
Ini jawaban contoh perubahan energi yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 4 SD tema 9.
qimono/pixabay

Ini jawaban contoh perubahan energi yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 4 SD tema 9.

Fotokita.net - Berikut jawaban contoh perubahan energi yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 4 SD tema 9 halaman 67.

Banyak sekali contoh perubahan energi dan pemanfatannya yang ada di sekitar kita. Agar dapat mengidentifikasi contoh-contoh perubahan energi dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari, kamu harus tahu terlebih dahulu mengenai bentuk-bentuk energi. Macam-macam energi sebagai berikut:

1. Energi Bunyi. Energi bunyi adalah energi yang dihasilkan dari suara atau bunyi-bunyian, misalnya bunyi halilintar, bunyi gitar, bunyi klakson, dan bunyi gong.

2. Energi Panas. Energi panas yang terbesar di bumi ini adalah energi panas matahari. Energi panas disebut juga energi kalor.

3. Energi Listrik. Energi listrik paling banyak dibutuhkan untuk kebutuhan rumah tangga. Energi ini bisa diganti ke energi lain seperti energi panas, bunyi, dan gerak.

Nah, dari bentuk-bentuk energi yang kita kenal ada beberapa contoh perubahan energi yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari sebagai berikut:

1. Energi ListrikEnergi Panas Contoh perubahan energi listrik menjadi energi panas adalah penggunaan oven, kompor listrik, dan setrika.

Baca Juga: Jawaban Pemanfaatan Bahan Tambang untuk Industri Kelas 4 SD Tema 9

2. Energi ListrikEnergi Gerak Contoh perubahan energi listrik menjadi gerak adalah penggunaan AC, kipas angin, mobil mainan, mixer, dan blender.

3. Energi PanasEnergi Panas Contohnya ketika sepeda motor dipakai perjalanan jauh, maka akan panas.

4. Energi CahayaEnergi Listrik Contohnya penggunaan panel surya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest