Follow Us

Lahir di Rusia, Foto Jenazah Lawan Main Krisdayanti Ini Viral, Sang Ayah Ngotot Bersihkan Formalin dari Tubuh Putrinya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 02 Maret 2022 | 22:37
Yana Zein yang menjadi lawan main Krisdayanti ini bikin heboh. Sebab, ayahnya ingin jenazah Yana Zein dimandikan ulang secara Islam.
Warta Kota

Yana Zein yang menjadi lawan main Krisdayanti ini bikin heboh. Sebab, ayahnya ingin jenazah Yana Zein dimandikan ulang secara Islam.

Fotokita.net - Artis senior Yana Zein kerap mendapatkan peran sebagai antagonis sejak lama. Dia meninggal dunia pada Kamis (1/6/2017) dini hari pada usia 44 tahun. Foto jenazah artis senior yang lahir di Rusia ini viral. Pemicunya, sang ayah ngotot bersihkan formalin dari tubuh putrinya.

Yana Zein tutup usia setelah berjuang melawan kanker payudara. Sebelum dirawat intensif di Jakarta, Yana Zein sempat berobat ke China. Kondisinya drop setelah sempat membaik.

Jenazah Yana Zein sempat dibawa dan disemayamkan di rumah duka menggunakan peti mati usai dinyatakan meninggal dunia. Jenazah Yana Zein juga sudah tampak rapi dengan mengenakan pakaian terbaik di dalam peti meti. Foto jenazah artis sinetron yang terbujur di dalam peti mati juga beredar luas di media sosial.

Ketika itu, Krisdayanti turut mendatangi rumah duka RS Fatmawati Jakarta Selatan yang menjadi tempat persemayaman jenazah Yana Zein. "Iya, aneh ya. Saya, dua orang yang minta pasangin bulu mata, tadi temen di acara buka puasa, terus barusan," kata pelantun "Menghitung Hari" itu usai melayat.

Sekalipun tak disengaja, ini seakan menjadi penghormatan terakhir Krisdayanti kepada Yana Zein. Awalnya, ada kerabat Yana yang hendak memasangkan bulu mata pada Yana. Namun, ia tampak kesulitan.

Pasalnya, kerabat Yana Zein tak kuat menahan tangisnya. Melihat itu, Krisdayanti yang berada di sampingnya berinisiatif menggantikan memasang bulu mata tersebut.

"Memang dia enggak lepas dari bulu mata, selalu pakai. Di rumah aja pakai, di mana-mana pakai. Dia memang cantik, ya. Mudah-mudahan seneng, ya," ujar Krisdayanti.

Baca Juga: Foto Ameena Atta Diserbu, Sikap Anang Hermansyah di Acara TV Jadi Sorotan, Cuma Main HP di Sebelah Krisdayanti

Istri Raul Lemos itu mengaku, sebenarnya tak percaya rekan seprofesinya itu telah tiada. Pasalnya sempat dikabarkan, Yana kembali sehat usai berobat ke China. "Pilih bajunya juga warna kuning, kelihatan seger. Tapi terus drop sampai kemarin beritanya meninggal, tentu sih kehilangan sekali," ujarnya.

"Saya sempat main sinetron sama Mbak Yana sama Mbak Ayu Azhari juga. Jadi ya luar biasa, melihat kepedihan dia pergi. Ya mungkin, ini yang terbaik yang Allah sudah berikan. Terus tadi sempat bilang sama anak-anaknya, harus sekolah lagi," tambah Krisdayanti.

Namun, drama muncul ketika ayah Yana Zein datang. Dia meminta putrinya dimakamkan secara Islam. Dari situ, muncul perdebatan soal prosesi pemakaman apakah sesuai agama Islam atau Kristen. Foto pemakaman artis sinetron ini menjadi drama hingga diliput berbagai media online.

Perdebatan memang sempat terjadi saat jasad Yana Zein berada di rumah duka Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan pada Jumat (2/6/2017). Ketika itu, jenazah Yana Zein yang sudah rapi di dalam peti jenazah terpaksa harus dikeluarkan kembali untuk dimandikan lantaran ingin dimakamkan secara Islam. Foto jenazah Yana Zein di dalam peti mati juga tersebar luas di media sosial.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest