Follow Us

Foto Tampang Penikam Prajurit Raider Kostrad Disebarkan, Pelaku Emosi Gegara Masalah Sepele Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 18 Januari 2022 | 16:10
Setelah dihadirkan dalam acara konferensi pers, foto tampang penikam prajurit Raider Kostrad disebarkan. Pelaku emosi gegara masalah ini.
Kumparan

Setelah dihadirkan dalam acara konferensi pers, foto tampang penikam prajurit Raider Kostrad disebarkan. Pelaku emosi gegara masalah ini.

Fotokita.net - Polisi menghadirkan empat orang yang menjadi pelaku pengeroyokan terhadap Sahdi (23), prajurit Yonif Raider 303 Kostrad TNI AD di Taman Burung Waduk Pluit, Jakarta Utara. Foto tampang penikam prajurit Raider Kostrad itu disebarkan di media sosial. Pelaku kabarnya emosi gegara masalah sepele ini.

Peristiwa sadis itu terjadi pada Minggu (16/1/2022) pukul 03.00 WIB. Ketika itu, Sahdi bersama teman-temannya singgah di sebuah warung dekat Waduk Pluit. Nahas bagi prajurit Raider Kostrad yang memiliki brevet Cakra itu. Sahdi menjadi korban penikaman saat dikeroyok sejumlah preman.

Foto jasad Sahdi yang tebujur kaku di ranjang rumah sakit tersebar luas di media sosial. Foto yang beredar ini sudah membuat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa geram.

Di depan awak media, Andika telah mengatakan, pihaknya akan terus mengawal kasus yang menimpa prajurit terbaiknya itu. Andika juga menyebutkan pihak TNI meminta keadilan dalam kasus ini.

Polisi telah menangkap empat orang terduga pelaku pengeroyokan anggota TNI AD, Pratu Sahdi (23), di Waduk Pluit Jakarta Utara hingga tewas. Dari empat orang itu, tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Pada hari Selasa, kita sudah mengamankan 4 orang dari 8 orang yang kita duga melakukan aksi tersebut dari 4 orang yang sudah kita amankan. Terhadap yang bersangkutan, 3 orang sudah ditetapkan jadi tersangka dan yang satu orang masih dilakukan pendalaman," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Selasa (18/1/2022).

Setelah dihadirkan dalam acara konferensi pers, foto tampang penikam prajurit Raider Kostrad TNi AD disebarkan. Pelaku hanya tertunduk di depan awak media.

Baca Juga: Dihabisi Preman, Foto Jenazah Prajurit Raider Kostrad Bikin Panglima TNI Turun Tangan, Nama Serda Ucok Menggema

Polisi telah mengamankan delapan orang, empat orang diduga melakukan aksi pengeroyokan itu. Keempat terduga pelaku dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Selasa (18/1/2022).

Tampak keempat orang tersebut memakai baju tahanan dengan kondisi tangan terborgol. Mereka semua juga bermasker.

Dari empat orang itu, tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka. Satu orang lagi masih dilakukan pendalaman.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest