Follow Us

Innalillahi, Foto Gempa Terasa di Jakarta Bikin Syok, Ternyata Pemicunya Berasal dari Sini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 14 Januari 2022 | 16:44
Beberapa netizen membagikan pula video kerumunan orang berduyun-duyun keluar dari gedung perkantoran di Jakarta saat gempa terjadi.
Facebook

Beberapa netizen membagikan pula video kerumunan orang berduyun-duyun keluar dari gedung perkantoran di Jakarta saat gempa terjadi.

Fotokita.net - Gempa yang getarannya terasa di Jakarta dan wilayah sekitarnya sudah membuat warga panik. Foto gempa yang membuat bangunan bergoyang-goyang bikin warga syok. Ternyata pemicunya berasal dari sini.

Netizen mengunggah sejumlah foto yang menunjukkan warga berhamburan keluar dari gedung tinggi di Jakarta. Dalam foto itu, karyawan berkumpul di titik aman sembari menunggu kabar selanjutnya.

Gempa dirasakan oleh sejumlah warga di Jabodetabek pada Jumat (14/1/2022) sekitar pukul 16.05 WIB. Gempa terasa cukup besar selama beberapa menit.

"Berasa banget goyangannya, di pesisir pantai utara," tulis akun Twitter @cay612 disertai video lampu hias yang bergoyang.

"It's scary, and I'm in Jakarta," tulis akun @bubblejoobs dengan disertai video lampu bergoyang.

"Gempa kencang banget, ada semenit kali lumayan lama," ucap Diamanty, warga Depok, Jawa Barat.

Dian Maharani juga merasakan goncangan yang cukup kuat. Ketika itu, dia sedang bersama bayinya yang sedang duduk.

Baca Juga: Foto Korban Gempa NTT Tanpa Konfirmasi Bermunculan, Tokoh Agama Ingatkan Bencana yang Lebih Dahsyat dari Tsunami

"Bouncer anaku sampai goyang sendiri," ucap warga Pamulang, Tangerang Selatan ini.

Icha, warga Cisauk, Kabupaten Tangerang mengungkapkan ketika itu dia dan keluarganya hendak menaiki mobil. Namun, mendadak mobil bergoyang cukup kencang.

"Baru nyalain mesin, mobil goyang kayak ada yang goyangin," ucap dia.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest