Follow Us

Foto Jasad Bocah SMP Sengaja Disimpan di Rumah Bikin Syok, Orangtua Korban Ikuti Aliran Kepercayaan Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 12 Januari 2022 | 11:40
Selama ini jasad bocah SMP disimpan dalam sebuah kamar di rumah yang memang berada jauh dari tetangga. Foto jasadnya bikin syok.
Facebook

Selama ini jasad bocah SMP disimpan dalam sebuah kamar di rumah yang memang berada jauh dari tetangga. Foto jasadnya bikin syok.

Fotokita.net - Jasad bocah SMP kelas 1 bernama Saskia Anggina Ramadani (14) sengaja disimpan keluarga di rumahnya. Jasad warga Dukuh Sukatapa, Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah belum dimakamkan selama lebih dari 2 bulan. Ternyata orangtua korban punya kepercayaan ini.

Warga Pemalang dibuat syok dengan adanya jasad bocah yang diawetkan. Jasad Saskia itu sudah meninggal lebih dari dua bulan yang lalu dan disimpan di dalam rumah. Alasan jasad SAR disimpan di rumah alias tidak dikubur itu karena keluarganya diduga menganut aliran kepercayaan tertentu.

Negosiasi dengan pihak keluarga untuk menguburkan jasad bocah SMP itu sempat alot. Salah seorang tokoh agama yang terlibat negosiasi, Ustaz Zaenuri, mengaku menerangkan kepada keluarga tentang aturan agama Islam tentang penguburan jenazah.

Akhirnya setelah menemukan kesepakatan, jasad SAR dimakamkan pada Minggu (9/1/2022) malam. Jenazah bocah SMP itu akhirnya dimakamkan di permakaman di samping rumah korban.

"Malam itu juga dimakamkan dan warga bertakziah dan mengantarkan ke pemakaman," tambah Ustaz Zaenuri.

Ustaz Zaenuri membenarkan bahwa dirinya bersama Muspika Moga mendatangi rumah tersebut dan sempat bernegosiasi cukup lama dengan pihak keluarga agar jenazah segera dimakamkan. “ Ya cukup lama dalam negosiasi dan serta menyadarkan pada pihak keluarga bahwa Saskia Anggina Ramadani sudah meninggal. Ya sekitar 15 menitan. Saya juga menjelaskan perlakuan sebagai umat Islam pada jasad untuk segera dimakamkan sebagaimana mestinya. Alhamdulillah, akhirnya pihak keluarga nmau melakukanya,” kata Ustaz Zaenuri.

Baca Juga: Foto Tampang Pembunuh ART Asal Sulsel di Malaysia Tersebar, Suami Korban Geram Lihat Kondisi Jasad Istrinya

Jasad korban kemudian diberlakukan sebagaimana mestinya oleh warga dan muspika dan minggu malam langsung dimakamkan di tempat pemakaman keuarga yang berada di samping rumah. “Malam itu juga dimakamkan dan warga bertakziah dan mengantarkan ke pemakaman,” tambah Ustaz Zaenuri.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Camat Moga, Umroni, menerangkan, keluarga yang bersangkutan diduga sementara karena menganut aliran tertentu.

“Ya memang ada, keluarga yang menyimpan jasad anaknya yang sudah meninggal, dan keluarga tersebut menganut aliran tertentu yang meyakini anaknya tersebut belum meninggal," kata Umroni.

Dari rekap medis, bahwa anak yang bersangkutan mengalami sakit TB Paru, sejak enam bulan lalu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest