Follow Us

Jawaban Sebutkan Usaha-usaha yang Dilakukan Pemimpin Bangsa dalam Membina Persatuan dan Kesatuan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 10 Januari 2022 | 23:58
Ini jawaban sebutkan usaha-usaha yang dilakukan pemimpin bangsa dalam membina persatuan dan kesatuan soal kelas 5 SD Tema 9.
Unsplash

Ini jawaban sebutkan usaha-usaha yang dilakukan pemimpin bangsa dalam membina persatuan dan kesatuan soal kelas 5 SD Tema 9.

Fotokita.net - Berikut jawaban sebutkan usaha-usaha yang dilakukan pemimpin bangsa dalam membina persatuan dan kesatuan soal kelas 5 SD Tema 9.

Kesombongan Membawa Petaka Sekolah sedang mengadakan kegiatan jelajah alam yang diikuti oleh peserta didik kelas 5 dan 6. Mereka terbagi ke dalam kelompok-kelompok kecil. Dalam kegiatan jelajah alam tersebut, tim yang paling giat dan bisa menyelesaikan tugas dengan baik, akan mendapatkan penghargaan.

Siti, Leni, Udin, Beni, dan Dayu berada pada satu kelompok. Beni adalah anak yang pintar, namun kurang bisa bekerja sama dengan temannya. karena sikapnya yang sombong. Dayu sebagai pemimpin regu merasa kesulitan mengatur anggota regunya. Acara jelajah alam pun dimulai, mereka segera memasuki hutan untuk mencari jejak.

”Kalau cuma begini sih kecil, aku tahu betul kondisi hutan ini. Pasti kelompok kita yang menang nantinya,” kata Beni dengan sombong.

“Kita tidak boleh sombong Beni, yang terpenting kita harus selalu bersama dan tidak boleh terpisah,” kata Dayu.

Tiba-tiba Lani berkata, ”Lihat... ada persimpangan di depan. Kita harus memilih jalan yang mana ya?”

Baca Juga: Jawaban Unsur-unsur yang Ada dalam Sebuah Iklan Secara Lengkap

“Sepertinya ada sandi yang harus kita pecahkan, untuk bisa tahu jalan mana yang harus kita pilih,” kata Siti.

“Biar aku saja yang mengerjakan sandi itu, kalian tunggu di sini saja,” kata Beni.

“Kita kerjakan bersama-sama saja, kan kita satu kelompok,” kata Dayu.

“Nanti malah kelamaan. Sudah, biar aku saja yang mengerjakan. Kalau cuma sandi begituan, sih, gampang. Kalian nurut saja, biar kelompok kita sampai paling cepat dan dapat juara,” kata Beni.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest