Follow Us

Foto Choki Aritonang Pelatih Billiar Dijewer Gubsu Kadung Viral, Ternyata Korban Pendukung Utama Edy Rahmayadi di Pilkada 2018

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 30 Desember 2021 | 20:19
Choki Aritonang (kiri) ternyata sempat menjadi pendukung utama Edy Rahmayadi dalam Pilkada 2018. Foto ini jadi buktinya.
Facebook

Choki Aritonang (kiri) ternyata sempat menjadi pendukung utama Edy Rahmayadi dalam Pilkada 2018. Foto ini jadi buktinya.

Fotokita.net - Foto Choki Aritonang pelatih biliar yang dijewer oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi kadung vural di media sosial. Ternyata korban jeweran Gubsu adalah pendukung utama Edy Rahmayadi di Pilkada 2018.

Pada Senin (27/12/2021), Gubernur Edy Rahmayadi terekam kamera menjewer kuping pelatih tim biliar Sumut, Choki Aritonang. Peristiwa itu terjadi di depan ratusan pasang mata yang hadir dalam acara penyerahan tali kasih kepada atlet Sumut, yang berlaga di PON Papua di rumah dinas Gubsu, Medan.

Foto Choki Aritonang yang dijewer oleh Gubsu Edy Rahmayadi yang berasal tangkapan layar video itu sontak viral di media sosial. Terlebih lagi, dalam video itu, Edy Rahmayadi juga mengusir korban dari ruangan acara.

Apabila dilihat dari cuplikan rekaman yang tersebar tersebut, Edy Rahmayadi sedang memberikan sambutan dalam acara penyerahan tali asih kepada atlet PON di rumah dinas Gubsu, Medan. Dia lalu memanggil salah seorang peserta karena tak tepuk tangan, dan memanggilnya naik ke atas panggung.

Edy Rahmayadi lalu menanyakan identitas sosok tersebut dari mulai asal hingga posisinya di dalam kontingen. Choki kemudian menjawab dirinya adalah pelatih. "Pelatih tak tepuk tangan. Tak cocok jadi pelatih ini," kata Edy sambil menjewer pelatih biliar itu.

Baca Juga: Dijewer Gubsu Edy Rahmayadi, Foto Tampang Pelatih Biliar Ramai Dibahas

Terdengar tawa di antara hadirin. Namun sesaat kemudian suasana terdengar tegang setelah Edy mengusir pelatih itu dari ruangan. Edy Rahmayadi meminta agar pelatih itu tak berada di dalam ruangan.

"Tak usah dipakai lagi. Kau langsung keluar. Tak usah di sini," ucap Edy dalam rekaman video tersebut. Choki Aritonang bahkan disebut sontoloyo oleh mantan Ketua PSSI tersebut.

Pelatih biliar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sumatera Utara (Sumut), Khoiruddin (Choki) Aritonang merasa dipermalukan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Dia berang dan berencana melapor ke Polda Sumut.

“Saya akan buat laporan ke Polda Sumut atas perbuatan tidak menyenangkan. Kalau nggak sore ini, mungkin besok saya ke Polda. Saya merasa dipermalukan. Karena saya pilih musuhan dengan dia (Edy) sampai mati,” tegas Choki Aritonang.

Choki Aritonang tersinggung. Dia lantas mengkritik Edy Rahmayadi itu gila hormat. Namun, di sisi lain minim perhatian dan apresiasi kepada para atlet biliar.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest