Follow Us

Terlanjur Viral, Foto Ini Ternyata Bukan Rumini Bersama Ibunda, Begini Fakta Sebenarnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 11 Desember 2021 | 22:01
Foto yang dikira Rumini bersama ibunda semasa hidup terlanjur viral, ternyata fakta sebenarnya justru berbeda. Begini klarifikasi dari pemilik foto.
Facebook

Foto yang dikira Rumini bersama ibunda semasa hidup terlanjur viral, ternyata fakta sebenarnya justru berbeda. Begini klarifikasi dari pemilik foto.

Fotokita.net - Netizen kembali terkecoh. Foto yang awalnya dikira sebagai potret kenangan korban erupsi Semeru, Rumini bersama ibunda semasa hidup ternyata salah. Begini fakta sebenarnya.

Cerita Rumini yang ditemukan meninggal dunia berpelukan dengan ibunya, Salamah usai bencana erupsi Gunung Semeru melanda desanya menjadi inspirasi banyak orang. Rumini yang berusia 28 tahun itu tak ingin meninggalkan sang ibunda yang sudah sepuh. Ibunda Rumini berusia 71 tahun dan tak lagi mampu berjalan.

Dari cerita inspirasi itu, rupanya terselip sebuah foto yang diberikan keterangan bahwa Rumini berpose bersama ibunda semasa hidup. Ternyata foto ini bukanlah sosok Rumini dan Salamah. Foto ini milik Evalina Evlin bersama ibunya, Martina Goni.

Melalui akun Facebook miliknya, Evalina memberikan klarifikasi atas foto yang awalnya disebut sebagai potret kenangan Rumini bersama sang ibunda semasa hidup. Melalui unggahan tersebut, Evalina menjelaskan, foto yang dianggap sebagai Rumini dan Salamah merupakan fotonya bersama sang ibu.

Foto milik Evalina Evlin bersama sang ibunda terlanjur viral. Maklum, cerita Rumini yang memeluk ibunya saat terjadi bencana erupsi Semeru menjadi inspirasi, foto Evalina Evlin ikut tersebar kemana-mana. Bahkan, foto ini dikutip sejumlah media online.

Baca Juga: Foto Rumini Peluk Ibunya Bikin Terharu, Suami Korban Erupsi Semeru Ancam Tuntut Kaos Donasi Bergambar Istrinya

Foto yang dikira Rumini bersama ibunda semasa hidup terlanjur viral, ternyata fakta sebenarnya justru berbeda. Berikut ini klarifikasi lengkap dari Evalina Evlin seperti dikutip dari akun Facebook miliknya.

Bismillahirrahmannirrahiim, Kmrin pada hari Selasa saya mengepost sebuah status dan menggunggah foto saya bersama Mama saya dan menyertakan caption cerita tentang Rumini dan ibunya yg menjadi korban gunung Semeru

Setelah status tersebut di post, banyak yg salah sangka serta salah paham. mereka mengira foto saya dan Mama saya adalah Foto Asli Rumini dan ibunya yg meninggal tsb.Banyak berita serta akun2 di media sosial yg menyebarkan foto saya dan Mama saya tanpa membaca Caption status saya dan membaca dengan baik sampai akhir tulisan saya pada saat itu,

Lewat status ini saya ingin konfirmasi bahwa Foto yg tersebar itu adalah foto saya Evalina Evlin dan Mama saya namanya Marthina Goni BUKAN FOTONYA Rumini dan ibunya

Saya mengepost status dan foto kmrin semata2 karena terinpirasi dari kisah Rumini dan ibunya tanpa maksud apa2.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest