Follow Us

Jawaban Identifikasikan Peran dan Keuntungan yang Diperoleh Petani Kapas

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 05 Desember 2021 | 23:58
Ini jawaban identifikasikan peran dan keuntungan yang diperoleh petani kapas yang menjadi soal dalam buku tematik Kelas 5 SD Tema 8.
Bayu Dwi Mardana

Ini jawaban identifikasikan peran dan keuntungan yang diperoleh petani kapas yang menjadi soal dalam buku tematik Kelas 5 SD Tema 8.

Fotokita.net - Berikut jawaban identifikasikan peran dan keuntungan yang diperoleh petani kapas yang menjadi soal dalam buku tematik Kelas 5 SD Tema 8.

Berikut pembahasan kunci jawaban Kelas 5 SD Tema 8 berjudul Lingkungan Sahabat Kita halaman 122. Materi soal yang dibahas dikutip dari Buku Tematik SD kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Pada buku tematik Tema 8 Kelas 5 terdapat 4 subtema diantaranya Subtema 1: Manusia dan Lingkungan, Subtema 2: Perubahan Lingkungan dan Subtema 3 : Usaha Pelestarian Lingkungan dan Subtema 4: Kegiatan Berbasis Proyek dan Literasi.

Selengkapnya soal juga terdapat pada subtema 3 Pembelajaran 4 dalam Tema 8 kelas 5 tentang Usaha Pelestarian Lingkungan Kunci jawaban Tema 8 kelas 5 SD ini ditujukan kepada orang tua atau wali sebagai pedoman untuk mengoreksi hasil belajar anak.

Berikut kunci jawaban Buku Tematik Tema 8 Kelas 5 Subtema 3 pembelajaran 4 halaman 119 120 121 122 123 dan 124 yang dikutip dari Buku Guru dan Siswa serta beberapa sumber.

Baca Juga: Jawaban Apakah Manfaat yang Mereka Dapatkan dengan Membantu Masyarakat Muslim Menjalankan Ibadah Agamanya

***Ayo Membaca***

Menghargai Kegiatan Usaha Ekonomi Orang Lain

Kamu telah memahami aktivitas ekonomi yang berkembang di Indonesia. Setiap orang akan melaksanakan aktivitas ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidup. Ada yang menjadi petani, penjahit, pedagang, nelayan, pegawai swasta, pegawai negeri, tenaga medis, pengusaha, dan lainnya.

Kegiatan ekonomi yang dilakukan setiap orang melibatkan orang lain. Keterlibatan orang lain sanggup dilihat dari aktivitas produksi, distribusi, dan konsumsi. Pada aktivitas produksi, orang yang terlibat ialah tenaga kerja. Pemakaian tenaga kerja dimaksudkan untuk memperlancar aktivitas produksi. Tenaga kerja akan memperoleh balas jasa dari produsen berupa upah atau honor dari produsen. Selanjutnya, barang hasil produksi akan disalurkan kepada konsumen atau masyarakat oleh distributor. Dari aktivitas penyaluran barang tersebut, distributor akan memperoleh keuntungan. Contoh distributor ialah agen, pedagang besar, dan pedagang eceran.

Konsumen ialah pihak yang mengonsumsi barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Barang dan jasa diperoleh dari produsen secara pribadi atau melalui mediator (distributor). Ketiga pelaku aktivitas ekonomi tersebut (produsen, distributor, dan konsumen) akan saling bekerjasama membentuk arus diagram ekonomi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest