Follow Us

Foto Brimob Tenteng Senapan Kejar Anggota Kopassus di Papua Beredar, Pemicunya Ternyata Masalah Sepele Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 29 November 2021 | 11:27
Polri telah mengungkapkan pemicu bentrok Brimob vs Kopassus di Papua yang bermula dari masalah sepele ini. Begini kronologinya.
Instagram

Polri telah mengungkapkan pemicu bentrok Brimob vs Kopassus di Papua yang bermula dari masalah sepele ini. Begini kronologinya.

Fotokita.net - Foto personel Brimob menenteng senapan laras panjang mengejar anggota Kopassus di Kabupaten Mimika, Papua beredar di media sosial. Pemicunya ternyata masalah sepele ini.

Foto anggota Brimob yang menenteng senjata laras panjang itu berasal dari tangkapan layar video singkat yang diunggah di Instagram. Video ini ramai menjadi perbincangan lantaran menunjukkan insiden bentrok antara Brimob dan Kopassus di Papua, Sabtu (27/11/2021).

Video bentrok Brimob vs Kopassus itu sudah tersebar dengan cepat. Salah satu akun Instagram yang mengunggah ulang video itu. @jktnewss. Dari video itu, foto anggota Brimob tenteng senapan usai digeruduk Kopassus akhirnya muncul di sejumlah media online.

Dalam video itu terlihat, sejumlah anggota Brimob emosi. Bahkan, ada seorang anggota yang menenteng senjata laras panjang. Dalam keterangannya, video bentrok Brimob vs Kopassus terjadi di barak Ridge Camp Pos RCTU Mile 72 tepat di depan Mess Hall, Timika, Papua, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga: Foto Jasad Bharatu Kurniadi Dikelilingi Satgas Nemangkawi Beredar, Anggota Brimob Asal Aceh yang Langsung Tugas di Belantara Papua

Video berdurasi 21 detik yang beredar dengan cepat menunjukkan sejumlah anggota berseragam Brimob tengah berlari. Sebagian yang lain mengenakan kaus. Bahkan, tampak ada yang menenteng senjata laras panjang. Pada pertengahan video terdengar letusan tembakan.

Dalam video itu juga terdengar suara teriakan, "Woi, jangan lari kau."

Keterangan video itu juga menyebutkan, "keributan antara satgas Brimobda Aceh dengan satgas Nanggala di barak O ridge camp Mile 72 Distrik Tembagapura. Diduga keributan tersebut karena salah paham."

Narasi itu juga menjelaskan lebih jauh perihal bentrok Brimob vs Kopassus. "Keributan terjadai Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 pukul 18.25 - 21.30 WIT bertempat di barak O Mile 72 Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika."

Dalam video sempat terderangar letusan senjata api sebanyak 5 kali yang dilakukan oknum satgas Amole Brimob.

Baca Juga: Foto Jenderal Andika Perkasa Dipuji Abu Janda, Panglima TNI yang Baru Dilantik Bongkar Posisi Danjen Kopassus, Ini Penyebabnya

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest