Follow Us

Jawaban Apa yang Terjadi Saat Kuda Menarik Bendi Kelas 4 SD Tema 7

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 26 November 2021 | 23:57
Ilustrasi kusir benda atau dokar atau delman wajib dilengkapi SIM
Pixabay

Ilustrasi kusir benda atau dokar atau delman wajib dilengkapi SIM

Fotokita.net - Berikut jawaban apa yang terjadi saat kuda menarik bendi yang menjadi salah satu soal dalam buku tematik kelas 4 SD Tema 7.

Pertanyaan di atas merupakan soal Tema 7 Kelas 4 SD halaman 3 sampai 4, Pembelajaran 1 Subtema 1.

Diketahui, materi Kelas 4 Tema 7 berjudul Indahnya Keragaman di Negeriku, Subtema 1 tentang Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku.

Dari kegiatan sebelumnya, kamu mengetahui bahwa di Indonesia terdapat ribuan suku bangsa. Setiap suku bangsa kemungkinan memiliki kebiasaan dan cara hidup berbeda.

Baca Juga: Jawaban Perbedaan Apa Saja yang Ada di Indonesia Kelas 4 SD Tema 7

Salah satu contoh perbedaan cara hidup adalah transportasi. Pada zaman dahulu, alat transportasi menggunakan tenaga hewan seperti gambar-gambar berikut.

Apakah di daerahmu masih dijumpai alat transportasi seperti pada gambar di atas? Coba, ceritakan kepada teman-temanmu. Apakah teman-temanmu juga menjumpai jenis alat transportasi seperti yang kamu sebutkan?

Perhatikan lagi gambar bendi, pedati sapi, dan pedati kerbau. Dapatkah kamu melihat persamaan dari ketiga alat transportasi tradisional tersebut?

Ada banyak persamaan, salah satunya adalah ketiga alat transportasi tersebut menggunakan binatang yang sama-sama menarik beban berupa bendi atau pedati.

Baca Juga: Jawaban Tuliskan Ide Pokok dari Setiap Paragraf Bacaan Bahasa Daerah di Indonesia Terancam Punah

Apa yang terjadi saat kuda menarik bendi?

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest