Follow Us

Jawaban Properti Tarian Daerah di Indonesia Kelas 5 SD Tema 3

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 24 Agustus 2021 | 23:59
Tarian Reog. Jawaban properti tarian daerah di Indonesia yang menjadi salah satu soal dalam buku tematik kelas 5 SD tema 3.
YouTube

Tarian Reog. Jawaban properti tarian daerah di Indonesia yang menjadi salah satu soal dalam buku tematik kelas 5 SD tema 3.

Fotokita.net - Berikut jawaban properti tarian daerah di Indonesia yang menjadi salah satu soal dalam buku tematik kelas 5 SD tema 3.

Buku Tematik kelas 5 SD Tema 3 membahas tentang Makanan Sehat. Sementara dalam Subtema 2 mengusung judul, Pentingnya Makanan Sehat bagi Tubuh.

Dalam pembelajaran 2 halaman 56 terdapat soal properti tarian daerah di Indonesia di bawah ini.

Tahukan kamu apa yang menarik dari tarian daerah? Ada banyak tarian daerah di Indonesia.

Properti Tarian Daerah

Indonesia memiliki keanekaragaman budaya yang tinggi dan ini tercermin dari tarian daerah yang dimilikinya. Gerakan-gerakan setiap tarian daerah bisa jadi sama, tetapi ada pula yang berbeda.

Baca Juga: Jawaban Lengkapilah Informasi tentang Organ-organ Pencernaan Ini

Makna yang terkandung berbeda-beda pula. Ada tari Gantar dari Kalimantan yang menggambarkan gerakan orang yang tengah menanam padi. Mereka menggunakan properti tongkat yang menggambarkan kayu penumbuk, sedangkan bambu dan biji-bijian di dalam wadah penumbuk menggambarkan benih padi dan wadahnya.

Di Kalimantan juga terdapat tarian perang atau yang dikenal dengan Tari Kancet Papatai yang menggunakan properti berupa mandau, perisai, dan baju perang.

Properti dalam sebuah tarian daerah memegang peranan yang amat penting.

Properti tari merupakan bagian dari perlengkapan tari yang dipergunakan untuk meningkatkan estetika atau keindahan sebuah tarian dan untuk memperdalam makna yang terkandung dalam sebuah tarian.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest