Follow Us

Innalillahi, Habib Rizieq Shihab Kehilangan Sosok yang Pernah Membelanya, Ini Profil Almarhum

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 22 Juni 2021 | 19:44
Pengacara senior Mohammad Assegaf yang pernah membela Habib Rizieq Shihab meninggal dunia pada Selasa (22/6/2021).
Kolase

Pengacara senior Mohammad Assegaf yang pernah membela Habib Rizieq Shihab meninggal dunia pada Selasa (22/6/2021).

Fotokita.net - Kabar duka menyelimuti dunia hukum Tanah Air. Pengacara senior Mohammad Assegaf yang pernah membela Habib Rizieq Shihab meninggal dunia pada Selasa (22/6/2021). Ini profil almarhum.

Pengacara senior Mohammad Assegaf yang pernah membela Habib Rizieq Shihab dan mantan Presiden Soeharto meninggal dunia sekitar pukul 12.00 WIB.

Mohammad Assegaf meninggal dunia karena Covid-19. Hal ini terungkap dari informasi yang disampaikan Sekretaris Pembina YLBHI, Rasyid Nasution membenarkan kabar tersebut ketika ditanya awak media, Selasa.

Baca Juga: Innalillahi, Vokalis Band Reggae Terbaik Tanah Air Meninggal Karena Covid-19, Unggahan Terakhirnya Bikin Nyesek

“Iya benar. Beliau meninggal dunia pagi tadi karena sakit Covid19,” ujar Rasyid yang juga putra mendiang advokat Adnan Buyung Nasution.

Mohammad Assegaf dimakamkan di pemakaman milik keluarga Habib Jindah di Ciledug.

Lelaki yang sering dipanggil Pak Assegaf itu memulai karir pengacara dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta bentukan Adnan Buyung Nasution.

Baca Juga: Innalillahi, Sahabat Bassist Slank Ivanka Meninggal Dunia, Simak Profilnya

Yusril Ihza Mahendra, kolega sesama pengacara menerima informasi kabar duka sekitar pukul 14.00 WIB. Sesuai informasi yang diterimanya, Assegaf meninggal karena sakit.

"Sudah lama memang sakit. Dulu kan pernah stroke tapi juga sudah sembuh. Ya memang sudah tua juga kan. Penyakit tua mungkin," ungkap ketua umum Partai Bulan Bintang itu, Selasa (22/6/2021) sore.

Baca Juga: Amien Rais Dikabarkan Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung, Ini Fakta Sebenarnya

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest