Follow Us

Innalillahi, Legenda Bulu Tangkis Markis Kido Disebut Beri Firasat Lewat Foto Lebaran Bareng Keluarga

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 15 Juni 2021 | 06:09
Markis Kido sempat mengunggah foto lebaran bareng keluarga, yang disebut jadi firasat sebelum meninggal dunia.
Dok. PBSI

Markis Kido sempat mengunggah foto lebaran bareng keluarga, yang disebut jadi firasat sebelum meninggal dunia.

Fotokita.net - Legenda bulu tangkis Indonesia Markis Kido meninggal dunia pada Senin (14/6/2021) malam. Markis Kido sempat mengunggah foto lebaran bareng keluarga, yang disebut jadi firasat sebelum meninggal dunia.

Markis Kido meninggal dunia pada usia 36 tahun. Mantan salah satu ganda putra terbaik ini meninggalkan seorang istri dan dua putrinya.

Markis Kido meninggal dunia diduga karena mengalami serangan jantung ketika sedang bermain bulu tangkis.

Mantan pebulu tangkis Indonesia, Yuni Kartika diketahui memberi kabar duka itu melalui akun Twitter pribadinya, Senin (14/6/2021) malam WIB.

Baca Juga: Foto Unggahan Sebelum Meninggal Dunia Disorot, Ini Sosok Markis Kido yang Jadi Pahlawan Indonesia di Olimpiade Beijing

"Telah meninggal dunia salah satu pebulutangkis terbaik Tanah air Markis Kido. Semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi Tuhan YME!! Amin. Selamat jalan Markis Kido," tulis Yuni.

Sepanjang kariernya di dunia bulu tangkis, Markis Kido yang lahir di Jakarta pada 11 Agustus 1984 telah berkali-kali mengharumkan Merah Putih di pentas internasional.

Baca Juga: Habib Rizieq Sebut Staf Khusus Jokowi Terlibat Penembakan 6 Laskar FPI, Sunan Kalijaga Buru-buru Minta Rahasiakan Hal Ini

Markis Kido adalah kakak kandung dari Bona Septano dan Pia Zebadiah Bernadet yang juga pernah menjadi penghuni pelatnas Cipayung.

Bona merupakan pemain ganda putra yang pernah menjadi pasangan Mohammad Akhsan. Sementara itu, adiknya Pia adalah pemain ganda campuran yang pernah berpasangan dengan Fran Kurniawan.

Anak dari (alm.) Djumharbey Anwar dan Yul Asteria Zakariaia ini berpasangan dengan Hendra Setiawan hingga pernah menduduki peringkat pertama dunia IBF untuk ganda putra.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest