Follow Us

Foto Penampakan Rumah Korban Ledakan Petasan di Kebumen, Hancur Lebur Hingga Nyawa Anak Melayang

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 14 Mei 2021 | 08:38
Penampakan rumah korban ledakan petasan di Kebumen yang terjadi sehari sebelum Lebaran. Kejadian memilukan ini diduga karena bara api rokok hingga merenggut nyawa 4 orang.
dok. Polres Kebumen

Penampakan rumah korban ledakan petasan di Kebumen yang terjadi sehari sebelum Lebaran. Kejadian memilukan ini diduga karena bara api rokok hingga merenggut nyawa 4 orang.

Fotokita.net - Lebaran tahun ini mendadak berubah menjadi duka bagi Untung, seorang warga Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen, Jawa Tengah. Rumah hancur lebur hingga putranya yang baru kembali dari perantauan jadi korban tewas dalam sebuah ledakan petasan.

Ledakan petasan di rumah Untung terjadi pada Rabu (12/5/2021) sekitar pukul 17.30 WIB.

Saat itu, putra Untung yang bernama Muhammad Taufiq Hidayat (27) mengajak enam rekannya untuk meracik petasan di rumahnya. Rencananya, petasan hasil racikan mereka menjadi bagian dari perayaan malam takbiran.

Baca Juga: Fakta Ledakan Petasan di Kebumen, Api Rokok Jadi Penyebab Hingga Wajah Korban Tak Lagi Bisa Dikenali

Untung mengatakan, putranya dan beberapa pemuda sekitar sengaja merakit petasan untuk memeriahkan momen Lebaran.

Mereka membuat sendiri selongsong petasan dari kertas bekas hanya berdasarkan pengalaman.

Bahkan, Untung tidak pernah tahu anaknya mendapatkan serbuk petasan dari mana.

Baca Juga: Foto Pilu Anak-anak Palestina yang Trauma Akibat Serangan Keji Israel

Putranya, lanjut Untung, baru saja pulang dari perantauan. Beberapa hari sebelumnya, ia sempat menegur anaknya untuk tidak membuat petasan karena lingkungan sekitar tidak semuanya suka dengan suara petasan.

Namun, kemeriahan yang direncanakan berubah menjadi petaka. Anak Untung bersama dengan enam pemuda lainnya menjadi korban ledakan petasan.

"Saat kejadian, saya tidak di rumah. Saya berada di belakang rumah," kata Untung. Ledakan pun terjadi. Suara ledakan menggelegar, memecah kedamaian senja di kampungnya.

Baca Juga: Foto Serangan Israel di Al-Aqsa Dikutuk, Begini Cara Soeharto Akali Pembelian Jet Tempur Skyhawk dari Negeri Yahudi

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest