Follow Us

Fakta Baru, 2 Warga Tangsel Positif Varian Baru Corona India, Begini Kondisinya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 06 Mei 2021 | 11:02
Seorang warga India yang meninggal akibat terpapar Covid-19 akan dikremasi di Chandigarh, India, Selasa (26/4/2021). 2 warga Tangsel positif varian baru corona India.
RAVI KUMAR/GETTY via BBC Indonesia

Seorang warga India yang meninggal akibat terpapar Covid-19 akan dikremasi di Chandigarh, India, Selasa (26/4/2021). 2 warga Tangsel positif varian baru corona India.

Fotokita.net - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan varian baru corona India sudah masuk negara kita pada Senin, (3/5/2021).

Cuma selang beberapa hari, Dinas Kesehatan Provinsi Banten mengonfirmasi temuan infeksi baru virus Covid-19 dari India.

Dua warga Serpong Utara, Tangerang Selatan, yang positif terinfeksi varian virus corona B.1.617 strain India diduga terpapar anggota keluarga di DKI Jakarta.

Baca Juga: Kapal India Bawa Covid-19 ke Riau, Kondisi Sang Kapten Bikin Khawatir

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji ketika menjelaskan temuan tiga kasus infeksi varian baru virus corona di wilayahnya.

"(Dua pasien) yang B.1.617 (diduga) penularan dari anaknya yang tinggal di Jakarta," kata Ati melalui pesan singkat, Kamis (6/5/2021).

Satgas Penanganan Covid-19 sudah melakukan pelacakan kasus baru dengan memeriksa sejumlah kerabat pasien.

Baca Juga: Foto Malaysia Darurat Covid-19 Bikin Miris, Pakar UI: Tolong Jangan Remehkan Ini

Menurut Ati, hal tersebut dilakukan untuk memastikan apakah ada orang lain yang ikut terpapar varian virus corona B.1.617.

Sementara itu, satu pasien lain yang positif B.1.1.7 asal Inggris di Kabupaten Tangerang terinfeksi setelah melakukan perjalanan keluar negeri.

"Pulang dari Arab Saudi," ucap Ati.

Baca Juga: Terkuak, Begini Cara WN India Bisa Masuk Jakarta Tanpa Proses Karantina, Polisi Beberkan Kronologinya: Ini Mafia

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest