Follow Us

Tersungkur Hingga Keluar Landasan, Pesawat Trigana Air Celaka Di Bandara Halim, Ini Penyebabnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 20 Maret 2021 | 14:41
Pesawat Trigana Air yang tergelincir di Bandara Halim Perdanakusumah.
Istimewa

Pesawat Trigana Air yang tergelincir di Bandara Halim Perdanakusumah.

Fotokita.net - Tersungkur hingga keluar landasan, pesawat Trigana Air celaka di Bandara Halim, ini penyebabnya.

Pesawat kargo Trigana Air PSK YSF rute Bandara Halim Perdanakusuma - Makassar, tergelincir saat mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (20/3/2021) siang.

"Pada hari ini Sabtu, 20 Maret 2021 pukul 11.26 WIB telah terjadi pendaratan keluar runway yang dialami oleh Pesawat cargo Trigana PSK YSF dengan rute Halim-Makassar," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati saat dikonfirmasi, Sabtu.

Baca Juga: Bolak-balik Tersandung Tangga Pesawat, Joe Biden Ternyata Punya Kelainan Ini Sejak Kecil, Kondisinya Bikin Ketar-ketir Warga Amerika

Adita menjelaskan, pesawat tersebut mengangkut kargo dan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Akibat kejadian tersebut, penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Saat ini pihak AP2 (Angkasa Pura 2) sudah melakukan pengalihan pendaratan dan keberangkatan ke Bandara Soekarno-Hatta," kata dia.

Baca Juga: Sebarkan Bau Bangkai Hingga Bikin Resah Warga Bogor, Pabrik Limbah PT PPLI Diprotes Anggota DPR, Sahamnya Dikuasai Investor Negara Ini

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tergelincirnya pesawat kargo Trigana Air di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (20/3/2021) siang.

"Pesawat ini mengangkut kargo dan tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini," kata Adita saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu.

Adita menjelaskan, pesawat kargo Trigana PSK YSF dengan rute Bandara Halim Perdanakusuma-Makassar itu mendarat keluar runway pada pukul 11.26 WIB.

Baca Juga: Pisah dari Stefan William, Celine Evangelista Kepergok Nikmati Ini Bareng Rekan Kerjanya Saat Ada di Belakang Layar: Alhamdulillah

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest