Follow Us

Nasi Sudah Jadi Bubur, Warga Mamuju Ungkap Alasan Ini Usai Foto Jenazah Korban Gempa Majene Disalatkan Hanya Pakai Daun Pisang Jadi Viral

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 17 Januari 2021 | 08:59
Gempa 6,2 SR di Majene, Sulbar, membuat bangunan roboh.
ANTARA

Gempa 6,2 SR di Majene, Sulbar, membuat bangunan roboh.

Fotokita.net - Nasi sudah jadi bubur, warga Mamuju ungkap alasan ini usai foto jenazah korban gempa Majene disalatkan hanya pakai daun pisang jadi viral.

Gempa susulan diprediksi akan terjadi di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar).

Oleh karena itu, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma meminta warga Sulawesi Barat agar menghindari tepi pantai untuk mengantisipasi gempa susulan tersebut.

Informasi gempa susulan itu menurut Risma disampaikan oleh Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Baca Juga: Beredar Video Bantuan Gempa Majene Diduga Dirampas Warga Hingga Bikin Heboh, Mensos Risma Buka Suara

"Kemarin sebelum kesini saya telepon Kepala BMKG menanyakan kemungkinan apakah akan ada gempa susulan dan ia menjawab akan ada gempa susulan. Nah permasalahannya adalah gempa susulan itu apakah besar atau tidan dan bisa menimbulkan tsunami itu yang belum bisa di prediksi karena itu saya himbau warga hindari pantai," kata Risma di Sulbar, dalam siaran tertulis yang diterima Warta Kota, Sabtu (16/1/2021).

Risma sendiri pagi ini juga merasakan adanya gempa susulan saat meninjau fasilitas bandara guna memastikan angkutan logistik bantuan tidak terganggu.

"Ini kita masih rasakan gempa susulan dan menghindari bangunan," tambah Risma.

Baca Juga: Pilu, Sempat Unggah Foto Usai Selamat dari Gempa Majene, Istri Anggota TNI Ini Meninggal Karena Ambil HP di Rusun

Selain memastikan kelancaran bantuan logistik, Risma juga tegaskan adanya bantuan tenaga kesehatan yang tiba di Sulbar untuk menangani korban yang berada di rumah sakit regional dan pusat.

"Pagi ini mereka akan dateng guna membantu pengobatan," jelas Risma.

Akses Darat Terputus

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest