Follow Us

Pasang Badan dalam Pembunuhan Munir, Begini Nasib Tragis Pollycarpus Budihari, Jualan Telur Asin Hingga Meninggal Dunia Karena Corona

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 17 Oktober 2020 | 20:41
Pollycarpus dan Munir Said Thalib
Kolase gambar KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO dan KOMPAS/ARBAIN RAMBEY

Pollycarpus dan Munir Said Thalib

Fotokita.net - Pasang badan dalam pembunuhan Munir, begini nasib tragis Pollycarpus Budihari Prijanto, jualan telur asin hingga meninggal dunia karena corona.

Nama Pollycarpus Budihari Prijanto sore tadi meninggal dunia di RSPP Jakarta, karena terinfeksi Covid-19, Sabtu (17/10/2020).

Sosoknya kembali menjadi perbincangan karena Pollycarpus Budihari Prijanto bukanlah orang biasa.

Baca Juga: Pejabat Pentagon Berani Pasang Badan, Inikah Misi Khusus Amerika Hingga Rela Cabut Menhan Prabowo Subianto dari Daftar Hitam?

Pollycarpus Budihari Prijanto adalah pilot senior di maskapai penerbangan Garuda Indonesia, tokoh yang dikaitkan dengan meninggalnya aktivis HAM Munir Said Thalib.

Pria kelahiran Surakarta pada 25 Januari 1961 itu, menjadi tersangka pembunuhan Munir Said Thalib pada Sabtu 18 Maret 2005.

Baca Juga: Terlahir Kidal Hingga Jago Tinju, Foto Tampan Keponakan Jenderal Andika Perkasa Tuai Perhatian, Remaja Blasteran 3 Daerah Ini

Kasus Munir

Untuk diketahui, Munir diketahui tewas dan hasil autopsi menunjukkan ada senyawa arsenik di dalam tubuhnya.

Sejumlah dugaan menyebut bahwa Munir diracun dalam perjalanan Jakarta-Singapura, atau bahkan saat berada di Singapura.

Pemberitaan Harian Kompas 8 September 2004 menyebutkan, Munir meninggal dalam penerbangan Garuda Indonesia GA-974 dari Jakarta ke Amsterdam melalui Singapura, atau sekitar dua jam sebelum pesawat mendarat di Bandara Schipol, Amsterdam, Belanda, pukul 08.10 waktu setempat.

Baca Juga: Kabar Duka dari Vatikan, 11 Pengawal Paus Fransiskus Positif Corona, Begini Kondisi Terkini Sang Pemimpin Vatikan

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest