Follow Us

Kreatif di Tengah Pandemi, Begini Cara Mudah Foto Produk Ala Pak Dokter yang Jago Motret

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 11 Oktober 2020 | 13:45
Zainal Andi Saputra dalam pelatihan foto gratis untuk UMKM Kota dan Kabupaten Kediri di Studio BUMI
dok. istimewa/duta.co

Zainal Andi Saputra dalam pelatihan foto gratis untuk UMKM Kota dan Kabupaten Kediri di Studio BUMI

Fotokita.net - Dunia fotografi terus berkembang. Meski pandemi Covid-19 belum juga berakhir, para pelaku dunia fotografi saling bergandengan tangan.

Lihat saja apa yang dilakukan Zainal Andi Saputra, dokter yang sudah lama bergelut di bidang fotografi.

Berkat kecintaannya pada hobi fotografi, Zainal Andi menggelar acara menarik beberapa waktu lalu: bagi-bagi ilmu jepret tanpa dipungut biaya.

Pelatihan motret itu ditujukan bagi pelaku UMKM di Kota dan Kabupaten Kediri dengan tajuk ‘Program Foto Gratis Untuk UMKM Kota / Kab Kediri’ dipersembahkan Studio BUMI (Berkah Usaha Multimedia) di Kota Kediri.

“Kami sampaikan permohonan maaf karena keterbatasan tempat dan harus mengacu protokol kesehatan,” terang dr. Zainal Andy Saputra, pemilik studio seperti dikutip dari duta.co.

Masa pandemi yang berdampak pada roda ekonomi para pelaku usaha menjadikan alasan utama bagi dokter Zaenal, sapaan akrabnya untuk berbagi ilmu dengan cara berpromosi melalui media online.

Selain sistem penjualan dengan offline, diharapkan dengan didukung kualitas foto yang baik, pemasaran produk UMKM sangat dimungkinkan dipromosikan melalui sejumlah media sosial.

“Pelatih foto ini murni swadana disponsori Studio BUMI bertujuan membantu para pelaku UMKM khususnya di bidang kuliner dalam ilmu fotografi di masa pandemi.

Diharapkan dengan foto – foto yang bagus akan dapat membantu penjualan produk mereka baik secara online maupun offline. Acara ini dibatas 10 peserta dalam satu sesi dan diikuti sebanyak 30 pelaku usaha,” jelasnya.

Pembatasan peserta dikarenakan mengikuti protokol kesehatan, dimana peserta wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Acara yang berlangsung mulai pukul 13.00 wib ini hingga pukul 18.00 wib.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest