Follow Us

Kabar Gembira Buat Pekerja, BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Ditransfer Besok, Begini Cara Cek di Rekening Mandiri, BNI dan BRI

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 06 Oktober 2020 | 20:39
Ilustrasi - Transfer bantuan Rp 600 ribu atau BLT subsidi gaji tahap 5.
Tribunnews.com

Ilustrasi - Transfer bantuan Rp 600 ribu atau BLT subsidi gaji tahap 5.

Fotokita.net - Kabar gembira buat pekerja, BLT subsidi gaji tahap 5 ditransfer besok, begini cara cek di rekening Mandiri, BNI dan BRI.

Pemerintah mulai Rabu (6/10/2020) besok, kembali menyalurkan subsidi gaji atau upah (BSU) atau bantuan Rp 600 ribu kepada 618.588 calon penerima subsidi tahap 5.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, proses verifikasi dan validasi data penerima subsidi gaji gelombang kelima telah tuntas.

Baca Juga: Buruh Merasa Dibohongi Penguasa Karena UU Cipta Kerja, Kabar Gembira Buat Pekerja Langsung Terlupakan, Padahal Gampang Tinggal Cek Di Sini

"Besok batch kelima akan cair karena kita menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 600.000an pada tanggal 30 (September). Langsung kita proses 4 hari kerja.

Hari ini, hari terakhir check listnya. Besok sudah bisa dicairkan," katanya di Bogor, Selasa (6/10/2020).

Baca Juga: Selain Pastikan BLT Subsidi Gaji Gelombang 2 Cair di Oktober 2020, Menaker Ida Fauziyah Bawa Angin Segar Buat Guru Honorer dan Guru Agama, Tapi...

Selanjutnya, data yang telah divalidasi BPJS Ketenagakerjaan dan Kemenaker diserahkan kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Dari situ, KPPN akan melanjutkan penyaluran ke bank penyalur yang ditugaskan oleh pemerintah.

"Kemudian diserahkan ke KPPN. KPPN diserahkan kepada Bank Penyalur. Dari Bank Penyalur disalurkan kepada penerima subsidi upah atau gaji.

Apapun itu banknya, baik Bank Himbara maupun di luar Himbara," ujarnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest