Follow Us

Pernah Dikasih Tasbih Langka, Ustadz Abdul Somad Ucapkan Belasungkawa untuk Bupati yang Meninggal Karena Covid-19: Beliau Orang Baik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 04 Oktober 2020 | 22:53
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh meninggal dunia karena Covid-19.
Dok. Bangka Pos

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh meninggal dunia karena Covid-19.

Fotokita.net - Pernah dikasih tasbih langka, Ustadz Abdul Somad ucapkan belasungkawa untuk bupati yang meninggal karena Covid-19: beliau orang baik.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dinyatakan meninggal dunia saat positif Covid-19, Minggu (4/10/2020).

Namun sebelum dinyatakan corona, orang nomor satu di Bangka Tengah ini sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Bakti Timah Pangkalpinang.

Direktur Rumah Sakit Bakti Timah Pangkalpinang, dr Firmansyah, MARS mengatakan pasien dirujuk pada hari Minggu lalu, (27/9/2020) dengan gejala sesak dan memiliki penyakit penyerta DM (Diabetes Melitus).

Baca Juga: Alami Kelelahan Hingga Sesak Napas, Ternyata Paranormal Buta Ini Sudah Ramalkan Donald Trump Positif Corona

"Datang ke UGD dengan sesak nafas, ada riwayat perjalanan luar kota, ada penyakit komorbid disampaikan dengan DM (Diabetes Melitus) atau kencing manis," ujar dr Firmansyah saat dihubungi bangkapos.com, Minggu (4/10/2020).

Lebih lanjut, ia menjelaskan saat di UGD kondisi pernapasan pasien dengan saturasi 36-42 persen, maka diputuskan untuk pemasangan pipa nafas dan segera dirawat diisolasi covid-19 dengan mesin nafas.

Baca Juga: Donald Trump Bangga Dapat Bocoran Rahasia Korea Utara, Kim Jong Un Ambil Sikap Ini Usai Dengar Kabar Sang Pemimpin AS Positif Covid-19

"Dari hasil analisa gas darah sudah tampak ARDS (Acute Respiratory Distress Syndrome) berat. Selama di ruang isolasi Covid-19 pasien sudah terpasang ventilator karena sudah terjadi gagal napas akibat pneumonia atau radang paru berat," kata dr Firmansyah.

Selama perawatan pasien sudah diberikan terapi maksimal sesuai protokol tata laksana Covid-19 kritis, pasien juga mendapatkan terapi plasma konvalesens, antikoagulan dan insulin untuk diabetes melitus.

"Kondisi tanda vital seperti tensi, nadi, suhu relatif stabil sedangkan pernapasannya 100 persen tergantung ventilator.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest