Follow Us

Transfer BLT Subsidi Gaji Ditutup Akhir September, Ternyata Tak Semua Pekerja Dapat Bantuan Rp 600 Ribu Karena Alasan Ini, Cepat Cek Status Penerima Lewat Hape

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 28 September 2020 | 11:53
Ilustrasi bantuan subsidi gaji Rp 600 ribu.
TribunMadura.com

Ilustrasi bantuan subsidi gaji Rp 600 ribu.

Fotokita.net - Transfer BLT subsidi gaji ditutup akhir September, ternyata tak semua pekerja dapat bantuan Rp 600 ribu karena alasan ini, cepat cek status penerima lewat hape.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, menyebut kalau pencairan BLT subsidi gaji atau bantuan Rp 600 ribu terus berjalan dan saat ini sudah masuk dalam penyaluran BLT atau bantuan Rp 600 ribu tahap keempat.

"Kemnaker telah menyalurkan subsidi gaji atau upah tahap 4. Cek kelengkapan data sudah selesai.

Baca Juga: Belum Terlambat Transfer BLT Masih Dibuka, Cepat Lakukan Hal Ini Saat Dapat SMS Bantuan Tunai Rp 2,4 Juta

Dari 2,8 juta data penerima tahap keempat sebanyak 2,65 juta orang yang sudah lengkap datanya dan sudah diproses pencairannya ke KPPN," jelas Ida dalam keterangannya, Sabtu (26/9/2020).

Kendati begitu, lanjut Ida, masih ada ratusan ribu pekerja di penyaluran tahap keempat yang dipastikan belum bisa menerima bantuan Rp 600.000 lantaran datanya harus diverifikasi ulang di BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Sebentar Lagi Transfer Ditutup, Cuma Isi NIK KTP dan Nama Orangtua Cek Status Penerima BLT Tahap 4, Simak Cara Gampangnya dari Hape

"Sisanya 150.000 dikembalikan ke BPJS Ketenagakerjaan untuk dilengkapi datanya, hal ini dilakukan agar betul-betul penerimanya subsidi upah tepat sasaran," ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Ia mengatakan, penyaluran subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan langsung dilakukan segera setelah proses validasi dan verifikasi rampung dalam 4 hari kerja.

Pencairan BLT dilakukan via bank BUMN yang tergabung dalam Himbara.

Bagi penerima dengan rekening bank swasta, BLT BPJS akan disalurkan ke rekening pekerja dari 4 bank milik pemerintah.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest