Follow Us

Sindirannya Bikin PDIP Ciut Nyali Hingga Mundur dari Pilkada Sumatera Barat, Ternyata Puan Maharani Punya Kekayaan yang Tak Main-main, Berikut Rinciannya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 06 September 2020 | 19:44
Puan Maharani resmi jadi perempuan pertama yang jabat Ketua DPR RI periode 2019-2024.
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Puan Maharani resmi jadi perempuan pertama yang jabat Ketua DPR RI periode 2019-2024.

Fotokita.net - Sindirannya sudah bikin PDIP ciut nyali di Pilkada Sumatera Barat, ternyata Puan Maharani punya kekayaan yang tak main-main, berikut rinciannya.

Politisi PDIP Zuhairi Misrawi membalas komentar politisi Partai Gerindra Fadli Zon yang mengkritik pernyataan Ketua DPR Puan Maharani.

Dilansir TribunWow.com, hal itu ia sampaikan dalam tayangan Kabar Petang di TvOne, Kamis (3/9/2020).

Diketahui Puan Maharani menyampaikan pernyataan yang menuai sorotan, yakni "Mudah-mudahan Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila."

Sebagai politisi berdarah Minang, Fadli Zon menilai Puan Maharani atau meralat bahkan meminta maaf atas ucapan yang dinilai menyinggung warga Sumatera Barat.

Baca Juga: Pernah Terpilih Sebagai Paskibraka Hingga Bikin Bangga Orangtua, Begini Nasib Cucu Soeharto Ini Usai Ditipu 2 Rp Triliun dan 3 Kali Menikah

Namun Zuhairi menilai pernyataan itu tidak perlu dijadikan isu panas di masyarakat.

"Kalau pemahaman Saudara Fadli Zon ini liar, berbahaya kepada masyarakat," ungkap Zuhairi Misrawi.

Baca Juga: Kritik Sindiran Puan Maharani Soal Sumatera Barat, Fadli Zon Meradang Saat Disinggung Penghargaan Bintang Mahaputera: Memang Saya Nggak Boleh Ngomong?

PDI Perjuangan memutuskan tidak ikut Pemilihan Gubernur Sumatera Barat. Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumatera Barat (Sumbar) Alex Indra Lukman mengatakan akan mengusulkan rekomendasi tersebut ke DPP PDIP.

"DPD PDI Perjuangan dalam hal ini bersikap untuk tidak lagi mengikuti Pilgub 2020. Sikap ini akan kami ajukan pada DPP partai, karena bagi kami berpolitik bukan hanya soal menang kalah, tidak sekedar tentang kontestasi atau pilkada, tetapi lebih pada membangun dan menjaga tata nilai," kata Alex dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Minggu, (6/9/2020).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest