Follow Us

Cepetan Cek Rekening Kita! Hari Ini Bantuan Subsidi Gaji Karyawan Sudah Ditransfer?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 27 Agustus 2020 | 08:55
Hari ini Kamis (27/8/2020) Bantuan Rp 600 ribu cair?
Nextren.com/ Grid.id

Hari ini Kamis (27/8/2020) Bantuan Rp 600 ribu cair?

Fotokita.net - Pada Kamis (27/8/2020) Presiden Joko Widodo rencananya akan meluncurkan bantuan Rp 600 ribu atau subsidi gaji buat karyawan swasta dengan upah di bawah Rp 5 juta.

Setelah peluncuran bantuan subsidi gaji oleh Presiden Jokowi, transfer tahap pertama ke rekening setiap karyawan dan pegawai honorer mulai dilakukan. Karena itu, kita harus segera cek rekening masing-masing.

Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan bahwa peserta yang berhak menerima bantuan tersebut adalah pekerja yang terdaftar di BP Jamsostek per akhir bulan Juni 2020 dengan upah di bawah Rp 5 juta.

Baca Juga: Presiden Jokowi Luncurkan Bantuan Rp 600 Ribu Hari Ini, Begini Janji Menaker Ida Fauziyah Soal Transfer Subsidi Gaji untuk Karyawan dan Pegawai Honorer

Setelah disisir BPJS Ketenagakerjaan menemukan bahwa jumlah pekerja yang memiliki upah di bahwa Rp 5 juta sebanyak 15,7 juta penerima.

"Dari 15,7 juta ini data yang sudah ada di BP Jamsostek sudah lengkap ada by name by address, tapi yang belum ada adalah nomor rekening bank.

Sehingga, setelah kami menerima penugasan tersebut kita bergerak all out untuk bisa mendapatkan nomor rekening masing-masing pekerja tersebut," jelasnya.

Baca Juga: Kabar Gembira, Bantuan Rp 600 Ribu Diluncurkan Besok, Catat Jadwal Transfer Subsidi Gaji ke Rekening Kita

Pemerintah sendiri menyiapkan anggaran sebesar Rp37,8 triliun untuk program subsidiupah tersebut. Subsidi akan diberikan sebesar Rp600 ribu selama 4 bulan atau totalsenilai Rp2,4 juta.

Subsidi akan diberikan setiap 2 bulan atau setiap pembayaran sebesar Rp1,2 juta.

"Jadi untuk subsidi bulan September-Oktober akan kami berikan pada akhir Agustus ini.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest