Follow Us

Detik-detik Kamera Video Rekam Trotoar Ambles, 21 Mobil Langsung Tertelan ke Bawah Tanah

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 18:40
Trotoar yang ambles di kota Yibin, Provinsi Sichuan, China, Rabu (19/8/2020).
CCTV via DAILY MAIL

Trotoar yang ambles di kota Yibin, Provinsi Sichuan, China, Rabu (19/8/2020).

Fotokita.net - Sebuah kamera video merekam dengan jelas detik-detik amblesnya trotoar jalan yang menelan 21 mobil ke bawah tanah.

Amblesnya trotoar itu langsung menimbulkan lubang besar yang menganga di pinggir jalan raya.

Pihak berwenang melaporkan tidak ada yang terluka dalam insiden itu, yang terjadi pada Rabu (19/8/2020) tengah malam.

Kejadian trotoar yang ambles ini muncul di China bagian selatan yang terus menerus diguyur hujan lebat hingga menimbulkan banjir.

Baca Juga: Keji, Habisi Nyawa Satu Keluarga di Sukoharjo, Pelaku Berkawan Baik Hingga Punya Hubungan Bisnis dengan Korban

Banjir di China selatan telah menyebabkan air dari Sungai Yangtze mencapai ujung kawasan Patung Buddha Raksasa yang terkenal di kota Leshan, provinsi Sinchuan.

Menurut laporan yang dilansir dari CNN pada Rabu (19/8/2020), baru pertama kalinya dalam beberapa dekade Patung Buddha Raksasa di lokasi tersebut terdampak banjir.

Baca Juga: Validasi Data Karyawan Selesai, Bantuan Rp 600 Ribu Cair Tanggal Ini, Berikut Cara Cek Nama Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Pada tahun ini banjir telah melanda sebagian besar wilayah, kemudian mendorong pejabat lokal untuk menaikkan tingkat risiko dan mengevakuasi penduduk di sekitar hulu sungai.

Banjir tahun ini juga telah menyebabkan air menyentuh jari-jari kaki Buddha Raksasa Leshan, yang dilaporkan media pemerintah Xinhua tidak terjadi setidaknya dalam 7 dekade.

Baca Juga: Omongan Jerinx SID Bukan Isapan Jempol, Ibu Hamil yang Tak Sabar Ingin Menimang Bayi Malah Harus Kehilangan Si Buah Hati: Kata Petugas Saya Harus Rapid Test Dulu

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest