Follow Us

Digadang-gadang Jokowi Sebagai Penggantinya di Pilpres 2024, Pebisnis Kondang Ini Malah Banting Setir Jadi Youtuber

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 11 Agustus 2020 | 17:25
Sandiaga Uno bersama Prabowo Subianto
Instagram Sandiaga Uno

Sandiaga Uno bersama Prabowo Subianto

Fotokita.net - Pada awal tahun 2020, publik sempat terkejut dengan Presiden Joko Widodo yang baru beberapa bulan menjalankan roda pemerintahannya yang memasuki periode kedua.

Presiden Joko Widodo sudah mengisyaratkan sosok penggantinya yang bakal menjadi orang nomor satu di republik ini. Padahal Pilpres 2024 baru akan berlangsung empat tahun lagi.

Sosok itu adalah mantan rivalnya di Pilpres 2019 yakni Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Jokowi memberi isyarat tersebut saat meresmikan pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Baca Juga: Sandiaga Uno Banting Setir Jadi Youtuber, Prabowo Subianto Malah Sudah Ancang-ancang Maju Kembali di Pilpres 2024, Tapi Terganjal Restu 2 Kelompok Ini

Jokowi dan Sandiaga yang sama-sama pernah menjadi kader HIPMI datang ke acara tersebut. Begitu tiba di tempat acara, Jokowi langsung menyalami Sandiaga.

Para kader HIPMI yang menyaksikan pun bertepuk tangan sembari mengabadikan momen tersebut dengan ponsel masing-masing.

Saat berpidato, Jokowi kembali memberikan penghormatan kepada Sandiaga. Saat itu, Jokowi mengaku hanya mengenal satu mantan Ketua Umum HIPMI yang hadir, yakni Sandiaga.

Baca Juga: Digadang-gadang Segera Besanan dengan Jokowi, Ternyata Ibunda Kekasih Kaesang Bukan Sosok Sembarangan, Tak Kalah Cantik dan Elegan dari Ibu Negara

Padahal saat itu hadir pula mantan Ketua HIPMI yang juga politisi senior dari partai koalisi pemerintahan yakni Agung Laksono.

"Yang saya hormati senior-senior HIPMI, mantan ketua umum yang tidak bisa saya sebut satu persatu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest